October 8, 2024

Fitur Canggih All-New KONA Electric Diuji di Hari Kedua Hyundai Media Drive

Penulis: Desmal Andi
Fitur Canggih All-New KONA Electric Diuji di Hari Kedua Hyundai Media Drive 

Mobitekno – Sejak hadir untuk umum di GIIAS 2024 kemarin, All-new KONA Electric, mobil listrik yang baru dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ini, sukses menarik perhatian banyak pihak. Hal ini berkat berbagai fitur unggulannya yang memudahkan penggunanya. Untuk itu PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pun menggelar acara “Hyundai Media Drive: The all-new KONA Electric” untuk memberikan pengalaman langsung kepada para awak media tentang performa, kenyamanan, serta keamanan mobil ini. Setelah menempuh perjalanan Jakarta – Semarang tanpa mengisi ulang daya baterai pada hari pertama kemarin, pada hari kedua, mobil ini pun diuji fitur dan berbagai keunggulannya dengan mengelilingi kota Semarang serta mengunjungi tempat-tempat menarik. Dengan KONA Electric trim Signature Long Range yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pintar di dalamnya, perjalanan ini pun menjadi menarik.

Pada hari kedua, All-new KONA Electrik diajak ke beberapa lokasi ikonik di Semarang, seperti Brown Canyon dan Kota Lama. Berbagai fitur canggih dari KONA Electric, seperti Vehicle to Load (V2L) dan Hyundai Bluelink menemani selama perjalanan. Bahkan fitur V2L Outside ini diuji langsung dengan tantangan memasak di outdoor, dengan sumber listrik untuk kompor berasal dari baterai di mobil. Ini tentunya menjadi pengalaman menarik bagi para peserta.Sementara fitur V2L Indoor digunakan untuk membantu kebutuhan pengguna dalam berbagai situasi, termasuk ketika melakukan perjalanan jauh.

All-new KONA Alectric
Menguji fitur V2L Outside

Fitur All-new KONA Electric Bantu Aktivitas Lainnya

Saat diajak ke restoran legendaris Ayam Goreng Bu Toha di Tuntang dan museum kereta api di Ambarawa, performa KONA Electric benar-benar terasa, dengan motor penggerak yang mampu menghasilkan daya hingga 160 kW dan torsi sebesar 255 Nm, memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan bertenaga. Hal ini begitu terasa terutama saat melewati jalan toll Semarang – Bawen yang memiliki komntur naik dan turun. Pengemudi dapat dengan mudah mencapai batas kecepatan maksimum yang ditentukan tanpa kesulitan, sama seperti mengendarai mobil berbahan bakar bensin konvensional.

Selain performa, kenyamanan kabin juga menjadi sorotan. Dengan fitur Climate Control dan Ventilated Seat, para pengemudi bisa mengatur suhu kabin melalui remote, bahkan sebelum mereka masuk ke dalam mobil. Hal ini sangat membantu terutama di kota seperti Semarang, yang sering kali mengalami suhu udara tinggi hingga mencapai 35°C. Pengemudi bisa merasa lebih nyaman selama perjalanan berkat teknologi pendingin udara yang canggih.

Fitur Keamanan All-new KONA Electric Mampu Membuat Pengemudi Lebih Nyaman

Fitur keamanan juga menjadi salah satu keunggulan KONA Electric, terutama dengan adanya fungsi View Around My Vehicle yang tersedia melalui aplikasi Hyundai Bluelink. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk memantau kondisi mobil mereka secara real-time dari jarak jauh. Peserta bahkan diminta untuk menguji fitur ini dengan mencoba menemukan mobil yang sedang diparkir menggunakan aplikasi, yang juga berguna saat mencari mobil di tempat parkir yang ramai atau untuk memastikan keamanan kendaraan ketika diparkir secara valet.

“Aktivitas Hyundai Media Drive: The all-new KONA Electric yang diikuti para awak media sejak Senin hingga Selasa ini ternyata cukup menarik. Apalagi semua peserta mampu menyelesaikan tantangan di hari pertama dengan menempuh Jakarta – Semarang tanpa mengisi ulang daya baterai. Semuanya berhasil menempuh jarak sejauh 420km dengan lancar,” ujar Bapak Mochamad Diky Zulkarnaen, Chief Sales Officer Hyundai Motors Indonesia, di D’Blasteran, Semarang, 08/10/2024.

20241008 172956
Bapak Mochamad Diky Zulkarnaen

Di tempat ini, semua peserta juga mendapatkan penjelasan detail mengenai spesifikasi baterai KONA Electric dari perwakilan HLI Green Power. Baterai tersebut diproduksi di Indonesia dengan standar global, dan peserta juga mendapatkan beberapa tips perawatan baterai, seperti selalu menggunakan charger resmi, menghindari overcharge, serta menjaga baterai dari suhu ekstrem untuk menjaga kualitasnya. Rutin memeriksa kondisi baterai dan kabel juga disarankan agar performa baterai tetap optimal.

Harga All-new KONA Electric.

All-new KONA Electric hadir dengan berbagai pilihan warna dan harga yang menarik. Dengan sembilan pilihan warna eksterior, mobil ini tersedia dalam beberapa varian dengan harga yang bervariasi. Di Jakarta, harga KONA Electric mulai dari Rp 499.000.000 untuk varian Style, hingga Rp 590.500.000 untuk varian Signature Long Range. Sementara di Semarang, harga sedikit lebih tinggi, mulai dari IDR 500.700.000 untuk varian Style hingga IDR 591.800.000 untuk varian Signature Long Range.

Tags: , ,


COMMENTS