June 11, 2024

Usung Semangat Transformasi, Lintasarta Luncurkan Logo dan Budaya Kerja Baru di Perusahaan

Penulis: Iwan RS
Usung Semangat Transformasi, Lintasarta Luncurkan Logo dan Budaya Kerja Baru di Perusahaan  

Mobitekno – Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions terkemuka di Indonesia, mengumumkan peremajaan pada logo dan budaya perusahaan. Langkah ini mencerminkan semangat transformasi untuk menjadi yang terdepan dalam perkembangan teknologi global terkini dan memenuhi kebutuhan pasar yang terus berubah dengan dinamis dan cepat.

Peremajaan logo ini bertujuan untuk meningkatkan adaptabilitas perusahaan dalam merespons industri dan pasar,mendukung kemajuan masa depan Indonesia dari sisi teknologi, serta memberdayakan seluruh pemangku kepentingan Lintasarta.

Bayu Hanantasena, President Director & CEO Lintasarta menyatakan bahwa transformasi mendasar pada corporate brand and culture di perusahaan ICT ini merupakan langkah strategis mereka untuk tetap relevan dan menjadi pilihan utama dalam menyediakan layanan teknologi dan digital di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan solusi kelas dunia yang dapat mendorong pertumbuhan berkelanjutan bagi para karyawan, pemegang saham, pelanggan, serta mitra kami,” tambah Bayu.

Lintasarta 01

Tujuan mulia atau noble purpose baru Lintasarta, “empower Indonesia to accelerate unleashing the nation’s digital potential,” menunjukkan dedikasi perusahaan dalam mempercepat potensi digital bangsa. Kemudian, visi baru Lintasarta, yaitu “the most preferred advanced technologies and digital services company of Indonesia,” berfokus pada tujuan untuk menjadi perusahaan teknologi dan layanan digital yang paling diinginkan di Indonesia.

Sedangkan, dengan misi baru yakni “empower business and drive sustainable growth by delivering world-class solutions and services through our integrated ecosystem, leveraging deep knowledge of Indonesia,” merupakan perwujudan upaya perusahaan untuk memberdayakan bisnis dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan dengan memberikan solusi dan layanan kelas dunia melalui ekosistem terintegrasi, dengan memanfaatkan pengetahuan mendalam tentang Indonesia.

Peremajaan corporate brand dan logo baru Lintasarta

Sebagai bagian dari peremajaan corporate brand ini, perusahaan yang berdiri tanggal 4 April 1988 ini juga memperkenalkan logo baru dengan tetap mempertahankan warna birunya yang ikonik. Logo baru ini memperkenalkan elemen-elemen yang mewakili layanan ICT perusahaan, komitmen terhadap layanan pelanggan dan pemberdayaan nasional, tujuan ambisius untuk perubahan positif, serta upaya berkelanjutan untuk perbaikan dan pertumbuhan.

“Corporate brand dan logo baru Lintasarta tersebut juga merupakan perwujudan pembaharuan semangat yang tercermin dalam corporate values I CARE: Innovation, Collaboration, Agility, Resilience, Ethics. Kami yakin nilai-nilai baru ini akan membentuk dan meningkatkan budaya perusahaan menjadi lebih dinamis dan responsif terhadap cepatnya perubahan dan pergerakan lanskap industri saat ini dan ke depannya,” tambah Retno Kusumorini Firdaus, Chief HR Officer Lintasarta.

budaya kerja

Sejak 1988, Lintasarta merupakan penyedia Komunikasi Data, Internet dan IT Services untuk berbagai sektor industri. Perusahaan ini telah melayani lebih dari 2.400 pelanggan korporasi dengan lebih dari 35.000 jaringan yang meliputi layanan komunikasi data fiber optic, jaringan satelit, managed security & collaboration, data center dan DRC, cloud computing, managed services, e-Health dan solusi total komunikasi data dengan jaminan ketersediaan koneksi jaringan (SLA) sebesar 99%, 99,9% dan 99,99% sesuai kebutuhan para pelanggannya.

Layanan profesional kami didukung oleh lebih dari 1.000 staf berpengalaman diantaranya memiliki sertifikasi Internasional yang tersebar di lebih dari 54 kota di Indonesia. Infrastruktur Lintasarta berbasis platform jaringan Next Generation Network (NGN). Untuk jaminan mutu layanan Lintasarta telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015, ISO 27001:2013, ISO 20000-1:2011, ISO 14001:2015, OHSAS 18001:2007, PCI DSS, CMSP (Cisco Managed Service Partner), dan SMK3 PP 50/2012.

Tantangan di pasar ICT

Pasar ICT yang berkembang pesat di Indonesia terbilang kompetitif, dengan banyak pemain lokal dan global yang menawarkan berbagai layanan serup sehingga Lintasarta harus terus berinovasi dan meningkatkan layanannya untuk tetap kompetitif.

Dinamika di sektor teknologi di industri ICT juga berkembang pesat dengan munculnya teknologi baru seperti cloud computing, artificial intelligence (AI), dan Internet of Things (IoT). Oleh karena itu, diperlukan adaptasi yang kontinyu terhadap perubahan ini dan berinvestasi dalam teknologi baru untuk tetap relevan.

Meskipun menghadapi banyak tantangan, Lintasarta memiliki posisi yang relatif solid untuk mengatasi tantangan tersebut. Selam ini Lintasarta diketahui telah memiliki tim yang berpengalaman dan berpengetahuan luas, rekam jejak yang kuat dalam inovasi, dan komitmen yang kuat terhadap pelanggan.

Dengan terus berinvestasi dalam teknologi baru, mengembangkan layanan baru, dan meningkatkan kualitas layanan pelanggannya, Lintasarta seharusnya dapat terus menjadi salah satu pemimpin di pasar ICT Indonesia.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS