April 14, 2023

Ini Dia, Tempat Wisata yang Biasa Dikunjungi di Hari Raya Menurut Aplikasi Agoda

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia, Tempat Wisata yang Biasa Dikunjungi di Hari Raya Menurut Aplikasi Agoda  

Mobitekno – Selain bersilaturahmi dengan orangtua dan sanak saudara lainnya, hari raya Idul Fitri juga menjadi momen penting bagi umat Muslim untuk melakukan aktivitas liburan. Apalagi hal ini didukung oleh banyaknya hari cuti bersama yang ditetapkan pemerintah. Tentunya dari berbagai aktivitas liburan di hari raya, ada beberapa aktivitas yang cukup populer dikunjungi masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, lebih dari 2000 keluarga Indonesia telah disurvei Agoda untuk Global Family Travel Trend Survey.┬áDan, Agoda menyatakan bahwa tiga aktivitas keluarga yang paling diminati adalah bersenang-senang di taman hiburan & wahana, menghabiskan waktu di pantai, serta mengunjungi landmark budaya.

Dari hasil survei ini, Agoda telah mengumpulkan beberapa aktivitas yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga selama hari raya. Biasanya, aktivitas-aktivitas ini menawarkan beragam pengalaman yang pasti akan membuat liburan hari raya Anda menjadi tak terlupakan.

Taman Hiburan dan Wahana

Tidak ada yang bisa menandingi adrenalin yang terpacu saat Anda mendorong batas kemampuan serta mengalami sesuatu yang baru dan menarik. Untungnya, ada banyak destinasi di Indonesia yang menyediakan pengalaman keluarga yang pasti akan memompa adrenalin. Mari kita lihat lebih dekat beberapa destinasi wisata yang menawarkan sensasi yang ada di Indonesia:

  • Bali Waterbom: Taman air yang populer di Kuta, Bali, yang terkenal dengan seluncuran airnya yang mendebarkan, termasuk seluncuran terpanjang di Asia dan seluncuran yang mendorong Anda ke atas dan ke bawah dinding yang nyaris Taman ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang menenangkan seperti kolam arus dan swim-up bar agar pengunjung dapat bersantai. Tempat ini merupakan destinasi yang tepat bagi keluarga yang mencari pengalaman seru dan penuh petualangan di Bali.
  • Gunung Pancar: Terletak di luar Jakarta, Gunung Pancar adalah destinasi populer untuk wisata off-road dan ATV. Gunung ini menawarkan berbagai jalur untuk semua tingkat kemampuan, dan pengunjung dapat menyewa ATV atau membawa kendaraan sendiri.
  • BSD Xtreme Park: Berlokasi di BSD City, Tangerang, destinasi ini menawarkan beragam aktivitas seperti paintball, wahana ATV off-road, panjat dinding, dan flying fox, serta skatepark, lintasan BMX, dan taman trampolin. BSD Xtreme Park merupakan destinasi yang tepat bagi keluarga yang mencari pengalaman yang mendebarkan.

Waktu di Pantai

Bagi pengunjung dan keluarga yang wisatawan berpengalaman atau hanya mencari tempat liburan yang sempurna untuk berfoto, ada banyak aktivitas pantai di seluruh Indonesia yang pasti akan memukau para Intagrammer yang paling terkenal sekalipun.

  • Pantai Pink: Pantai unik di Pulau Komodo ini adalah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna merah muda. Warnanya berasal dari organisme kecil berwarna merah yang disebut foraminifera yang hidup di terumbu karang yang mengelilingi pantai ini. Perairan di sini sangat jernih, dan ada banyak kesempatan untuk snorkeling dan menyelam.
  • Kepulauan Derawan: Kumpulan pulau dengan pantai pasir putih, perairan berwarna turkis, dan beberapa tempat menyelam terbaik di dunia yang terletak di Kalimantan Timur
  • Kepulauan Raja Ampat: Kumpulan pulau di Papua Barat yang terkenal dengan keanekaragaman hayati lautnya yang tak tertandingi, dengan lebih dari 1.000 spesies ikan dan 600 spesies karang. Kepulauan ini juga merupakan rumah bagi berbagai spesies burung, termasuk burung Cendrawasih Wilson yang menakjubkan. Pantai-pantainya yang masih asli menambah daya tarik pulau-pulau ini secara keseluruhan.

Landmark Budaya

Indonesia adalah negara yang kaya akan sejarah dan budaya, serta pusat-pusat warisan budaya yang menyediakan banyak hal untuk dipelajari. Dari museum hingga candi kuno, ada beragam destinasi yang dapat dipilih. Baik pengunjung yang menyukai sejarah atau sekadar ingin tahu tentang tradisi dan adat istiadat negara ini, mengunjungi landmark budaya adalah cara yang tepat untuk menghabiskan liburan Hari Raya:

  • Kompleks Candi Gedung Songo: Kompleks 9 candi Hindu kuno yang terletak di lereng Gunung Ungaran di Jawa Tengah. Pengunjung dapat menjelajahi kompleks dan keindahan alam di sekitarnya sambil belajar tentang sejarah dan arti penting dari candi-candi tersebut.
  • Goa Gajah: Kompleks pura Hindu-Buddha kuno di Bali ini menampilkan ukiran makhluk mitologi dan kolam pemandian suci, dan pengunjung dapat menjelajahi berbagai bangunan dan tempat pemujaan, serta taman dan sawah di sekitarnya.
  • Taman Mini Indonesia Indah: Taman budaya di Jakarta yang telah direvitalisasi ini menampilkan keragaman budaya, tradisi, dan gaya arsitektur Indonesia. Pengunjung dapat menikmati berbagai rumah adat, museum, wahana dan pertunjukan dari berbagai provinsi di Indonesia.
Tags: ,


COMMENTS