October 7, 2024

Keunggulan Hyundai New KONA EV, Jakarta – Semarang Bisa Tanpa Isi Ulang Baterai

Penulis: Desmal Andi
Keunggulan Hyundai New KONA EV, Jakarta – Semarang Bisa Tanpa Isi Ulang Baterai 

Mobitekno – Sejak kehadirannya di Indonesia, Hyundai New KONA Electric (EV) memang mampu menyedot perhatian banyak pencinta otomotif di Indonesia. Terbukti pada saat GIIAS 2024 kemarin, kendaraan ini bisa mendapatkan lebih dari 3600 SPK. Hyundai New KONA EV memang dibekali segudang fitur terkini yang tentunya semakin memudahkan konsumennya. Salah satunya adalah hadirnya varian long range yang memiliki kapasitas baterai 66kWh. Varian ini bisa menempuh jarak jauh dalam satu pemngisian daya baterai saja. Nah, untuk membuktikan hal tersebut, Hyundai Motors Indonesia mengajak media untuk melakukan tantangan mengendarai jarak jauh tanpa isi ulang daya baterai, dengan rute Jakarta – Semarang.

Bertema “Hyundai Media Drive: The all-new KONA Electric”, Hyundai ingin membuktikan performa dan kenyamanan dari kendaraan listrik terbarunya ini. Kegiatan ini dibagi dalam tiga rangkaian yang bertujuan memperlihatkan teknologi mutakhir yang ditawarkan oleh kendaraan tersebut. Hyundai memiliki komitmen kuat untuk menghadirkan standar kualitas dan keamanan yang tinggi dalam setiap produknya. Komitmen ini dibuktikan pada hari pertama acara, di mana varian Signature Long Range dari all-new KONA Electric berhasil menempuh perjalanan sejauh 420 km dalam satu kali pengisian daya, dari Jakarta hingga Semarang.

“Hyundai New KONA EV dibekali dengan banyak keunggulan, seperti varian long range yang mampu menempuh hingga 600km, adanya fitur Curve Panoramic Display, Shortcut Phisical Buttons agar pengemudi bisa tetap fokus berkendara, Vehicle -2-Load inside dan outsidem Bluelink, hingga Blinda Spot View Monitor. varian Long range-nya dibekali motor loistrik berkekuatan 160kW dan baterai berkapasitas 66kWh,” ujar Bonar Pakpahan, Product Expert Hyundai Motor Indonesia, Senin, 7/10/2024.

New KONA EV
Bonar Pakpahan

Keunggulan Hyundai New KONA EV

Saat ini, All-new KONA Electric menjadi kendaraan listrik dengan komponen lokal terbesar di Indonesia. Hal ini tentunya menjadi sebuah pencapaian yang penting bagi industri otomotif dalam negeri. Proses perakitan kendaraan ini dilakukan di pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik tersebut menerapkan konsep smart factory, yang memastikan kualitas dan keamanan kendaraan sesuai dengan standar global Hyundai. Mobil yang diproduksi di pabrik ini tidak hanya memenuhi standar internasional, tetapi juga telah diekspor ke berbagai negara, menunjukkan kemampuan Hyundai dalam memberikan produk berkualitas tinggi di pasar global.

New KONA EV
Kemampuan New KONA EV dibuktikan dengan melakukan perjalanan jauh melalui tol Trans Jawa

Langkah Hyundai dalam membangun infrastruktur manufaktur dengan standar internasional di Indonesia juga membantu mengembangkan industri komponen otomotif di dalam negeri. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, sekaligus memperkuat posisi negara sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Upaya ini juga menunjukkan bagaimana Hyundai berkomitmen untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi konsumennya di seluruh Indonesia.

Perjalanan Hyundai Media Drive

Melalui perjalanan yang dimulai dari Jakarta menuju Semarang dengan all-new KONA Electric ini, Hyundai ingin menunjukkan performa baterai yang tangguh dan nyaman untuk jarak jauh. Dalam perjalanan ini, kendaraan yang digunakan adalah varian tertinggi Signature Long Range, yang menempuh perjalanan tanpa mengisi ulang daya. Hasilnnya, para peserta berhasil menempuh jarak 420 km tanpa perlu mengisi ulang daya baterainya.

Keunggulan dari kendaraan ini juga menjadi perhatian khusus selama melakukan perjalanan. Terlihat New KONA EV memiliki fitur keamanan yang canggih, seperti Hyundai Smartsense, yang membantu pengemudi menjaga kendaraan tetap di jalur saat melalui jalan tol. Fitur seperti Lane Keeping Assist (LKA) dan Blind-Spot View Monitoring memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra saat berkendara, terutama dalam kondisi perjalanan panjang. Fitur Driver Attention Warning (DAW) juga memungkinkan kendaraan untuk mendeteksi tanda-tanda kelelahan pada pengemudi, dengan memberikan peringatan jika pengemudi menunjukkan tanda-tanda kurang konsentrasi atau telah berkendara terlalu lama.

Selain itu, Hyundai juga memperhatikan aspek kenyamanan perjalanan dengan dilengkapi sistem suara BOSE Premium Sound System. Sistem ini memberikan pengalaman audio berkualitas tinggi dengan 8 speaker dan amplifier eksternal, yang meningkatkan kenyamanan sepanjang perjalanan. Selama perjalanan, rombongan media juga melakukan pemberhentian di dua titik, yaitu di Rest Area KM 207 A Palikanci untuk makan siang dan di Rest Area KM 379 A Batang untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.



COMMENTS