December 18, 2023

Telkomsel Raih Penghargaan Internasional Glotel Awards 2023 untuk Inovasi Layanan Ride Hailing

Penulis: Rizki R
Telkomsel Raih Penghargaan Internasional Glotel Awards 2023 untuk Inovasi Layanan Ride Hailing  

Mobitekno – Telkomsel, penyedia layanan seluler terkemuka di Indonesia, meraih Penghargaan Enterprise Solution Excellence dalam Glotel Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Telecoms.com. Acara tersebut mempertimbangkan inovasi dan keunggulan perusahaan di tingkat global dalam memajukan industri telekomunikasi.

Perusahaan pelat merah ini dinilai layak mendapatkan penghargaan berkat keberhasilan implementasi Paket Layanan Khusus Ride Hailing dengan Fitur Differensiasi QoS Class Identifier (QCI).

Pada malam penghargaan di London pada tanggal 30 November 2023, solusi QCI Telkomsel diakui sebagai langkah inovatif dalam pemanfaatan teknologi telekomunikasi kontemporer melalui produk dan layanannya. Keberhasilan ini diukur dengan memberikan konektivitas broadband yang stabil dan andal kepada lebih dari 2,6 juta mitra driver layanan transportasi daring terbesar di Indonesia.

Glotel Awards 2023

Vice President Enterprise Product Management Telkomsel, Hanang Setiohargo, menyampaikan apresiasi atas penghargaan ini. Ia menyebut prestasi ini sebagai penambah semangat untuk terus menciptakan terobosan.

“Melalui implementasi solusi QCI, Telkomsel berupaya mewujudkan komitmennya untuk mendorong akselerasi transformasi digital bagi industri, membuka lebih banyak peluang bagi mitra driver sekaligus konsumen layanan transportasi daring, serta memperkuat dampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan ekosistem digital Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima Redaksi Mobitekno, Senin (18/12).

Solusi enterprise QCI Telkomsel, yang diluncurkan pada 21 Maret 2023, terintegrasi dalam paket Telkomsel Prabayar khusus dengan kuota Data, Voice, dan SMS. Solusi ini memberikan akses data dengan prioritas premium, mengatasi kendala jaringan di lokasi yang ramai, dan memenuhi kebutuhan mitra driver.

Pasca-implementasi solusi QCI, mitra driver layanan transportasi daring melihat peningkatan signifikan dalam Web Page Loading Time, mencapai 67,8% lebih cepat, dan Web Page Download Throughput hingga 609,1% lebih tinggi. Dengan kinerja jaringan yang ditingkatkan, pengemudi yang menggunakan paket QCI menerima lebih banyak pesanan dan transaksi, berdampak pada peningkatan pendapatan harian mereka.

Telkomsel

Telkomsel Finalis Glotel Awards 2023 dalam Kategori 5G Innovation of the Year

Selain memberikan solusi khusus untuk ride-hailing, Telkomsel juga mencapai Finalis Glotel Awards 2023 dalam kategori 5G Innovation of the Year. Ini diakui sebagai kontribusi terhadap pengembangan business case kelas dunia untuk 5G dengan solusi 5G Robotic Telesurgery.

Telkomsel menggandeng Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan afiliasinya untuk menghadirkan solusi bedah jarak jauh dengan teknologi 5G Hyper-Connected, menunjukkan potensi luar biasa dalam memajukan bidang perawatan medis.

Glotel awards 2023

Penghargaan Glotel Awards 2023 menjadi bukti bahwa Telkomsel terus berkomitmen untuk mendorong transformasi digital, memberikan peluang baru bagi mitra driver dan konsumen ride-hailing, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan ekosistem digital Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.

Tags: , , , ,


COMMENTS