August 6, 2024

Telkomsel Siap Dukung Perayaan HUT ke-79 RI di IKN dengan Infrastruktur Jaringan yang Andal

Penulis: Rizki R
Telkomsel Siap Dukung Perayaan HUT ke-79 RI di IKN dengan Infrastruktur Jaringan yang Andal 

MobiteknoTelkomsel kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah, kali ini dengan mengambil peran penting dalam menyukseskan pelaksanaan HUT Ke-79 RI yang bertema “Nusantara Baru Indonesia Maju“. Acara yang akan berlangsung pada 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN) ini dipersiapkan dengan baik oleh Telkomsel melalui kesiapan jaringan telekomunikasi dan pelayanan optimal.

Untuk mendukung kenyamanan layanan telekomunikasi di IKN, Telkomsel telah menggelar 49 Base Transceiver Station (BTS) dengan teknologi terkini 5G dan 4G. BTS ini tersebar di berbagai lokasi strategis, termasuk Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan wilayah pendukung lainnya. Upaya ini bertujuan untuk memastikan konektivitas optimal bagi seluruh pelanggan yang akan berada di wilayah IKN.

Tidak hanya di dalam IKN, telco enabler ini juga telah mengoptimalkan jaringan di dua kota penyangga, yaitu Balikpapan dan Samarinda. Optimalisasi ini mencakup 10 area khusus seperti bandara, pusat perbelanjaan, penginapan, dan jalan utama yang menghubungkan kedua kota dengan IKN.

Telkomsel

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, menyatakan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk memberikan kenyamanan akses komunikasi di IKN serta mendukung transformasi digital di berbagai sektor.

“Dengan memastikan optimalisasi jaringan broadband terdepan, kami berkomitmen untuk mendukung IKN menjadi kota berkelanjutan di dunia dengan kapabilitas smart city berbasis teknologi masa depan,” ujarnya.

Langkah ini sejalan dengan visi perusahaan untuk memberdayakan masyarakat serta mendukung pemerataan pembangunan dan penyediaan infrastruktur yang mampu menjadi penggerak ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.

Layanan Pelanggan Telkomsel di IKN

Berbagai produk dan layanan digital untuk mendukung kelancaran komunikasi di IKN pun telah dipersiapkan dengan baik. Pusat layanan pelanggan telah didirikan di area kedatangan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan GraPARI Nusantara yang terletak di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN.

Telkomsel Siapkan Jaringan Broadband 5G Terdepan di IKN 3 scaled

Layanan yang tersedia di pusat-pusat ini mencakup:

– Pembelian paket data dan voucher fisik

– Isi ulang pulsa dan pembelian SIM card prabayar serta eSIM

– Penggantian kartu hilang atau rusak

– Upgrade kartu uSIM 4G/LTE

– Pendaftaran baru pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar)

– Pembelian modem Orbit dan layanan IndiHome

– Penukaran Poin

– Aktivasi jaringan 5G

Indra Mardiatna berharap semua inisiatif yang dilakukan oleh Telkomsel, mulai dari kesiapan jaringan hingga produk dan layanan inovatif, akan memberikan pengalaman komunikasi yang lancar dan efisien.

“Kami berharap dapat memenuhi kebutuhan digital seluruh pelanggan di IKN, sekaligus menunjukkan kesiapan IKN sebagai pusat pemerintahan masa depan untuk mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju,” tutupnya.

Telkomsel Siapkan Jaringan Broadband 5G Terdepan di IKN 1 scaled

Dengan langkah-langkah ini, Telkomsel tidak hanya mendukung perayaan HUT Ke-79 RI, tetapi juga berperan aktif dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara sebagai pusat pemerintahan masa depan yang berkelanjutan dan berbasis teknologi.

Tags: , , , , ,


COMMENTS