October 13, 2023

Canon Hadirkan imagePROGRAF TM Series, Large Format Printer Terbaru yang Diperkuat 5 Tinta Pigment

Penulis: Desmal Andi
Canon Hadirkan imagePROGRAF TM Series, Large Format Printer Terbaru yang Diperkuat 5 Tinta Pigment 

Mobitekno – Canon, melalui PT Datascrip, telah memperkenalkan empat seri Large Format Printer terbaru, imagePROGRAF TM Series, yang akan mengubah lanskap pencetakan dalam format besar di Indonesia. Seri printer ini terdiri dari imagePROGRAF TM-5250, TM-5255, TM-5350, dan TM-5355. Keempatnya menawarkan fitur-fitur yang mengesankan yang akan memenuhi berbagai kebutuhan pencetakan dalam format besar, mulai dari gambar Computer Aided Design (CAD) hingga poster promosi dan peta lokasi proyek arsitektur.

Salah satu fitur utama yang membedakan printer ini adalah penggunaan 5 pigmen tinta dengan tambahan warna tinta magenta baru. Ini membantu menciptakan hasil cetak yang berkualitas tinggi dengan warna yang hidup dan akurat. Ketika Anda mencetak gambar CAD yang rumit atau poster berukuran besar, Anda dapat yakin bahwa hasil cetaknya akan memukau.

Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip, menyatakan bahwa Canon imagePROGRAF TM Series ini menjadi andalan untuk kebutuhan pencetakan dengan format besar berkecepatan tinggi yang akurat dengan akurasi warna tinggi dan pengoperasian yang mudah. Dengan teknologi pemrosesan gambar yang baru, keempat printer ini mampu mereproduksi warna cetakan secara mendalam dan lebih jelas serta memastikan hasil cetak yang tidak mudah pudar saat disimpan dalam jangka waktu yang lama.

imagePROGRAF TM
Canon imagePROGRAF TM Series

Canon imagePROGRAF TM Series dengan Banyak Fitur

Prosesor baru L-COA PRO II yang ditenagai oleh keempat printer ini memastikan waktu pemrosesan data yang lebih cepat, yang sangat berguna saat Anda perlu mencetak dalam jumlah besar dengan kecepatan tinggi. Bahkan saat printer dalam mode sleep, beralih ke mode aktif hanya membutuhkan sekejap mata, memaksimalkan produktivitas. Misalnya, imagePROGRAF TM-5350 & TM-5355 yang mampu mencetak ukuran 36″/914 mm hanya memerlukan 20 detik untuk mencetak gambar CAD ukuran A0, yang lebih cepat dibandingkan dengan printer sekelasnya. Sedangkan printer imagePROGRAF TM-5255 dan TM-5250 untuk ukuran cetak 24″/610 mm bisa mencetak gambar CAD ukuran A1 dalam waktu yang sama, yaitu hanya 20 detik.

Selain kecepatan cetak yang mengesankan, printer ini juga memungkinkan pencetakan poster tanpa margin menggunakan kertas gulung. Ini berarti Anda tidak perlu repot memotong margin setelah mencetak, yang menghemat waktu dan usaha. Ada juga fungsi kalibrasi warna yang membantu mengoreksi warna, memastikan reproduksi warna yang stabil dan kualitas cetak yang optimal. Tambahkan tinta magenta baru yang dikembangkan untuk meningkatkan reproduksi warna merah yang lebih baik, terutama untuk garis dan teks pada gambar CAD dan poster.

Selain fitur pencetakan yang luar biasa, printer ini juga dirancang dengan kenyamanan pengguna dalam pikiran. Mereka memiliki desain flat top baru yang mempermudah operasional sehari-hari, termasuk pemasangan dan pergantian gulungan kertas. Ini juga menghemat ruang operasional tanpa memerlukan meja tambahan.

Printer ini juga dilengkapi dengan pendeteksi jenis kertas, yang mempersingkat waktu operasional selama proses penggantian kertas. Layar panel touchscreen berukuran 4.3 inci yang luas memudahkan pengoperasian dan memantau status gulungan kertas dan tinta. Semua ini dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan efisien.

Selain itu, printer ini mendukung aplikasi pencetakan Direct Print Plus, yang memungkinkan pengiriman pekerjaan pencetakan mendesak dengan mudah menggunakan berbagai format file melalui USB atau laptop. Anda dapat dengan cepat mengirim pekerjaan pencetakan tanpa perlu menghadapi hambatan teknis yang rumit.

Untuk mereka yang ingin lebih kreatif, Canon juga menyediakan aplikasi PosterArtist, yang memungkinkan Anda merancang poster dan pamflet Anda sendiri dengan berbagai template yang dapat disesuaikan.

PT Datascrip, sebagai authorized distributor Canon di Indonesia, telah memasarkan keempat printer ini dengan harga yang sangat kompetitif:

  • Canon imagePROGRAF TM-5250: Rp 63.550.000,-
  • Canon imagePROGRAF TM-5255: Rp 68.220.000,-
  • Canon imagePROGRAF TM-5350: Rp 85.270.000,-
  • Canon imagePROGRAF TM-5355: Rp 90.470.000,-

Dengan kehadiran printer ini, Canon dan PT Datascrip memberikan solusi pencetakan format besar yang efisien, berkualitas tinggi, dan sangat nyaman bagi berbagai pengguna, mulai dari profesional hingga pengguna rumahan yang ingin menghasilkan karya berkualitas. Dengan fitur-fitur canggih dan harga yang terjangkau, keempat printer ini akan menjadi solusi terbaik untuk kebutuhan pencetakan dalam format besar Anda.

Tags: , ,


COMMENTS