June 6, 2023

vivo Ungkap Visi Perusahaan, Fokus Bentuk Dunia Cerdas dengan Pemanfaatan Teknologi 5G

Penulis: Rizki R
vivo Ungkap Visi Perusahaan, Fokus Bentuk Dunia Cerdas dengan Pemanfaatan Teknologi 5G  

Mobitekno – Vivo belum lama ini mengumumkan visi teknologi komunikasi terbarunya bertajuk Bringing you a boundless intelligent world. Visi ini menebalkan upaya berkelanjutan perusahaan untuk berinovasi dan mendukung masyarakat dalam menjembatani kesenjangan digital dengan menghadirkan dunia cerdas tanpa batas bagi pengguna.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, vivo Communications Research Institute mengadakan acara “5G Talk” pertamanya secara daring pada 31 Mei 2023 waktu setempat melalui YouTube vivo. Diskusi ini diadakan guna mempertemukan pakar industri teknologi dari berbagai wilayah untuk berbagi wawasan, pengalaman, dan pandangan mengenai perkembangan terbaru dalam teknologi 5G dan pemanfaatannya di masa kini.

Rakesh Tamrakar, Leading Specialist di vivo Communications Research Institute, menjelaskan bahwa vivo berdedikasi untuk membuat smartphone 5G menjadi lebih nyaman, mudah diakses, dan tetap terjangkau. Perusahaan juga terus berupaya dalam memberdayakan masyarakat untuk semakin berkembang dalam lanskap digital yang baru.

“Upaya tanpa henti vivo di bidang ini, termasuk inisiatif R&D kami yang ekstensif, telah menghasilkan inovasi mumpuni yang kini menjadi bagian dari standar 5G global. Dengan memelihara inovasi dan kolaborasi, kami percaya bahwa kami dapat berkontribusi untuk membentuk dunia cerdas tanpa batas di mana setiap orang dapat memperoleh manfaat dari teknologi telekomunikasi yang canggih.” tambah Ramkesh.

image001

Vivo meyakini bahwa dengan komersialisasi teknologi 5G dan penelitian 6G yang terus berkembang, teknologi dan inovasi komunikasi akan menjembatani dunia fisik dan digital. Dengan jaringan berkecepatan tinggi, teknologi komunikasi dapat membuat integrasi ke dunia digital menjadi lebih mulus dan tanpa batas. Sehingga teknologi ini dapat menghadirkan aplikasi, layanan, serta pengalaman baru yang lebih menyenangkan.

Teknologi ini akan semakin mengikis batas antara manusia, benda, ruang, dan waktu, untuk menciptakan dunia yang terhubung tanpa batas guna mendorong perkembangan masyarakat yang berkelanjutan. 

5G Talk Ulas Pengembangan dan Manfaat Jaringan 5G 

Sebagai bagian dari peluncuran visi terbarunya, vivo mengadakan acara diskusi “5G Talk” pertamanya. Acara ini digelar secara daring dan menampilkan enam pakar industri, termasuk perwakilan dari operator telekomunikasi, asosiasi industri, dan juga para akademisi. Diskusi ini berfokus pada pembahasan mengenai manfaat 5G untuk negara berkembang. Para panelis pun menyimpulkan bahwa peningkatan konektivitas dapat memberikan solusi terhadap berbagai tantangan infrastruktur, seperti layanan kesehatan dan pendidikan, IoT untuk pertanian dan pemulihan bencana, serta mengeksplorasi model bisnis baru.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS