August 1, 2024

Konten Kreator Pilih Galaxy Z Fold6 untuk Produktivitas, Gaming, dan Hiburan

Penulis: Desmal Andi
Konten Kreator Pilih Galaxy Z Fold6 untuk Produktivitas, Gaming, dan Hiburan 

Mobitekno – Galaxy Z Fold6 memang dihdirkan untuk berbagai kebutuhan pengguna. Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa 92% Gen Z merupakan penggemar game, sehingga mereka sering memilih game mobile sebagai cara untuk menghabiskan waktu luang. Dari berbagai kategori permainan yang ada, mereka paling menyukai genre adventure, fighting, dan shooter. Preferensi ini muncul karena mereka senang menjelajahi dunia virtual yang luas (open world), mengikuti alur cerita yang menarik, dan bermain melawan pemain lain.

Oleh karena itu, memiliki ponsel dengan performa terbaik yang dapat mengakomodasi kebutuhan mobile gaming menjadi semakin penting bagi Gen Z. Terlebih lagi, kategori permainan favorit mereka biasanya membutuhkan pemrosesan grafis yang tinggi dan memori besar agar dapat berjalan lancar tanpa lag. Samsung Galaxy Z Fold6 hadir untuk memberikan pengalaman mobile gaming terbaik, sekaligus mendukung produktivitas harian, berkat chipset flagship, desain yang lebih baik, dan layar berkualitas tinggi. Mulai hari ini, konsumen dapat memperoleh Galaxy Z Fold6 di Galaxy Experience Space dan Samsung Store terdekat.

“Peningkatan kinerja NPU sebesar 42%, GPU sebesar 19%, dan CPU sebesar 18% dari generasi sebelumnya memungkinkan pengguna merasakan performa tinggi dalam produktivitas maupun mobile gaming, dengan visual tajam, frame rate tinggi, dan efek nyata. Desain yang lebih ramping dan ringan membuat pekerjaan lebih nyaman, dan bermain game lebih menyenangkan bahkan dalam waktu lama. Semua ini membuat pengalaman kerja dan gaming lebih imersif di Galaxy Z Fold6, yang kini sudah tersedia di seluruh Samsung Store di Indonesia,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Z Fold6
Didesain untuk berbagai kebutuhan pengguna

Galaxy Z Fold6 Berikan Pengalaman Luas untuk Gaming

Content creator dan professional gamer Afif Yulistian (Apiipp) membuktikan bahwa Galaxy foldable terbaru memberikan pengalaman mobile gaming yang mulus. Menurutnya, keunggulan ini tidak bisa ditemukan di smartphone lain.

Bagi Apiipp, chipset adalah faktor penentu dalam menilai sebuah smartphone, terutama jika digunakan sebagai perangkat harian sekaligus HP gaming. Dia memberikan nilai tinggi untuk Galaxy Z Fold6 yang menggunakan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform karena memungkinkan gaming tanpa lag bahkan saat digunakan untuk bekerja sepanjang hari.

“Upgrade chipset ke Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform benar-benar terasa karena saat main game tampilannya lebih smooth dan tidak pecah. Dengan setting ‘rata kanan’, tidak ada lag sama sekali, sangat imersif dan responsif. Performa stabil, bahkan saat sering bermain game saat istirahat, dan saya juga menggunakan HP ini untuk bekerja sehari-hari. Dengan performa selancar ini, Galaxy Z Fold6 menjadi pilihan utama saya untuk produktivitas dan kebutuhan gaming sehari-hari,” ujar Apiipp.

Kekuatan besar dari Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform didukung oleh Vapor Chamber yang 1,6 kali lebih besar dari seri sebelumnya. Ruang pendingin yang lebih luas membuat perangkat tidak mudah panas saat digunakan untuk gaming intens atau menjalankan aplikasi berat lainnya.

Selain keandalan performa, kenyamanan grip juga menjadi pertimbangan penting bagi Apiipp dalam memilih smartphone. Sebagai gamer dan content creator, HP selalu ada di tangannya. Desain Galaxy Z Fold6 yang lebih ramping dan ringan terasa saat ia harus menggunakan smartphone seharian. Desain perangkat yang lebih ramping dan ringan membuatnya mudah dibawa kemana-mana dan disimpan di dalam kantong atau tas.

“Tangan saya nyaman menggenggam perangkat dalam kondisi terlipat saat ingin main game yang butuh kendali dua jari untuk menjangkau semua titik di layar seperti First Person Shooter (FPS). Permainan tipe petualangan juga lebih memuaskan saat main menggunakan Main Screen yang luas tanpa membuat tangan pegal. Grip di tangan pun sangat nyaman, jadi tidak mudah slip saat sedang seru-serunya bermain,” kata Apiipp.

Bobot dan ketebalan Galaxy Z Fold6 masing-masing hanya 239 gram dan 12,2 mm, lebih ringan dan ramping dari Galaxy Z Fold5 yang memiliki berat 253 gram dan ketebalan 13,4 mm. Desain yang lebih baik ini berkat integrated hinge module with dual rail yang memungkinkan perangkat tertutup rapat saat dilipat. Teknologi ini juga melindungi Main Screen dengan maksimal saat perangkat tidak digunakan.

Bagi Apiipp, kualitas layar adalah fitur penting lainnya. Sebagai gamer, ia memiliki standar tersendiri untuk kualitas layar smartphone, yang harus tajam, cerah, dan luas. Galaxy Z Fold6 memenuhi kriteria layar yang ideal untuk gaming.

Baik Cover Screen maupun Main Screen menggunakan teknologi Dynamic AMOLED 2X. Kedua layar mendukung refresh rate hingga 120Hz untuk visual yang smooth dan tingkat kecerahan maksimal hingga 2600 nits agar tetap terang di bawah sinar matahari atau lampu dalam ruangan. Ukuran Cover Screen yang luas, yakni 6,3 inci, menciptakan pengalaman mobile gaming yang natural. Apiipp dapat beralih dari Cover Screen ke Main Screen dengan seamless, bahkan di tengah permainan, untuk menciptakan pengalaman gaming yang imersif.

Durabilitas terbaik hadir pada layar perangkat berkat lapisan pelindung STF (Shear Thickening Fluid) yang membuatnya lebih tahan terhadap tekanan. Selain itu, Corning® Gorilla® Glass Victus® 2 pada Cover Screen dan bodi belakang perangkat memberikan perlindungan lebih baik dari benturan. Pengguna tidak perlu khawatir akan ketahanan perangkat saat terlalu asik bermain game.

Nikmati pengalaman gaming yang berbeda mulai hari ini juga! Dengan berakhirnya masa preorder, Galaxy Z Fold6 kini tersedia di toko daring dan gerai retail terdekat. Galaxy Z Fold6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB (Rp28.499.000), dan 12GB/1TB (Rp31.999.000). Ada lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy, yang bisa dipilih sesuai preferensi. Dengan penjualan perdana ini, Samsung menawarkan promo spesial yaitu trade in cashback atau pwp hingga Rp2.000.000, Bank cashback hingga Rp1.000.000, gratis Samsung Care+ hingga 1 tahun, dan kesempatan mendapatkan hadiah senilai hingga Rp1.000.000. Total keuntungan pada penjualan perdana bisa mencapai lebih dari 6 juta. Konsumen yang ingin mencoba langsung bisa datang ke Galaxy Experience Space hingga 4 Agustus 2024.

Tags: , ,


COMMENTS