June 9, 2023

ZTE Day 2023 Pamerkan Solusi TIK Mutakhir, Siap Berdayakan Masa Depan Digital Indonesia

Penulis: Rizki R
ZTE Day 2023 Pamerkan Solusi TIK Mutakhir, Siap Berdayakan Masa Depan Digital Indonesia  

Mobitekno – ZTE Corporation telah sukses menggelar ZTE Day pada tanggal 30-31 Mei 2023 di Jakarta. Acara tersebut mempertemukan operator seluler, mitra industri, dan pemangku kepentingan sehingga menjadi sarana yang dinamis untuk berbagi pengetahuan, berkolaborasi, dan memperkenalkan produk dan solusi TIK terbaru dari ZTE.

Di ZTE Day, perusahaan menunjukkan komitmennya dalam mendorong inovasi di industri telekomunikasi dan membangun kemitraan yang kuat di Indonesia. ZTE Day juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dapat merasakan secara langsung kecanggihan dari berbagai solusi teknologi yang dihadirkan ZTE, yang turut menyoroti keahlian ZTE di berbagai sektor.

Di acara ini ZTE menampilkan serangkaian solusi inovatif, yang mencakup Ultra-Efficient Network, Empowering Smart Home, Leading 5G Core, Thriving 400G Transport, dan Green Power. Demonstrasi ini menggarisbawahi kemampuan ZTE dalam memberikan solusi yang efisien dan berkelanjutan yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat yang terus berkembang.

Richard Liang, Presiden Direktur ZTE Indonesia, mengungkap, ZTE Day telah menjadi sarana yang luar biasa bagi perusahaan untuk berinteraksi dengan mitra bisnis di Indonesia.

“Kami sangat senang atas sambutan yang luar biasa dari para hadirin. Di ZTE Day, kami turut menampilkan produk dan solusi inovatif kami, menunjukkan komitmen kami untuk terus menyediakan teknologi mutakhir kepada pelanggan kami, dan berkontribusi dalam transformasi digital di Indonesia.” ujar Richard.

ZTE Booth

Ultra-Efficient Network menggarisbawahi dedikasi ZTE untuk mengoptimalkan kinerja jaringan, memastikan konektivitas yang andal, dan meningkatkan efisiensi operasional. Demonstrasi ini menunjukkan keahlian ZTE dalam memberikan solusi berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan industri telekomunikasi yang terus berkembang.

Empowering Smart Home menampilkan solusi ZTE yang menciptakan lingkungan hidup pintar (smart living environment) yang terhubung, aman, dan nyaman. Dengan memanfaatkan teknologi mutakhir, ZTE menunjukkan komitmennya untuk membentuk masa depan rumah pintar (smart home) dan meningkatkan kualitas hidup konsumen.

Sedangkan, Leading 5G Core menampilkan teknologi dan solusi 5G canggih dari ZTE. Sebagai pionir dalam bidang 5G, ZTE bertekad untuk memungkinkan bisnis dan industri mengoptimalkan potensi dari jaringan transformasional untuk membuka peluang baru di berbagai sektor.

Sorotan lain dalam acara ini adalah pameran Thriving 400G Transport, yang menampilkan transport solutions berkecepatan tinggi yang mampu mentransmisikan data tanpa hambatan untuk aplikasi digital modern. Demonstrasi ini menekankan komitmen ZTE untuk mendorong batasan konektivitas dan memastikan jaringan komunikasi yang cepat dan handal.

Sejalan dengan dedikasi ZTE terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab lingkungan, pameran Green Power berfokus pada upaya perusahaan untuk mengembangkan solusi hemat energi yang meminimalkan jejak ekologi jaringan telekomunikasi. Komitmen ZTE terhadap teknologi ramah lingkungan mencerminkan tekad perusahaan untuk membangun masa depan yang berkelanjutan.

Selain pameran produk, para pakar dari ZTE serta mitra industri berbagi paparan tentang topik-topik terkini yang membentuk lanskap industri. Acara tersebut turut menampilkan diskusi panel yang melibatkan para pelaku industri terkemuka, membahas topik-topik penting seperti 5G-ready network preparation, 5G business-to-business (B2B) opportunities in Indonesia, dan 5G Fixed Wireless Access (FWA) opportunities. Sesi ini memfasilitasi pertukaran ide antar panelis dan mendorong kolaborasi di antara para peserta.

Ke depan, ZTE akan terus memperkuat kehadiran dan berkontribusi pada pertumbuhan digital di Indonesia. Perusahaan secara aktif memperluas portofolio teknologi mutakhir, membangun kolaborasi strategis, dan memanfaatkan keahlian globalnya dalam mendukung akselerasi penerapan solusi telekomunikasi mutakhir di berbagai sektor.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS