May 16, 2023

NGK Busi Indonesia Ganti Nama Jadi PT Niterra Mobility Indonesia. Juga Luncurkan Aplikasi Bengkel Points untuk Pemilik Bengkel

Penulis: Iwan RS
NGK Busi Indonesia Ganti Nama Jadi PT Niterra Mobility Indonesia. Juga Luncurkan Aplikasi Bengkel Points untuk Pemilik Bengkel  

Mobitekno – PT NGK Busi Indonesia resmi berganti nama menjadi PT Niterra Mobility Indonesia (NMI) sejak 5 April 2023. Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut dari perubahan global induknya Grup NGK Spark Plugs Co., Ltd.

Nama Niterra disebut merupakan gabungan dua kata dari bahasa Latin yaitu “Niteo” yang artinya bersinar dan “Terra” atau Bumi. Identitas baru ini terkait dengan arah baru perusahaan untuk menjadi lebih hijau dan ramah lingkungan di masa mendatang. Nama Niterra merupakan gabungan dua kata dari bahasa Latin, yakni “Niteo” yang berarti bersinar dan “Terra” atau Bumi.

Meski telah berganti nama baru, Presiden Direktur PT Nitetta Mobility Indonesia, Atsushi Aoki, menyatakan bahwa nama atau merek busi NGK tetap masih hadir di pasaran.

Menurutnya, bisnis mobility seperti busi NGK dan sensor oksigen kendaraan masih tetap berjalan. Nitetta Mobility Indonesia akan tetap menggunakan expertise dan kekuatan jaringan distribusi di bidang tersebut untuk memperkenalkan produk-produk baru di masa yang akan datang.

NGK jadi Niterra Mobility Indonesia 04

NGK jadi Niterra Mobility Indonesia 01

Penjajakan menuju perusahaan yang lebih sustainable and green society disbut sudah dimulai dari beberapa tahun yang lalu untuk mulai menyiapkan ekspansi fungsi bisnis perusahaan yang mencakup 4 pilar, yaitu Energy and environmentally friendly, Mobility, Medical, dan Communication.

Di seluruh dunia, Niterra (sebelumnya NGK Spark Plugs) adalah salah satu pemasok keramik otomotif dan teknis terkemuka. Dengan kantor pusat di Nagoya, Jepang, perusahaan ini memiliki organisasi penjualan dan fasilitas produksi di seluruh dunia.

Bersamaan dengan pengumuman perubahan nama PT NGK Busi Indonesia menjadi PT Niterra Mobility Indonesia pada tanggal 12 May 2023, dilluncurkan juga aplikasi smartphone khusus bagi bengkel yang menjual produk NGK Busi dan Rantai Motor DID.

Aplikasi yang telah diperkenalkan sebagai BETA program sejak 2022 lalu tersebut kini telah memiliki lebih dari puluhan ribu bengkel terdaftar yang tersebar dari Sabang hingga Merauke dianggap telah cukup matang.

NGK jadi Niterra Mobility Indonesia 02

NGK Bengkel Points

Aplikasi mobile bernama Bengkel Points ini diciptakan khusus bagi pemilik bengkel di Indonesia agar bisa mendapatkan manfaat langsung dari program loyalty points yang dibuat oleh PT Niterra Mobility Indonesia.

Untuk menggunakan Aplikasi Bengkel Points, pemilik bengkel cukup mengunduh aplikasi Bengkel Points di Google Play Store atau App Store dan melengkapi form registrasinya. Di dalam Aplikasi Bengkel Points, Pemilik bengkel bisa mendapatkan beragam manfaat seperti Points yang dapat ditukar menjadi rewards, informasi terupdate seputar produk Busi NGK dan Rantai DID, serta beragam manfaat lainnya.

Untuk mendapatkan points, Pemilik bengkel hanya perlu melakukan scara kode unik yang terdapat dibalik kemasan busi NGK atau rantai motor DID. Points yang telah terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai jenis rewards seperti voucher elektronik, Merchandise, hingga peralatan rumah tangga.

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS