January 11, 2024

MG Motor Indonesia Yakin Semakin Eksis di Industri Mobil Listrik Usai Umumkan Harga MG 4 EV dan MG ZS EV

Penulis: Rizki R
MG Motor Indonesia Yakin Semakin Eksis di Industri Mobil Listrik Usai Umumkan Harga MG 4 EV dan MG ZS EV  

Mobitekno – MG Motor Indonesia menegaskan optimisme mereka dalam menghadapi tantangan mobilitas di era elektrifikasi, membawa inspirasi perubahan di dunia otomotif Indonesia dengan dua kendaraan listrik andalan, MG 4 EV dan MG ZS EV, yang diproduksi secara lokal.

MG Motor Indonesia memasang harga untuk kedua mobil listrik tersebut di angka Rp400 jutaan, di mana MG 4 EV dibanderol senilai Rp433 juta, sedangkan MG ZS EV dipatok Rp453 juta. Dalam pengumuman harga resmi di Jakarta pada hari Rabu, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, Donald Rachmat, menyatakan bahwa MG Motor semakin yakin untuk menunjukkan eksistensinya di dunia teknologi otomotif, khususnya di sektor kendaraan listrik yang tengah berkembang pesat di Indonesia.

MG 4 EV

MG ZS EV

“Tidak hanya sebuah refleksi atas pencapaian kami selama 100 tahun, tetapi juga batu loncatan menuju inovasi perjalanan masa depan,” ujar Donald Rachmat.

Donald pun menekankan bahwa langkah MG untuk memproduksi kendaraan listrik di Indonesia adalah bukti dari pendekatan strategis yang menggabungkan inovasi dengan pengalaman berkendara ramah lingkungan.

MG Motor Indonesia Dukung Pemahaman Masyarakat terhadap Ekosistem Mobil Listrik

Menurut Donald, MG Motor Indonesia berkomitmen secara berkelanjutan untuk mendukung pemahaman masyarakat terhadap ekosistem kendaraan listrik melalui kegiatan edukasi dan promosi adopsi kendaraan listrik. Inisiatif ini sejalan dengan target pemerintah Indonesia untuk meningkatkan jumlah kendaraan listrik berbasis baterai hingga 600 ribu unit pada tahun 2030 dan pencapaian net-zero emission pada tahun 2060.

Donald Rachmat juga menyebutkan bahwa MG ZS EV telah menjadi merek pilihan teratas di Australia, Thailand, dan beberapa negara Eropa. Dengan teknologi canggih yang selaras dengan praktik berkelanjutan, MG Motor berupaya mengubah gaya hidup mobilitas di Indonesia.

“Ini menetapkan standar baru di industri otomotif global dan di Indonesia, menunjukkan komitmen MG terhadap inovasi dan pengelolaan lingkungan,” tambah Donald.

MG Motor Indonesia

Dengan lebih dari 84 negara yang menjadi pangsa pasarnya, MG Motor telah berhasil menjual lebih dari 300.000 unit kendaraan listrik sepanjang tahun 2023. Investasi strategis di Indonesia, melalui inisiatif completely knocked down (CKD), menjadi bukti komitmen mendalam terhadap ekonomi dan tenaga kerja Indonesia, serta untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang di industri otomotif tanah air.



COMMENTS