May 5, 2023

Jajaran Produk OMEN dari HP Ini Semakin Puaskan Gamer di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Jajaran Produk OMEN dari HP Ini Semakin Puaskan Gamer di Indonesia  

Mobitekno – Segmen gaming dalam beberapa tahun belakangan ini cukup mendapat perhatian dari berbagai produsen PC dan laptop di dunia. Sebanyak 62 persen gamer lebih memilih PC yang tepat untuk digunakan di segala aspek hidupnya, daripada hanya digunakan untuk bermain game . Tercatat ada satu miliar gamer baru yang dalam tujuh tahun terakhir  dan 84 persen dari mereka memanfaatkan game untuk saling terhubung dan berbagi informasi.  Oleh sebab itu, banyak sekali bermunculan produk-produk yang hadir di segmen ini.

HP Inc pun tidak mau ketinggalan. Di pertengahan April 2023, memanfaaatkan acara Amplify Partner Conference, HP mengumumkan jajaran hardware dan software yang mendukung gaming. Diantaranya adalah laptop IMEN Trenscend 16, OMEN 16, Victus 16, dan berbagai monitor OMEN, dengan kualitas atas dan fleksibilitas yang tinggi untuk gaming. Bahkan, untuk menyatukan semuanya, pemutakhiran terbaru di OMEN Gaming Hub menawarkan berbagai fitur untuk performa dan personalisasi.

“Popularitas dunia game terus meningkat dan telah mengundang begitu banyak orang masuk ke dunia yang seru dan imersif, untuk melepaskan diri dari realita, berkompetisi, dan terhubung dengan orang lain,” kata Gagan Singh, General Manager HyperX dan Head of HP Gaming Strategy. “HP meningkatkan dan memperluas ekosistem hardware dan software kelas dunia, yang dirancang untuk memberdayakan para gamer dan memberikan pengalaman terbaik ketika mereka bermain game, berkreasi, maupun terhubung dengan teman dan komunitasnya.”

OMEN Lifestyle 2
OMEN Lifestyle

Laptop OMEN Transcend 16

Ini adalah laptop yang mendukung keleluasaan untuk bermain game AAA paling menantang saat ini. Sudah tentu performanya menjadi pertimbangan utama. Namun, tidakhanya untuk gaming, laptop ini juga dirancang untuk berkreasi. Tidak heran, laptop ini bisa dikatakan sebagai laptop hybrid gaming terdepan.

Beberapa keunggulan Laptop OMEN Transcend 16 adalah:

  1. Visual yang menakjubkan berkat aspect ratio 16:10, tingkat kecerahan 1.180 nits, dan menkadi layar mini LED pertama di perangkat IMEN yang menawarkan HDR 1000 ekstrem untuk detail luar biasa. Laptop ini juga memiliki kecepatan refresh 240Hz.
  2. Desain mewah dan portabel. Hal ini menjadi pertimbangan HP dalam menghadirkan produk gaming yang mudah dibawa-bawa. Bahkan Perangkat ini menjadi Laptop OMEN pertama dan satu-satunya yang menggunakan rangka magnesium untuk menghadirkan laptop gaming tertipis dan teringan   dari HP hingga saat ini dengan berat di bawah 2,1 kg dan 19,9 mm.
  3. Performa mengagumkan berkat penggunaan prosesor mobile Intel Core i9-13900HX Generasi ke-13 dan GPU Laptop hingga NVIDIA GeForce RTX 4070.
  4. Desain menawan dengan keberadaan OMEN Tempest Cooling yang canggih sehingga bisa mendukung beban kerja multi-tasking.
OMEN Transcend 16 Family Picture
OMEN Transcend 16

Laptop OMEN 16 Generasi Terbaru

HP juga menghadirkan lapptop OMEN 16 generasi selanjutnya untuk hardcore gamer. Perangkat ini adalah OMEN 16 paling bertenaga dengan peningkatan gen-over-gen sebesar 119 persen FPS di Cyberpunk 2077. Laptop ini ditenagai oleh mobile processor Intel Core i9-13900HX Generasi ke-1311 dan prosesor mobile AMD Ryzen 9 7940HS11 untuk komputasi in-game yang ultra-cepat. Grafik pada perangkat ini ditenagai hingga GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4080, yang memastikan setiap piksel dirender dengan kecepatan pencahayaan hingga layar QHD 240Hz dengan waktu respons 3 ms.

Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini memungkinkan pengguna untuk:

  1. Play and Work Hard: Dengan RAM hingga 32 GB DDR5-5600 MHz dan 2 TB PCIe Gen4 NVM TLC M.2 SSD, pengguna dapat menikmati loading yang luar biasa cepat untuk pengalaman bermain game dan membuat konten yang tanpa hambatan.
  2. Menjawab Panggilan: Baik untuk keperluan obrolan grup saat melawan raja terakhir, atau sekedar berbincang dengan rekan komunitas, all-new FHD kamera  dengan manual shutter door untuk keamanan siap menunjang para gamer. Khusus untuk OMEN Transcend 16, penambahan teknologi Windows Hello Facial Recognition memungkinkan identifikasi biometrik untuk membantu log-in cepat dan aman.
OMEN 16
OMEN 16

HP Hyper X, Ekosistem yang tawarkan fleksibilitas tanpa batas

HyperX dan OMEN bersama-sama merancang laptop gaming pertama di dunia dengan modul tertanam untuk pemasangan audio yang intuitif dan solusi latensi sangat rendah melalui opsi Gaming Headset Nirkabel HyperX Cloud II Core dalam satu bundling. Laptop OMEN Transcend 16 dan Laptop OMEN 16 dibekali dengan konfigurasi cepat dan mudah, sehingga memungkinkan siapa saja untuk merasakan pengalaman bermain game yang mulus dengan audio yang sempurna melampaui batasan.

