June 2, 2024

Galaxy Watch Baru dengan Galaxy AI, Gaya Hidup Sehat Makin Mudah Dijalani

Penulis: Rizki R
Galaxy Watch Baru dengan Galaxy AI, Gaya Hidup Sehat Makin Mudah Dijalani 

Mobitekno – Awal tahun ini, Samsung meluncurkan Galaxy S24 Series, menandai era mobile AI dan berkomitmen untuk memperkenalkan Galaxy AI ke lebih banyak perangkat. Melanjutkan komitmen ini, Samsung kini menghadirkan Galaxy AI di Galaxy Watch, yang meningkatkan fitur kesehatan dan kebugaran pengguna. Dengan mengintegrasikan AI pada perangkat dan aplikasi Samsung Health, Samsung menciptakan pengalaman kesehatan yang sangat personal dan aman bagi penggunanya.

Samsung berfokus pada memberikan pengalaman kesehatan dan kebugaran terbaik melalui pengetahuan yang bermakna dan dapat diterapkan. Dengan kombinasi Galaxy AI dan Samsung Health, fitur kesehatan terbaru ini memberikan informasi komprehensif dan motivasi untuk meningkatkan pola hidup.

Fitur Kebugaran Canggih dalam Galaxy Watch

Misalnya, fitur Energy Score membantu kamu memahami kondisi keseharian dengan menganalisis metrik kesehatan seperti rata-rata waktu tidur, konsistensi tidur, aktivitas harian, dan variabilitas detak jantung. Wellness Tips juga menyediakan informasi dan panduan untuk mencapai tujuan kesehatan pribadi.

Galaxy Watch

Untuk pengalaman kesehatan terbaik, diperlukan metrik yang komprehensif dan akurat. Samsung telah meningkatkan algoritma AI untuk pola tidur di Galaxy Watch, memberikan analisis mendalam tentang kualitas tidur. Indikator Sleep Insights terbaru menawarkan hasil yang lebih rinci dan akurat, membantu pengguna memahami pola tidur dan membangun kebiasaan tidur yang lebih baik. Metrik tambahan seperti pergerakan selama tidur, latensi tidur, dan laju pernapasan saat tidur melengkapi data sebelumnya seperti jam mendengkur dan tingkat oksigen darah.

Galaxy Watch

Fitur kebugaran terbaru di Galaxy Watch menawarkan pengukuran kapasitas fisik yang canggih dan praktis. Metrik intensitas lari dan Aerobic/Anaerobic Threshold (AT/AnT) Heart Rate Zone mendukung analisis performa yang cepat. Penggemar bersepeda dapat dengan mudah menghitung Functional Threshold Power (FTP) dalam 10 menit dan berlatih seperti profesional menggunakan indeks kekuatan personal berbasis AI. Alat pelacakan kebugaran juga membantu melacak latihan dan kemajuan olahraga dengan mudah. Fitur Workout Routine memungkinkan kombinasi olahraga dan transisi seamless antara aktivitas.

Junho Park, VP dan Head of the Galaxy Ecosystem Product Planning Team, MX Business Samsung Electronics, menyatakan, “Memperluas Galaxy AI di seluruh ekosistem adalah upaya kami untuk membuka kemungkinan baru dengan pengalaman yang lebih optimal dan terhubung, menawarkan personalisasi dan kecerdasan yang lebih baik kepada pengguna,”

Integrasi Galaxy AI ke Galaxy Watch hanyalah awal, dengan rencana integrasi lebih lanjut di perangkat Galaxy lainnya dalam waktu dekat.

Galaxy Watch 02

Fitur-fitur terbaru ini akan tersedia pada jajaran Galaxy Watch berikutnya melalui One UI 6 Watch yang akan dirilis tahun ini. Sejumlah pengguna Galaxy Watch akan memiliki akses awal ke program beta mulai bulan Juni. Samsung sangat antusias memperlihatkan penggabungan Galaxy AI dengan peningkatan hardware di seri Galaxy Watch terbaru. Nantikan informasi selengkapnya tentang inovasi ini. Lewat langkah-langkah ini, Samsung terus memimpin di bidang teknologi kesehatan dan kebugaran, memberikan pengalaman pengguna yang lebih personal, akurat, dan holistik melalui integrasi AI terdepan.

Tags: , , , ,


COMMENTS