August 17, 2023

Telkomsel Konsisten Menginspirasi Pertumbuhan Digital dalam Perayaan HUT ke-78 RI

Penulis: Rizki R
Telkomsel Konsisten Menginspirasi Pertumbuhan Digital dalam Perayaan HUT ke-78 RI  

Mobitekno – Memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Telkomsel sebagai pelopor perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia, terus memainkan peran penting dalam mendorong ekosistem digital yang inklusif. Perusahaan pelat merah ini telah memastikan kelanjutan kepemimpinan mereka dalam seluruh aspek bisnisnya, mulai dari infrastruktur hingga sumber daya manusia, serta pemanfaatan teknologi terkini untuk memberdayakan masyarakat, komunitas, dan industri.

Tujuannya adalah mengatasi kesenjangan dalam adopsi dan adaptasi digital, serta membuka potensi inklusivitas gaya hidup digital yang berkelanjutan, sejalan dengan misi mereka dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel, menyatakan, “Kami mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia. Kami sadar bahwa untuk mewujudkan kemajuan negara, sinergi adalah kunci untuk memberdayakan bangsa. Dalam menghadapi tantangan masa depan, kami akan terus memberikan solusi layanan telekomunikasi inovatif dan berperan sebagai pemimpin dalam mewujudkan Indonesia Maju,”

“Bersama-sama dengan seluruh elemen bangsa, mari kita bersatu untuk mempercepat perkembangan ekosistem digital di Indonesia,” ungkap Hendri.

Telkomsel

Pencapaian Telkomsel di Usia ke-28 Tahun

Menandai usia 28 tahun perusahaan, perusahaan ini terus tumbuh dan berinovasi untuk memberikan solusi layanan digital kepada lebih dari 153 juta pelanggan mereka. Dengan lebih dari 228 ribu BTS yang tersebar di lebih dari 96 persen wilayah populasi Indonesia, Telkomsel telah menjalankan komitmen untuk memberikan konektivitas digital yang merata dan setara.

Penyedia layanan broadband terluas ini juga secara konsisten memperkuat kapabilitas bisnis digital mereka, dengan pertumbuhan mencapai lebih dari 7 persen (YoY) dan memberikan kontribusi lebih dari 85 persen dari total pendapatan perusahaan hingga pertengahan tahun.

Kesuksesan ini tak terlepas dari upaya perusahaan dalam memastikan konektivitas digital terdepan dan merata di seluruh negeri. Pada pertengahan 2023, Telkomsel berhasil mengupgrade teknologi layanan dan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Selain itu, mereka juga telah memasang 420 BTS dengan teknologi broadband terkini 5G. Peningkatan ini juga turut mendorong pertumbuhan konsumsi layanan data sebesar 11 persen (YoY) per pelanggan.

Telkomsel berhasil memenangkan berbagai penghargaan dalam kategori jaringan mobile dari Ookla┬« Speedtest Awards™ untuk periode Januari-Juni 2023, termasuk Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, Best Mobile Network, Top Rated Mobile Network, Best Mobile Video Experience, dan Best Mobile Gaming Experience.

Sebagai bagian dari komitmen Telkomsel dalam pertumbuhan dan keterjangkauan, mereka meluncurkan inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC). Inisiatif ini mengintegrasikan layanan broadband tetap IndiHome dari TelkomGroup ke dalam jaringan Telkomsel, menciptakan produk Telkomsel One yang menawarkan layanan broadband FMC terlengkap dengan berbagai nilai tambah, kapabilitas yang andal dalam satu jaringan, dan kenyamanan layanan Telkomsel seperti Prabayar, Halo, Orbit, dan IndiHome dalam satu solusi yang terintegrasi.

Telkomsel

Perusahaan pun aktif dalam berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang inklusif dan berkelanjutan. Mereka mendukung program InternetBAIK, mengedukasi pengajar, orang tua, dan pelajar tentang penggunaan internet yang positif dan bernilai. Program IndonesiaNEXT mengembangkan keahlian digital generasi muda untuk bersaing di era bisnis digital, sementara Program NextDev memperkuat ekosistem startup digital di Indonesia.

Melalui anak usahanya, INDICO, Telkomsel menghadirkan Kuncie sebagai platform edukasi untuk profesional. Mereka juga berkolaborasi dengan institusi universitas dan komunitas untuk mengembangkan keterampilan karyawan dalam teknologi digital.

Dalam menjaga bisnis yang berkelanjutan, perusahaan meluncurkan inisiatif ‘Telkomsel Jaga Bumi’, mencakup pengelolaan sampah, pengurangan karbon, mendukung ekosistem hutan bakau, dan membantu mengurangi emisi karbon melalui program bundling paket data dengan motor listrik.

Merayakan HUT RI ke-78, Telkomsel memanjakan pelanggan dengan berbagai program dan promo menarik. Program Cuan Hepi memberikan keuntungan bagi pelanggan setia, sedangkan program Paket Merdeka menawarkan paket internet dan telepon dengan harga spesial. Program Undi Undi Hepi memberi pelanggan kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik.

Telkomsel

Telkomsel terus berkomitmen dalam memajukan Indonesia melalui teknologi dan layanan digital yang unggul, serta tanggung jawab sosial yang berkelanjutan. Dengan semangat peringatan HUT RI, mereka tetap menjadi pionir dalam mendorong pertumbuhan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.



COMMENTS