August 9, 2023

ZTE Raih Sertifikat Keamanan Common Criteria EAL3+ untuk Produk OTN, Menapaki Keamanan yang Lebih Kuat

Penulis: Rizki R
ZTE Raih Sertifikat Keamanan Common Criteria EAL3+ untuk Produk OTN, Menapaki Keamanan yang Lebih Kuat  

Mobitekno – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka dalam penyediaan solusi teknologi informasi dan komunikasi, telah mengumumkan prestasi luar biasa dengan meraih sertifikat CC (Common Criteria for Information Technology Security Evaluation) EAL3+ untuk serangkaian produk OTN yang dimilikinya. Produk-produk yang diberi sertifikasi meliputi seri ZXONE 9700, seri ZXMP M721, dan seri ZXONE 7000. 

Keberhasilan perusahaan dalam mendapatkan sertifikasi ini menjadikannya sebagai pelopor di industri sebagai pemasok OTN (Optical Transport Network) pertama yang berhasil memenuhi Common Criteria Versi 3.1 R5. Sertifikasi ini menunjukkan kesungguhan ZTE dalam memberikan batasan keamanan yang andal dan dapat diandalkan bagi para pengguna.

Sertifikat Common Criteria untuk produk OTN ZTE telah diberikan oleh Netherlands National Communications Security Agency (NSICB) dan disahkan oleh TüV Rheinland Nederland. Proses evaluasi dilakukan oleh SGS Brightsight, laboratorium penilaian keamanan ternama yang berbasis di Belanda. Common Criteria diakui sebagai standar keamanan produk paling bergengsi di seluruh dunia, dan menjadi landasan penting dalam penilaian para operator utama di industri teknologi. EAL3 (Evaluation Assurance Level 3) yang dimiliki oleh produk-produk ZTE menunjukkan level tertinggi dalam pengujian dan pemeriksaan sistem, menjadikannya pilihan utama dalam produk komunikasi saat ini.

ZTE

Dengan adanya sertifikat EAL3+ (ALC_FLR.2 Enhanced), perusahaan yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok ini menegaskan bahwa software dan hardware-nya tidak hanya memenuhi persyaratan EAL3, tetapi juga memberikan jaminan seumur hidup terhadap perbaikan kerentanan keamanan.

ZTE Berkomitmen Tingkatkan Level Keamanan

Sistem mutual recognition internasional CCRA (Common Criteria Recognition Arrangement) melibatkan 31 negara anggota, 17 negara penerbit sertifikat, dan 14 negara pengguna sertifikat. Selain itu, SOGIS berfungsi sebagai organisasi mutual recognition CC yang fokus pada teknologi tertentu di negara-negara Uni Eropa dan EFTA (European Free Trade Association). Dengan sertifikasi EAL3+, ZTE memenuhi standar evaluasi dan pengakuan CCRA dan SOGIS.

Evaluasi ini melibatkan berbagai aspek, mulai dari desain dan pengembangan, manajemen proses, hingga keamanan informasi, keamanan fisik, dan pengujian penetrasi. Hasil sertifikasi ini membuktikan bahwa produk OTN ZTE memiliki tingkat keamanan yang komprehensif, mencakup seluruh tahap mulai dari desain hingga pengiriman.

Dalam menghadapi tantangan global terkait keamanan siber dan perlindungan data, perusahaan telah menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan level keamanan produknya. Keamanan siber menjadi fokus utama dalam setiap tahap perencanaan, desain, pengembangan, produksi, pengiriman, dan pemeliharaan.

ZTE

ZTE juga menerapkan manajemen kepatuhan perlindungan data dengan cermat. Melangkah ke depan, ZTE berkomitmen untuk terus memperkuat dan menjamin kualitas keamanan produknya, memberikan produk dan layanan yang efisien, aman, dan dapat diandalkan kepada operator global.

Tags: , , ,


COMMENTS