August 3, 2024

Hyundai Motors Indonesia Sukses di GIIAS 2024, Catat Total SPK 3.606 Unit

Penulis: Desmal Andi
Hyundai Motors Indonesia Sukses di GIIAS 2024, Catat Total SPK 3.606 Unit 

Mobitekno – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menerima antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Indonesia selama ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024 lalu. Dalam ajang tersebut, produsen kendaraan ini mencatat jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 3.606 unit. Selain itu, Hyundai turut mendapatkan penghargaan sebagai Special Concept untuk Hyundai N Vision 74 dan Best Battery Electric Vehicle untuk IONIQ 5 N di GIIAS 2024. Raihan positif tersebut semakin menegaskan komitmen Hyundai untuk terus menghadirkan beragam pilihan produk, layanan, dan solusi inovatif yang mengutamakan kepuasan dan melebihi ekspektasi pelanggan.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, menyampaikan, “Perhelatan GIIAS 2024 kali ini menjadi momentum yang spesial bagi kami karena akhirnya kami secara resmi meluncurkan mobil listrik yang sudah mengadopsi tingkat konten lokal terbesar. Hal ini diwujudkan melalui all-new KONA Electric sebagai EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi dalam negeri dan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari konsumen Indonesia. Kami juga akan terus mendorong penguatan sektor EV di Indonesia yang tentunya didukung oleh ekosistem yang lengkap mulai dari hulu hingga hilir.”

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah mempercayakan kendaraan Hyundai sebagai pilihan utama untuk kebutuhan mobilitas. Catatan positif di GIIAS 2024 ini menunjukkan semakin besarnya minat pelanggan terhadap solusi mobilitas Hyundai yang telah dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tanah Air. Ke depan, kami akan memperkuat konsistensi kami untuk menghadirkan beragam pilihan produk yang memberikan nilai lebih kepada pelanggan.”

Hyundai Motors Indonesia
Peluncuran IONIQ 5 N di GIIAS 2024

Kendaraan Listrik Hyundai Banyak Menarik Perhatian Pengunjung

Pada gelaran GIIAS kali ini, lini kendaraan listrik terbaru, yaitu all-new KONA Electric dan IONIQ 5 N mendapat respon positif dari para pengunjung. Sebagai EV pertama di Indonesia dengan baterai produksi lokal, all-new KONA Electric menjadi bukti kepemimpinan perusahaan di sektor kendaraan listrik di Indonesia. Dilengkapi dengan ragam fitur inovatif dan jarak tempuh yang mumpuni, all-new KONA Electric menjadi magnet kuat bagi pengunjung di booth GIIAS 2024 dan mencatat sebanyak 627 SPK. Sehingga, total sejak periode pre-booking hingga perhelatan GIIAS 2024 kemarin, pemesanan all-new KONA electric sudah mencapai 4 digit.

Selain itu, IONIQ 5 N, mobil listrik high-performance, yang juga telah resmi hadir di Indonesia memukau para pengunjung dengan tampilan sporty serta fitur-fitur canggih khas Hyundai N yang mampu meraih 130 SPK.

Hyundai Motors Indonesia
all-New KONA Electric

Tidak hanya lini produk terbaru yang menjadi pusat perhatian, STARGAZER maupun IONIQ 5 tetap menjadi andalan dan menarik minat tinggi para pengunjung. STARGAZER merupakan lini MPV yang konsisten menjadi pilihan bagi pengunjung yang menginginkan kendaraan dengan kapasitas kabin yang lapang dengan fitur lengkap yang membuat perjalanan keluarga nyaman dan aman. Pada GIIAS 2024, STARGAZER memperoleh catatan 1.191 SPK. Kemudian, IONIQ 5, sebagai mobil listrik yang pertama kali diproduksi di Indonesia, tetap menjadi produk yang banyak diincar pengunjung GIIAS ditengah semakin banyaknya pilihan mobil listrik di Indonesia dan mampu mencatatkan 453 SPK. Selain karena desainnya yang futuristik, IONIQ 5 menghadirkan deretan fitur canggih dan jarak tempuh mumpuni.

Memaksimalkan partisipasinya di GIIAS 2024, HMID juga menghadirkan sesi test drive untuk memberi pengunjung kesempatan merasakan langsung solusi mobilitas terdepan yang ditawarkan Hyundai. Selama GIIAS 2024 berlangsung, lini kendaraan Hyundai mendapatkan animo yang cukup tinggi dengan total test drive sebanyak lebih dari 3.000 pengunjung. Dari seluruh lini kendaraan Hyundai yang disediakan untuk dijajal selama GIIAS, all-new KONA Electric yang baru saja diluncurkan, menjadi produk favorit untuk test drive dengan total mencapai hampir 1.500 sesi test drive.

Disusul dengan IONIQ 5 yang konsisten menjadi model favorit untuk test drive dengan total hampir mencapai 500 pengunjung. Selain menyediakan sesi test drive di area luar, Hyundai turut menghadirkan area test ride di dalam booth Hyundai, di mana pengunjung bisa merasakan keseruan menjadi penumpang di all-new KONA Electric, yang juga sangat diminati para pengunjung GIIAS, dengan total indoor test ride sebanyak lebih dari 1.300 pengunjung.

Tags: , ,


COMMENTS