Gaming headset , keyboard, mouse, dan mikrofon dari HyperX melengkapi semua produk OMEN dan Victus, yang diumumkan untuk ekosistem gaming terbaik.

Laptop Victus 16

Satu produk gaming lagi juga dihadirkan HP, yaitu laptop Victus 16. Laptop gaming ini hadir untuk mendukung kebutuhan gaming generasi alfa. Dengan begitu, laptop ini bisa menjadi bagian dari waktu senggang mereka.

Laptop Victus 16 mendukung mereka yang memulai perjalanan bermain game mereka untuk:

  1. Bersantai: Victus kini menghadirkan solusi OMEN Tempest Cooling yang kuat dari HP pada model tertentu serta thermopile sensor IR untuk mengatur suhu secara akurat dan menjaga suhu tetap rendah saat aksi game memanas.
  2. Level Up: Bermain di laptop Victus menjadi lebih berkesan dengan prosesor mobile Intel Core i7-13700HX Generasi ke-13 atau prosesor mobile AMD Ryzen 7 7840HS11. Opsi grafis hingga GPU NVIDIA GeForce RTX™ Laptop 4070 memastikan pengalaman bermain game unggulan tampak memukau.
  3. Tampil Bergaya: Hadir dengan pilihan warna yang berani yaitu mica silver, performance blue, dan ceramic white, serta opsi keyboard 1-Zone RGB, memudahkan pengguna mencari tampilan yang pas dengan gaya mereka.
Victus 16
OMEN Victus 16

Monitor OMEN

Lini monitor OMEN terbaru dari HP menawarkan berbagai pilihan ukuran dan fitur yang dirancang untuk gaya hidup hybrid masa kini. Tipe tertinggi dari lini produk terbaru ini adalah OMEN 27k Gaming Monitor. Dengan satu dari empat gamer menggunakan monitor yang tersambung dengan konsol , serta dengan tambahan dukungan HDMI 2.1, sehingga memberikan pengalaman bermain yang mulus dan mudah, bahkan untuk konsol generasi berikutnya.

Monitor ini juga menampilkan KVM switch  pertama dari Omen yang memberi kendali ke beberapa perangkat sekaligus, mulai dari PC, laptop, atau konsol, hanya melalui keyboard, monitor, dan mouse. OMEN 27k juga menghadirkan pengalaman ultra-premium termasuk resolusi 4K , Color Gamut atau rentang warna hingga DCI-P3 95%8, refresh rate8 yang cepat yaitu mencapai 144 Hz, dan ARGB Lighting.

OMEN Monitors Family Picture
Jajaran monitor OMEN

Monitor gaming OMEN 24, OMEN 27, OMEN 27q, OMEN 32q, dan OMEN 32c hadir dengan refresh rate8 standar industri yaitu sebesar 165 Hz, dan konektivitas plug and play. OMEN 27s dan OMEN 27qs memiliki fitur yang sama namun dengan refresh rate  sebesar 240Hz8 untuk memaksimalkan frame dalam permainan kompetitif. Didesain untuk mereka yang ingin terbenam dalam game berskala besar dan MMO atau memanfaatkan ruang kerja tambahan dalam pembuatan konten atau spreadsheet, OMEN 34c menawarkan layar lengkung 1500r dengan rasio aspek 21:98.

OMEN Gaming Hub

Semua produk yang diumumkan telah disempurnakan dengan fitur OMEN Gaming Hub baru yang mumpuni untuk pengalaman PC yang dioptimalkan dan dipersonalisasi bagi para gamer dan kreator. Dimulai dengan Processor Core Affinity Optimization dalam Pengoptimal OMEN, pengguna akan merasakan peningkatan FPS hingga 10 persen . Hal ini akan bertambah dengan cepat selama bermain game untuk menciptakan pengalaman yang lebih lancar dan lebih andal. Penambahan Mode ECO menghasilkan masa pakai baterai hingga 20 persen lebih lama  dan pengurangan kebisingan kipas hingga 7 dB di Laptop OMEN dan Victus untuk sesi permainan yang lebih tenang dan masa pakai baterai yang lebih lama . Dikombinasikan dengan fitur lain seperti Performance Mode, Network Booster, System Vitals, dan solusi Cloud Gaming terintegrasi dengan layanan berperforma tinggi GeForce NOW dari NVIDIA , OMEN Gaming Hub memungkinkan perangkat game bekerja lebih baik untuk pengalaman yang lebih lancar dan menyenangkan.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS