April 1, 2024

Mudik Lebaran 2024, Tokopedia Bagikan 5 Tips agar Perjalanan Aman dan Nyaman

Penulis: Rizki R
Mudik Lebaran 2024, Tokopedia Bagikan 5 Tips agar Perjalanan Aman dan Nyaman  

Mobitekno – Mudik menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi Lebaran di Indonesia. Bagi sebagian besar masyarakat, momen ini bukan hanya tentang silaturahmi, tetapi juga kesempatan untuk beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Namun, dengan jumlah pemudik Lebaran diprediksi mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah, persiapan yang matang menjadi kunci untuk memastikan perjalanan berjalan lancar dan aman.

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) mengungkapkan bahwa jumlah pemudik Lebaran di tahun 2024 diprediksi menjadi yang terbesar sepanjang sejarah. Sebanyak 193,6 juta orang diprediksi akan mudik tahun ini, nilai tersebut setara dengan 71,7% rakyat Indonesia.

Tokopedia Bagikan Tips Mudik Aman

Berikut ini 5 tips mudik aman dan nyaman dari Tokopedia yang patut kamu pertimbangkan.

Mudik

1. Pastikan Kendaraan dalam Kondisi Prima

Sebelum memulai perjalanan, pastikan kendaraan pribadi Anda dalam kondisi prima. Lakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap oli mesin, tekanan ban, air radiator, dan sistem rem.

Tokopedia menyediakan layanan Tokopedia Garage dan Jasa Pasang Otomotif untuk memudahkan Anda mendapatkan perlengkapan dan perawatan kendaraan dengan mudah dan cepat.

2. Siapkan Uang Tunai dan Saldo Kartu Uang Elektronik

Meskipun pembayaran digital semakin populer, tetaplah siapkan uang tunai cadangan dan pastikan saldo kartu uang elektronik Anda tetap terisi. Dengan fitur Top Up Uang Elektronik di Tokopedia, Anda dapat dengan mudah mengisi saldo uang elektronik kapan pun dan di mana pun.

3. Titipkan Hewan Peliharaan dengan Aman

Jika Anda memiliki hewan peliharaan dan tidak membawanya mudik, pastikan untuk menitipkannya pada orang terdekat atau jasa penitipan hewan peliharaan yang terpercaya. Tokopedia menyediakan berbagai produk perawatan hewan peliharaan dengan penawaran menarik untuk memastikan hewan peliharaan Anda tetap nyaman selama Anda pergi.

4. Siapkan Perlengkapan untuk Kejadian Tidak Terduga

Tokopedia-Mobil Listrik

Selalu siapkan kotak P3K, perkakas darurat untuk kendaraan, serta charger dan power bank sebagai antisipasi untuk kejadian tidak terduga selama perjalanan. Dapatkan produk kesehatan dan perlengkapan darurat dengan mudah melalui Tokopedia Farma dan Tokopedia Garage.

5. Siapkan Keperluan Makanan, Minuman, dan Alat Ibadah

Bawa makanan, minuman, dan alat ibadah yang cukup untuk perjalanan Anda. Tokopedia NOW! memungkinkan Anda untuk mendapatkan kebutuhan makanan dan minuman dengan cepat, sementara produk Perlengkapan Ibadah tersedia dengan beragam pilihan untuk memenuhi kebutuhan ibadah Anda.

Mudik

Dengan persiapan yang matang dan memanfaatkan layanan yang tersedia di Tokopedia, Anda dapat menjalani perjalanan mudik Lebaran 2024 dengan lebih aman, nyaman, dan tenang.

Tags: , , , ,


COMMENTS