June 5, 2024

Kolaborasi dengan NVIDIA, Dell AI Factory Tawarkan Inovasi AI yang Lebih Cepat

Penulis: Rizki R
Kolaborasi dengan NVIDIA, Dell AI Factory Tawarkan Inovasi AI yang Lebih Cepat  

MobiteknoDell Technologies (NYSE: DELL) terus menunjukkan komitmen terhadap inovasi dengan memperluas kerjasama bersama NVIDIA untuk menghadirkan Dell AI Factory. Kolaborasi ini mencakup pembaruan server, edge, workstation, serta solusi dan layanan baru yang akan mempercepat adopsi dan inovasi AI di berbagai organisasi.

Michael Dell, pendiri dan CEO Dell Technologies, mengungkapkan, “Organisasi di seluruh dunia bergerak cepat untuk meraih peluang AI, dan karena itulah kolaborasi Dell dan NVIDIA sangat penting,”

“Strategi pengembangan Dell AI Factory dengan NVIDIA melanjutkan misi kami untuk memudahkan berbagai organisasi menerapkan AI, sehingga mereka dapat maju dengan mantap menuju revolusi teknologi baru ini,” sambungnya.

Dell dan NVIDIA menghadirkan solusi full-stack untuk berbagai industri, termasuk komputasi, jaringan, dan perangkat lunak. Solusi ini dirancang untuk mendukung copilot AI, asisten coding, agen layanan pelanggan virtual, serta perusahaan digital yang mengembangkan teknologi digital twin.

Dell AI Factory

Dell AI Factory: Transformasi Data Menjadi Wawasan

Dell AI Factory dengan NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan dari Dell dengan platform perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise. Platform ini didukung oleh GPU NVIDIA Tensor Core, jaringan NVIDIA Spectrum-X Ethernet, dan DPU NVIDIA Bluefield. Pelanggan dapat memilih kemampuan terintegrasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka atau solusi full-stack yang telah tervalidasi untuk mempercepat penerapan contoh kasus AI seperti RAG, pelatihan model, dan inferensi.

Server Dell PowerEdge XE9680L baru menawarkan kinerja tinggi dengan mendukung delapan GPU NVIDIA Blackwell dalam form factor 4U. Server ini menyediakan kapasitas kepadatan rack-scale terbesar untuk GPU NVIDIA dalam rak x86 standar industri, menawarkan 33% kapasitas GPU lebih banyak per simpul dan 20% slot PCIe Gen. 5 lebih banyak. Teknologi direct liquid cooling (DLC) meningkatkan efisiensi total server dengan kapasitas pendinginan CPU dan GPU yang lebih besar.

PowerEdge XE9680L front view 1 768x351 1

Dell juga meluncurkan solusi rack-scale siap pakai dengan densitas terbesar dan paling hemat energi. Solusi ini tersedia dalam beberapa varian, termasuk desain pendingin udara yang mendukung 64 GPU dalam satu rak, dan format liquid cooling yang mendukung 72 GPU NVIDIA Blackwell dalam satu rak.

Dell NativeEdge, mesin orkestrasi edge pertama yang mengotomatisasi distribusi perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise, membantu pengembang aplikasi dan operator TI dalam menerapkan aplikasi dan solusi AI di edge dengan mudah. Desain penerapan Dell NativeEdge mencakup analisis video NVIDIA Metropolis, kemampuan lisan dan terjemahan NVIDIA Riva, serta layanan mikro inferensi NVIDIA NIM.

Solusi AI Generatif Dell untuk Asisten Digital mempercepat penerapan asisten digital yang menghadirkan layanan mandiri yang dipersonalisasi bagi pelanggan. Layanan Implementasi untuk Asisten Digital membantu organisasi dalam merancang, merencanakan, menerapkan, menguji, dan memperbesar cakupan solusi full-stack tersebut.

Dell AI Factory

Ketersediaan Produk

– Server Dell PowerEdge XE9680L akan tersedia mulai semester kedua 2024.

– Cetak biru penerapan Dell NativeEdge untuk NVIDIA akan tersedia secara global mulai semester kedua 2024.

– Solusi AI Generatif Dell untuk Asisten Digital dan Layanan Implementasi untuk Asisten Digital Dell telah tersedia di Amerika Utara.

– Kemampuan penerapan otomatis Dell AI Factory dengan NVIDIA akan tersedia mulai semester kedua 2024.

– Layanan akselerator Dell untuk RAG di Workstation Precision AI tersedia mulai akhir bulan Mei di negara-negara tertentu di Amerika Utara, EMEA, dan APJ.

Dell AI Factory terus mendorong batas teknologi, memudahkan organisasi untuk mengadopsi AI, dan mempercepat transformasi digital di berbagai sektor industri.

Tags: , , , ,


COMMENTS