March 28, 2023

WIR Group Bawa Pulang Tiga Penghargaan di PR INDONESIA Awards 2023

Penulis: Rizki R
WIR Group Bawa Pulang Tiga Penghargaan di PR INDONESIA Awards 2023  

Mobitekno – WIR Group (PT WIR Asia Tbk) perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) terkemuka di Asia Tenggara berhasil membawa pulang tiga penghargaan dari The 8th PR INDONESIA Awards (PRIA) untuk kategori Kanal Digital – Media Sosial – Instagram, Laporan Tahunan – Annual Report, Terpopuler – Media Massa.

The 8th PR INDONESIA Awards (PRIA) merupakan ajang kompetisi untuk mengapresiasi kinerja kehumasan yang unggul bagi instansi/perusahaan di Indonesia yang digelar tanggal 17 Maret 2023 di Aston Denpasar Hotel and Convention Center, Bali. Raihan prestisius ini membuktikan komitmen dan konsistensi WIR Group dalam meningkatkan literasi digital melalui edukasi teknologi web 3.0 kepada masyarakat baik secara online maupun offline. 

Ajang The 8th PR INDONESIA Awards (PRIA) tahun ini mengangkat tema “Komunikasi untuk Peradaban Negeri” yang ditujukan untuk mendorong instansi/perusahaan di Indonesia memberikan inisiatif komunikasi yang dapat berkontribusi bagi masyarakat.

Gupta Sitorus, Chief of Marketing and Sales WIR Group mengungkapkan, penghargaan ini menjadi pemacu semangat bagi WIR Group untuk terus meningkatkan dan mempertahankan performa positif yang telah dicapai,

“Penghargaan dari PR INDONESIA Awards ini merupakan suatu apresiasi yang tinggi bagi kami, sekaligus pengakuan terhadap upaya WIR Group selama ini dalam meningkatkan literasi digital masyarakat melalui edukasi teknologi web 3.0. Penghargaan ini juga memotivasi kami untuk terus memberikan wawasan teknologi kepada khalayak masyarakat dengan memberikan perspektif pengetahuan yang lebih luas untuk membangun inovasi, kreativitas dan inisiatif,” ujar Gupta.

WIR Group

“Sebagai perusahaan teknologi, tentunya kami akan memanfaatkan setiap kanal komunikasi yang ada dan memaksimalkan upaya terciptanya pemahaman masyarakat yang luas mengenai teknologi dan pemanfaatan teknologi,” lanjut Gupta.

WIR Group secara berkesinambungan terus memberikan informasi terkait teknologi web 3.0 dengan membawakan tema komunikasi “We The Future”. Tema ini menggambarkan bahwa perusahaan akan membawa wawasan terkait inovasi teknologi yang saat ini sedang terjadi sekaligus yang akan ada di masa depan.

Sosial media instagram menjadi kanal utama WIR Group yang merupakan perwujudan dari kepribadian brand perusahaan itu sendiri yang meliputi informative (informatif), engaging (dekat/erat dengan masyarakat), educational (edukatif), dan up-to-date (termuktahir).

“Kami melihat media sosial instagram merupakan media yang paling banyak digunakan untuk publik karena kami berharap informasi yang kami buat dapat diterima secara holistik bagi masyarakat di lini manapun. Selain instagram, kami juga mengintegrasikan konten instagram dengan kanal media lain seperti Blog dan Youtube. Semua kanal media yang kami gunakan berisikan konten edukasi terkait inovasi teknologi serta capaian dari perusahaan yang berguna sebagai upaya transparansi informasi publik,” tambah Gupta.

Lebih lanjut, WIR Group turut mendapatkan penghargaan untuk kategori perusahaan dengan Laporan Tahunan (Annual Report) terbaik sebagai upaya perusahaan untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik dalam memberikan informasi terkait capaian perusahaan dan tata kelola perusahaan (corporate governance).

WIR Group berkomitmen untuk senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku, mengimplementasikan praktik-praktik korporasi yang sehat, dan melakukan pengendalian kegiatan usaha secara disiplin. Perusahaan juga memiliki komitmen untuk menjunjung tinggi prinsip tata kelola perusahaan (corporate governance) baik di induk perusahaan maupun di seluruh anak perusahaan dalam grup, dengan menerapkan dan mengawasi pelaksanaan prinsip-prinsip dasar yang meliputi keterbukaan, akuntabilitas, tanggung jawab sosial, kemandirian, dan kewajaran.

WIR Group sendiri dalam beberapa tahun terakhir senantiasa memberikan inisiatif yang berwawasan terkait teknologi web 3.0. Inisiatif-inisiatif tersebut telah dijalankan secara online maupun offline seperti pelatihan atau seminar terkait teknologi web 3.0, serta kunjungan instansi-instansi pendidikan ke kantor WIR Group. Aksi korporasi yang agresif ini juga turut membuat WIR Group mendapatkan penghargaan dari PRIA untuk kategori perusahaan “Terpopuler di Media Massa”.

Tags: , , ,


COMMENTS