February 7, 2024

Sony Electronics Hadirkan Sony Alpha 9 III, Cocok Digunakan di Berbagai Genre Fotografi

Penulis: Desmal Andi
Sony Electronics Hadirkan Sony Alpha 9 III, Cocok Digunakan di Berbagai Genre Fotografi  

Mobitekno – Sony baru saja memperkenalkan kamera terbaru mereka, Sony Alpha 9 III, yang membawa inovasi besar dengan dilengkapi sensor gambar full-frame global shutter pertama di dunia. Tak hanya itu, Sony juga meluncurkan lensa prima telefoto 300mm teringan di dunia, G Master FE 300mm F2.8 GM OSS, untuk memaksimalkan pengalaman fotografi para pengguna. Dalam pengumuman tersebut, Yoshiyuki Fujioka, President Director of PT Sony Indonesia, menyatakan komitmen Sony untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan kepada pengguna.

Salah satu fitur unggulan dari Sony Alpha 9 III adalah sensor gambar full-frame global shutter yang memungkinkan kamera melakukan pemotretan dengan burst speed hingga 120 fps tanpa distorsi atau blackout kamera. Kombinasi sensor ini dengan sistem AF tercanggih dari Sony, yang memiliki AI autofocus dengan perhitungan fokus AF/AE hingga 120 kali per detik, membuka peluang baru bagi fotografer profesional. Kamera ini sangat cocok digunakan dalam berbagai genre fotografi, seperti birding, sports, dan portrait.

Sementara itu, lensa G Master FE 300mm F2.8 GM OSS menawarkan detail tertinggi dan performa autofocus (AF) berkecepatan tinggi serta presisi tinggi. Dengan desain yang ringan dan keseimbangan yang sangat baik, lensa ini memungkinkan pengguna untuk menangkap momen yang tajam dan dinamis, terutama dalam situasi seperti fotografi olahraga atau gerakan hewan yang lincah. Lensa ini dapat dipasangkan dengan kamera Sony Alpha 9 III untuk pemotretan beruntun berkecepatan tinggi dengan pelacakan AF/AE hingga 120 frames per detik, bahkan untuk subjek dengan pergerakan rumit.

Sony Alpha 9 III
Sony Alpha 9 III

Keunggulan Sony Alpha 9 III

Fitur utama Sony Alpha 9 III mencakup sensor gambar full-frame global shutter stacked CMOS dengan sekitar 24,6 megapiksel efektif, memori internal, dan mesin pemrosesan gambar terbaru BIONZ XR. Kamera ini memiliki Continuous Shooting Speed tanpa blackout hingga sekitar 120 frames per detik dan dilengkapi dengan high-density focal plane phase-detection AF. Unit pemrosesan AI dengan Real-time Recognition AF memungkinkan pengenalan subjek dengan presisi tinggi, bahkan pada kondisi pencahayaan yang rendah.

Kecepatan shutter Sony Alpha 9 III dibebaskan dari keterbatasan mekanikal shutter image sensors konvensional, mencapai kecepatan shutter maksimum 1/80000 detik. Hal ini memungkinkan pemotretan pada kecepatan tinggi tanpa distorsi. Fungsi sinkronisasi flash kecepatan penuh hingga 1/80000 detik membuka kemungkinan baru untuk memotret dengan menggunakan flash pada semua kecepatan shutter. Selain itu, fitur High-Frequency Flicker dapat mengurangi masalah flicker frekuensi tinggi saat memotret di bawah pencahayaan LED.

Alpha 9 III juga dilengkapi dengan mode release lag yang memungkinkan pengguna memprioritaskan release lag atau tampilan viewfinder/monitor. Fungsi Pre-Capture memungkinkan pengguna mundur hingga 1 detik sebelum menekan tombol shutter, memastikan penangkapan momen-momen penting. Area fokus yang dapat dikustom sudah diperluas, termasuk ukuran XS hingga XL, dengan tambahan fungsi Preset Focus/Zoom untuk pengaturan fokus dan zoom yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Sony Juga Hadirkan G Master FE 300mm F2.8 GM OSS

G Master FE 300mm F2.8 GM OSS, lensa telefoto teringan di dunia, menawarkan performa resolusi tinggi dan bokeh indah. Desain optik inovatif dengan elemen kaca Super ED dan kaca ED membantu menekan aberasi kromatik dan menghasilkan resolusi tinggi di seluruh frame. Bokeh yang indah, ciri khas desain G Master, melengkapi panjang fokus 300mm dan aperture maksimum F2.8, memungkinkan penggunaan depth of field yang sempit untuk menonjolkan subjek dari latar belakang.

Sony Alpha 9 III
G Master FE 300mm F2.8 GM OSS

Alpha 9 III akan tersedia di Indonesia mulai 3 Februari 2024 dengan harga Rp 94.999.000 di seluruh dealer resmi Sony. Pembelian dalam periode 3 Februari 2024 – 31 Maret 2024 akan mendapatkan Sony Memory Card CEA-G160T dan Sony Battery NP-FZ100 senilai hingga Rp 8.000.000 secara gratis, selama stok masih ada. Turut hadir vertical grip VG-C5 dengan harga Rp 6,999,000 mulai 3 Februari 2024 di seluruh dealer resmi Sony. Dengan inovasi ini, Sony semakin memantapkan diri sebagai pemimpin dalam industri fotografi dengan produk-produk yang memberikan pengalaman fotografi yang tak tertandingi bagi para pengguna profesional maupun penggemar fotografi.

Tags:


COMMENTS