September 8, 2023

Galaxy A54 5G Dukung Aktivitas Multitasking dengan Fitur Multi Windows, Simak Cara Penggunaannya!

Penulis: Rizki R
Galaxy A54 5G Dukung Aktivitas Multitasking dengan Fitur Multi Windows, Simak Cara Penggunaannya!  

Mobitekno – Kemajuan teknologi terus memberikan kita kemudahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya adalah hadirnya Galaxy A54 5G, perangkat canggih yang membawa kemampuan multitasking ke tingkat yang lebih tinggi, membuat penggunaan ponsel menjadi lebih praktis dan seru.

Lewat fitur unggulannya, Multi Windows, Galaxy A54 5G menghadirkan cara baru untuk menggunakan dua aplikasi secara bersamaan dalam mode split screen atau pop-up view. Ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah beralih antara aplikasi berbeda atau memantau dua aplikasi sekaligus, meningkatkan produktivitas dan memancing kreativitas.

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan, “Galaxy A54 5G adalah mitra sempurna untuk produktivitas dan fleksibilitas. Fitur Multi Windows, ditambah dengan refresh rate 120 Hz, memberikan pengalaman yang lancar ketika mengubah tampilan penuh menjadi split screen,”

“Hal ini juga memudahkan pengguna untuk menjalankan beberapa aplikasi dan konten secara bersamaan, seperti memeriksa keranjang belanjaan saat menonton video tanpa hambatan,” ungkap Ilham.

Keunggulan Fitur Multi Windows semakin terasa dengan dukungan RAM 8 GB pada Galaxy A54 5G. Ini membuat pemisahan layar berjalan lancar tanpa masalah di berbagai aplikasi favorit pengguna.

Cara Menggunakan Fitur Multi Windows pada Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G

Menggunakan Multi Windows pada Galaxy A54 5G sangat mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Di Home Screen, klik ikon aplikasi berupa 3 garis di sudut kiri bawah layar.

2. Pilih aplikasi yang ingin dibuka dengan Multi Window dan geser aplikasi ke atas hingga muncul opsi “Letakkan di sini untuk Membuka”.

3. Pilih aplikasi kedua yang ingin dibuka, dan nikmati fitur Multi Windows yang luar biasa.

Selain menggunakan cara konvensional, Samsung juga menyediakan cara cepat untuk mengaktifkan Multi Windows. Hanya dengan menggunakan sentuhan dan sapuan pada layar, pengguna dapat membuat tampilan layar Split Screen atau Pop Up View. Untuk mengaktifkan Multi Windows dengan sentuhan dan Layar, cukup buka Pengaturan – Fitur Lanjutan – Lab.

Galaxy A54 5G

Pada menu Lab, ada beberapa opsi yang dapat diaktifkan. Misalnya, Multi Windows untuk semua aplikasi memungkinkan pengguna untuk membuka beragam aplikasi, meskipun aplikasi tersebut tidak mendukung format tersebut. Hal ini memberi keleluasaan dalam membagi layar untuk berbagai aplikasi di ponsel.

Menu kedua adalah Layar penuh dalam tampilan layar terpisah. Jika menu ini diaktifkan, maka tampilan ikon notifikasi pada bilah atas dan bilah navigasi akan disembunyikan. Memberikan tampilan yang lebih lega ketika kamu sedang membuka dua aplikasi dalam format Split Screen. Sapu ke atas dari bezel bawah untuk menampilkan bilah navigasi atau lakukan sebaliknya untuk menampilkan ikon notifikasi.

Dua menu terakhir, Usap untuk tampilan pop-up dan Usap untuk layar terpisah merupakan cara seru untuk mengaktifkan Multi Windows di Galaxy A54 5G. Dengan mengaktifkan dua menu ini, kamu bisa membuat tampilan Split Screen/layar terpisah lebih mudah.

Galaxy A54 5G

Caranya hanya dengan sentuh dengan dua jari dan buat gerakan menyapu dari bezel bawah ke arah atas untuk tampilan Split Screen/layar terpisah. Untuk membuat tampilan pop-up view, cukup sapu sudut layar atas ke arah tengah, lalu sesuaikan besarnya.

Jadi, dengan Galaxy A54 5G, multitasking menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dapatkan pengalaman multitasking yang luar biasa dengan Galaxy A54 5G, dan jalani hari kamu dengan lebih efisien.

Galaxy A54 5G telah tersedia di berbagai gerai dan kanal penjualan online di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp 5.999.000,-.

Tags: , , , ,


COMMENTS