August 10, 2024

Red Hat Partner Perkuat Ekosistem Mitra dengan Inovasi Terbaru

Penulis: Rizki R
Red Hat Partner Perkuat Ekosistem Mitra dengan Inovasi Terbaru 

MobiteknoOleh Stefanie Chiras*

Awal tahun ini, Red Hat mengumumkan tentang upaya berkesinambungan kami untuk mengubah pengalaman engagement mitra global dan menawarkan kemudahan yang lebih besar, pilihan, dan fleksibilitas bagi para mitra untuk berkolaborasi dengan Red Hat. Kini, saya dengan gembira mengumumkan bahwa kami telah memenuhi janji tersebut dengan hadirnya pembaruan gelombang pertama pada Red Hat Partner Program.

Dengan berkembangnya berbagai tren di industri seperti kecerdasan buatan (AI), virtualisasi dan banyak lagi, kebutuhan untuk melakukan kolaborasi silang yang lebih terkoordinasi antar beberapa vendor teknologi dan penyedia solusi, telah menjadi satu keharusan. Di Red Hat, kami sudah memperhatikan bagaimana dinamika pasar tersebut berdampak kepada para mitra dan pelanggan, supaya kami bisa membantu menerapkan pendekatan berbasis ekosistem ke dalam modernisasi IT mereka dengan lebih baik lagi.

Red Hat Partner

Perubahan pada pengalaman engagement Red Hat Partner berakar pada tiga pilar utama:

● Program kemitraan yang terstandardisasi secara global yang berfungsi sebagai landasan bagi para mitra untuk bertransaksi dengan lebih mudah dan transparan, dipandu oleh framework bertingkat yang konsisten, berdasarkan engagement para mitra, keahlian, dan performa.

● Insentif kemitraan yang lebih sederhana sehingga dapat diaplikasikan untuk semua jenis mitra dan membantu mengembangkan pipelines bisnis mereka.

● Pengalaman digital yang ditingkatkan untuk menyediakan tools yang terpadu dan akses ke sumber daya yang penting bagi para mitra melalui Red Hat Partner Connect.

Perubahan ini akan memberdayakan para Red Hat Partner dalam mempercepat realisasi pendapatan, terlibat dalam aktivitas kolaboratif, dan mengurangi friksi melalui pengalaman yang lebih baik dalam bertransaksi, serta dalam pengembangan dan pengelolaan, bersama dengan Red Hat.

Apa yang baru?

Program Red Hat Partner

Era Digital

Red Hat menerapkan desain modular untuk program kemitraannya, sehingga para mitra akan mendapatkan poin untuk aktivitas khusus yang sejalan dengan target bisnis mereka. Kini sudah tersedia, Red Hat meluncurkan tiga modul pertama untuk para mitra: Resell, Distribution, dan Sell With. Para mitra bisa memilih aktivitas tersendiri di setiap modul berdasarkan prioritas bisnis mereka, sehingga membantu mereka untuk mempercepat pertumbuhan bisnis dan profitabilitas. Selain itu, desain program yang modular ini akan memudahkan para mitra untuk terlibat dalam area-area yang menjadi fokus bisnis mereka dengan Red Hat, saat mereka memilih satu modul, maupun beberapa modul.

Peluncuran awal modul Resell, Distribution dan Sell With menjadi landasan bagi Red Hat Partner Program. Modul baru akan tersedia sepanjang tahun dan seterusnya untuk mendukung aktivitas tambahan para mitra di seluruh aktivitas bisnis, mulai dari membangun, menjual dan memberikan layanan.

Insentif Mitra

Red Hat 5G network illustration

Ketika para mitra mendapatkan poin melalui modul tersebut, mereka berhak mendapatkan benefit tambahan, layanan support yang dirancang khusus untuk mereka, dan peluang yang lebih besar selaras dengan tingkat engagement mereka. Dengan peluncuran awal ini, Red Hat sedang menerapkan proses deal registration yang terstandarisasi untuk para mitra global, yang memberikan peluang mendapatkan diskon dan support tambahan. Terlebih lagi, Red Hat telah meningkatkan tools dan proses market development fund (MDF) yang akan memudahkan para mitra mendapatkan dana tambahan berdasarkan aktivitas modul mereka.

Red Hat akan terus mengembangkan dan memperdalam insentif mitra dan benefitnya sepanjang tahun ini, untuk membantu memperkuat area-area fokus yang penting di ekosistem mitra.

Pengalaman Digital

Untuk mendukung para mitra saat mereka menerapkan modul-modul baru Resell, Distribution dan Sell With, Red Hat telah meningkatkan portal Red Hat Partner Connect dengan hadirnya interface baru yang akan menyederhanakan interaksi pengguna dan memandu para mitra melalui aktivitas modul mereka. Dengan peningkatan ini, para mitra bisa mendapatkan visibilitas yang lebih besar ke deal registration mereka dan berbagai peluang bisnis yang ada. Termasuk performa yang lebih mendetail secara real time, dan dashboard pelaporan untuk pengelolaan berbagai peluang yang ada.

Mulai hari ini

Cloudera

Dengan diluncurkannya modul mitra dan benefit baru ini, Red Hat sedang membangun pengalaman engagement yang lebih terpadu untuk para mitra global, yang dikembangkan dengan pilihan dan fleksibilitas yang akan memberikan customer value yang optimal. Para mitra bisa dengan mudah berkolaborasi dengan Red Hat dalam setiap engagement mereka dan mendapatkan berbagai reward baru melalui sistem poin berbasis aktivitas. Saat mitra melaksanakan berbagai modul, struktur program yang transparan ini menawarkan alur yang jelas untuk melakukan kolaborasi, pelaporan secara real time, dan visibilitas yang lebih besar ke peluang bisnis dengan Red Hat dan ekosistem yang lebih luas.

*Senior Vice President of Partner Ecosystem Success, Red Hat

Tags: , , ,


COMMENTS