August 18, 2023

Glamify Hadirkan Teknologi AI untuk Permudah Belanja Kosmetik

Penulis: Desmal Andi
Glamify Hadirkan Teknologi AI untuk Permudah Belanja Kosmetik  

Mobitekno – Ini jadi yang pertama di dunia. Glamify Hadirkan Teknologi AI di dalam toko fisiknya untuk kemudahan dan kenyamanan berbelanja kosmetik. Kebutuhan akan perawatan wajah semakin meningkat seiring berjalannya waktu, menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan. Khususnya bagi mereka yang sering berinteraksi sosial, baik dalam kaitan karier, bisnis, maupun kehidupan sosial. Industri kecantikan dunia telah mengalami lonjakan pertumbuhan yang pesat, mencakup teknologi perawatan mutakhir hingga perubahan struktur wajah dan tubuh, termasuk operasi plastik. Data dari BPOM per Juli 2022 menunjukkan pertumbuhan industri kecantikan sebesar 20,6% dalam satu tahun. Pertumbuhan ini mencerminkan kebutuhan masyarakat akan produk skincare dan make-up yang terus meningkat.

Menyadari akan tuntutan yang semakin tinggi ini, Glamify hadir di tengah-tengah masyarakat dengan dukungan PT Integrasi Ritel Global. Mereka tidak ingin ketinggalan dalam menghadapi fenomena industri kecantikan yang semakin berkembang. “Glamify merupakan perluasan bisnis dari Delami brands Group yang telah sukses di sektor fashion dan sekarang memasuki ranah kecantikan. Kami tidak hanya menjual produk, tetapi juga menggabungkan teknologi dan kecantikan. Kami mempersembahkan cara berbelanja baru dengan mengintegrasikan teknologi pengenalan wajah dan AI dalam fitur tes kecantikan di situs web kami sebagai pengganti saran dari penasihat kecantikan,” ungkap Christian Kurnia, Direktur PT Integrasi Ritel Global.

Christian juga menjelaskan bahwa teknologi yang diterapkan oleh Glamify dapat dinikmati dalam pengalaman berbelanja online dan offline. “Kami menawarkan fitur Tes Kecantikan dan Tes Kepribadian yang memanfaatkan Kecerdasan Buatan (AI) dan Augmented Reality (AR) untuk membantu pelanggan menemukan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Fitur Tes Kecantikan menjadi salah satu keunggulan kami dan dapat digunakan secara gratis. Dengan fitur ini, pelanggan dapat menerima rekomendasi perawatan kulit dan mencoba berbagai variasi riasan secara instan, mirip dengan filter media sosial. Anda ingin mencoba 10 warna lipstik? Cukup dalam hitungan detik.”

Tak hanya itu, Glamify juga menghadirkan fitur Tes Kepribadian yang merekomendasikan produk berdasarkan karakter unik setiap pelanggan. Setiap pelanggan akan menerima rekomendasi yang sesuai dengan kepribadian mereka yang khas.

Glamify
Peresmian toko Glamify berbasis AI

Toko Fisik Glamify Berbasis AI

Baru-baru ini, Glamify meresmikan toko fisik pertamanya di Lippo Mall Puri pada tanggal 10 Agustus 2023. Berbeda dari toko-toko lainnya, untuk memudahkan pelanggan, mereka dapat memindai kode QR pada setiap produk yang diinginkan. Produk yang dipindai akan otomatis masuk ke keranjang belanja online. Pelanggan bisa menyelesaikan transaksi dengan metode pembayaran non-tunai yang tersedia. Dengan demikian, di toko fisik ini, berbelanja menjadi semudah menyentuh layar, sambil membawa pulang produk pilihan.

Regina Munthe, General Merchandising Manager Glamify, menambahkan bahwa acara di toko fisik Glamify akan dimeriahkan dengan promo dan hadiah khusus bagi pelanggan yang hadir. “Merek lokal besar seperti Skintific, Somethinc, Scarlett, Missha, dan banyak lagi akan berpartisipasi dalam acara ini,” ujarnya.

Glamify
Proses berbelanja menggunakan teknologi AI

Christian juga menjelaskan bahwa hingga akhir tahun, Glamify menargetkan pembukaan toko secara agresif. Mereka berencana untuk bekerjasama dengan merek-merek lokal dan internasional dalam upaya kolaborasi yang akan memberikan pengalaman berbelanja yang semakin inovatif dan berwarna.

Dalam era usaha kecantikan yang sedang bergeliat, terutama di kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam negeri, Glamify bertekad untuk terus mendukung UKM kecantikan agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia. Kehadiran Glamify diharapkan dapat memberikan nuansa baru dalam pengalaman berbelanja serta memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk perawatan kecantikan yang berkualitas dan inovatif.

Tags: , ,


COMMENTS