July 8, 2024

Galaxy AI Raih Popularitas Tinggi di Asia Tenggara dan Oseania

Penulis: Desmal Andi
Galaxy AI Raih Popularitas Tinggi di Asia Tenggara dan Oseania 

Mobitekno – Samsung baru saja merilis hasil penelitiannya tentang Galaxy AI dari Samsung Consumer Marketing Insights Study on AI Perception yang hasilnya cukup memuaskan. Penelitian ini berhasil menggambarkan tingginya kesadaran terhadap Galaxy AI di wilayah Asia Tenggara dan Oseania (Southeast Asia and Oceania / SEAO). Ini tidak hanya untuk pengguna Samsung, tetpi juga non-Samsung Galaxy. Hasil survei mengungkapkan juga bahwa konsumen SEAO melihat potensi besar dari AI, sehingga mendorong ketertarikan 4 dari 5 pengguna non-Samsung untuk meng-upgrade smartphone mereka ke Samsung Galaxy demi mencoba fitur-fitur terbaru Galaxy AI. Di antara pengguna Samsung Galaxy di SEAO, sekitar dua pertiga menggunakan Galaxy AI, dengan fitur-fitur yang paling sering digunakan adalah Circle to Search, Chat Assist, dan Generative Edit.

Sejak peluncuran Galaxy S24 series yang memperkenalkan era baru penggunaan mobile AI, Samsung juga menghadirkan pengalaman Galaxy AI di lebih banyak perangkat melalui pembaruan One UI 6.1. Sebagai pemimpin global dalam inovasi teknologi, Samsung berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman konsumen melalui solusi berbasis AI, dan semakin populernya fitur-fitur Galaxy AI mencerminkan dedikasi Samsung terhadap desain yang berorientasi pada pengguna.

Di SEAO, AI paling banyak digunakan untuk mempercepat pencarian informasi dan menyempurnakan kemampuan mengedit foto. Hal ini sejalan dengan optimisme konsumen akan manfaat AI dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri dan membuat mereka lebih berdaya.

Galaxy AI

Galaxy AI yang Mengubah Pandangan Banyak Orang

Galaxy AI telah mengubah pengalaman mobile AI bagi konsumen di SEAO dan memperkenalkan berbagai peluang baru dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami sangat senang dengan sambutan positif dan banyaknya penggunaan fitur-fitur Galaxy AI oleh para pengguna Samsung di seluruh wilayah SEAO. Melalui pembaruan One UI 6.1, kami menghadirkan Galaxy AI ke lebih banyak perangkat Galaxy dan memberikan pengalaman mobile AI yang canggih kepada sebanyak mungkin pengguna,” ujar Carl Nordenberg, VP & Regional Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania.

“Seperti yang ditunjukkan dalam studi ini, Galaxy AI membangkitkan minat dan keseruan tidak hanya bagi pengguna Samsung saat ini, tetapi juga bagi calon pengguna baru. Kami berkomitmen kuat untuk terus memberikan pengalaman AI-first di rangkaian perangkat mobile kami untuk memberdayakan pengguna dan memperkaya kehidupan mereka. Konsumen dapat menantikan kehadiran fitur-fitur baru dan inovatif untuk pengalaman mobile AI, sembari kami terus menyempurnakan Galaxy AI untuk berbagai perangkat dan ekosistem Galaxy yang akan datang,” lanjut Carl Nordenberg.

Galaxy AI meningkatkan efisiensi dan produktivitas pengguna. Di SEAO, AI paling banyak digunakan untuk mempercepat pencarian informasi dan menyempurnakan kemampuan mengedit foto. Hal ini relevan dengan optimisme konsumen akan manfaat AI dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri dan membuat mereka lebih berdaya. Begitu pun pengguna Samsung Galaxy di SEAO merasa puas terhadap kemampuan Galaxy AI yang berfokus pada efisiensi dan produktivitas, dan tiga fitur favorit pengguna adalah sebagai berikut:

  • Circle to Search (92%): AI membantu konsumen menemukan informasi lebih cepat dengan menyederhanakan interaksi di media sosial dan internet lewat gerakan yang sederhana dan intuitif.
  • Transcript Assist (90%): Fitur ini memudahkan pengguna untuk membuat transkrip rekaman meeting dan membuat rangkuman serta terjemahan.
  • Generative Edit (89%): Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengubah ukuran, mereposisi, atau menyelaraskan kembali objek dalam foto untuk membuat foto yang bagus menjadi sempurna.

Ketertarikan terhadap Galaxy AI di antara pengguna non-Samsung

Galaxy AI telah mengubah pengalaman mobile AI bagi konsumen di SEAO dan telah memperkenalkan berbagai peluang baru dalam kehidupan sehari-hari. Faktanya, 4 dari 5 pengguna non-Samsung di wilayah SEAO akan mempertimbangkan Samsung Galaxy saat meng-upgrade smartphone mereka kelak



COMMENTS