May 6, 2023

Neumann Resmi Luncurkan Audio Interface MT 48, Koneksi Berkualitas antara Mikrofon dan Monitoring

Penulis: Rizki R
Neumann Resmi Luncurkan Audio Interface MT 48, Koneksi Berkualitas antara Mikrofon dan Monitoring  

Mobitekno – Neumann baru-baru ini mengumumkan peluncuran audio interface pertama, MT 48. MT 48 audio interface adalah produk pertama hasil kolaborasi dengan Merging Technologies di dalamnya.

Produk inovatif tersebut menjadi tonggak sejarah perusahaan yang telah berkiprah selama hampir 100 tahun, di mana Neumann memperluas portofolionya, selain mikrofon, loudspeaker, dan headphone untuk menyertakan interaksi penting dalam dunia digital. Dengan demikian, MT 48 mewujudkan kualitas referensi kelas Neumann dari input hingga output.

Berdasarkan audio interface Merging Anubis yang sudah terkenal (dan masih tersedia), MT 48 menampilkan konektivitas USB dan ADAT tambahan, serta interface pengguna baru yang dioptimalkan untuk memberikan kemudahan maksimum bagi pengguna studio dan home studio.

Neumann

Membawa rentang dinamis sebesar 136 dB (A) dan preamp mikrofon dengan gain hingga 78 dB, MT 48 mampu menjadi tolok ukur baru pada kualitas audio. Dengan demikian, MT 48 mampu menangkap potensi suara secara menyeluruh bahkan dari mikrofon terbaik tanpa hambatan apapun.

MT 48 memiliki 4 saluran input analog dan 8 saluran output analog (4 output stereo) dan dapat diperluas melalui ADAT (dapat dialihkan ke S/PDIF) dan AES67. MIDI I/O juga disertakan.

Interface ini juga menawarkan dua amplifier headphone yang sangat bertenaga dengan output impedansi yang sangat rendah, sehingga memaksimalkan performa segala jenis headphone.

Efek DSP bawaan mencakup EQ canggih, dinamika pemrosesan yang kompleks, dan reverb. Selain itu, Teknologi Output Ganda MT 48 yang unik memungkinkan pengguna untuk merekam sinyal pre-FX dan post-FX secara bersamaan. Empat mixer independen, satu untuk setiap output stereo, memungkinkan proses monitoring yang sempurna, sehingga meningkatkan kreativitas pada penampilan yang menginspirasi.

Interface layar sentuh yang intuitif memungkinkan pengguna untuk dapat mengubah level mixer, posisi pan, dan parameter lainnya dengan mudah. Monitor mix dan seluruh pengaturan dapat disesuaikan secara langsung pada unit. Bagi pengguna yang ingin mengoperasikan MT 48 dari komputer atau tablet mereka, Aplikasi Remote Control dan Web Control berbasis browser juga tersedia.

Neumann

“MT 48 merupakan sebuah langkah maju bagi Neumann. Dengan menambahkan keahlian Merging Technologies dalam konversi AD/DA dan audio digital ke pengetahuan mendalam Neumann tentang mikrofon dan monitoring, kami telah menciptakan sebuah produk dengan kualitas suara, fungsionalitas, dan kemudahan penggunaan yang sangat luar biasa,” ungkap Sebastian Schmitz, Portofolio Manager.

Sementara itu, CEO Neumann Ralf Oehl menambahkan, “Sebagai produsen mikrofon legendaris, Neumann selalu identik dengan keunggulan dalam teknologi rekaman. Selama satu dekade terakhir, kami telah membuktikan bahwa Neumann dapat menghadirkan kualitas luar biasa yang sama untuk loudspeaker dan headphone. MT 48 melengkapi rantai sinyal yang ideal: Akhirnya, Anda dapat memiliki kualitas Neumann secara menyeluruh, dari sumber suara ke telinga Anda.”

Interface audio MT 48 akan dihadirkan di NAMM 2023 (Ruang Demo Anaheim Convention Center 17400) dengan banderol harga IDR 34.560.000 (MSRP) dan akan tersedia di distributor Neumann di seluruh dunia dalam beberapa pekan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS