October 3, 2023

IHG Hotels & Resorts Jadikan Rumah Luwih Sebagai Vignette Collection di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
IHG Hotels & Resorts Jadikan Rumah Luwih Sebagai Vignette Collection di Indonesia  

Mobitekno – IHG Hotels & Resorts mengumumkan kemitraan yang menarik dengan MMS Land, yang akan membawa konsep hotel baru pertama dari koleksi Vignette Collection ke Indonesia melalui Rumah Luwih. Rumah Luwih Bali, sebuah resor mewah yang memiliki 74 kamar dan suite eksklusif, telah resmi bergabung dengan portofolio IHG pada tahun ini, dan di tahun 2024, akan mengalami renovasi total serta mengubah namanya menjadi Vignette Collection. Ini adalah langkah berani untuk memberikan nuansa yang lebih autentik, berkesan, dan pelayanan yang sangat memuaskan. Resor yang memiliki gaya arsitektur kolonial klasik yang memukau ini akan diubah menjadi tujuan unik yang menggabungkan tiga budaya dan konsep perhotelan yang unik.

Rumah Luwih
Rumah Luwih

Rumah Luwih

Rumah Luwih Bali akan menjadi bagian penting dari Vignette Collection, sebuah konsep hotel yang berfokus pada kemewahan dan gaya hidup yang unik, elegan, dan menarik. Setiap akomodasi di dalam Vignette Collection memiliki ciri khasnya sendiri, namun semua terhubung oleh visi bersama untuk memberikan pengaruh positif bagi manusia, lingkungan, dan alam semesta. Diciptakan untuk para wisatawan yang mencari kemewahan dan keintiman, setiap akomodasi ini menampilkan karakter dan desain yang khas, memberikan pengalaman berkesan bagi setiap tamu yang menginjakkan kaki di sana.

Chris Anklin, Senior Director, Development, South East Asia & Korea, IHG Hotels & Resorts, menyatakan, “Pertumbuhan IHG Hotels & Resorts di seluruh Indonesia sangat pesat, dengan 24 hotel yang telah beroperasi dan 15 hotel lainnya yang sedang dalam tahap pengembangan. Seiring dengan pertumbuhan kami di berbagai destinasi yang indah di Indonesia, Bali terus menjadi pasar yang sangat penting dan menjadi pusat pariwisata internasional dan domestik.”

“Kami memiliki pengalaman yang sangat positif dalam mengelola hotel-hotel dengan konsep luxury dan lifestyle yang kuat di Bali, termasuk hotel-hotel yang telah meraih berbagai penghargaan bergengsi seperti Six Senses, InterContinental Hotels & Resorts, dan Hotel Indigo. Kami senantiasa memperkenalkan merek-merek baru, dan bersama dengan MMS Land, kami akan memperkenalkan merek Vignette Collection di Gianyar, Bali. Hotel ini akan menawarkan pengalaman menginap yang unik bagi para wisatawan yang mencari keberagaman dalam portofolio merek kami di Pulau Dewata.”

Rumah Luwih
Rumah Luwih

Andre Chandra Biantoro, CEO, MMS Land, juga menambahkan, “Kami sangat antusias untuk memperkenalkan Vignette Collection pertama yang hadir di Indonesia. Rumah Luwih adalah hotel bergaya kolonial klasik yang telah diakuisisi oleh MMS Land pada bulan April 2023. Sekarang, Rumah Luwih akan memberikan pengalaman yang lebih istimewa dengan karakter dan identitas yang unik melalui Vignette Collection. Kami sangat yakin bahwa kemitraan dengan IHG Hotels & Resorts akan mengangkat dan memperkaya pengalaman menginap di Rumah Luwih, dan membawa tamu-tamu baru ke resor ini. Terlebih lagi, pengalaman IHG dalam mengelola hotel-hotel dengan konsep luxury dan lifestyle, serta kehadiran globalnya, pasti akan memberikan dampak positif pada perkembangan bisnis kami.”

Terletak di tengah keindahan alam dengan latar belakang pemandangan Gunung Agung dan samudra yang mengagumkan, Rumah Luwih Bali adalah sebuah mansion bergaya kolonial klasik yang menghadap ke pantai berpasir hitam, dengan panorama sawah yang luas. Tempat ini adalah destinasi yang tenang dan mudah diakses, berlokasi di sudut Bali yang hanya berjarak satu jam berkendara dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Fasilitas yang tersedia di hotel termasuk restoran dengan pilihan hidangan sepanjang hari, kolam renang, ruang pertemuan, pusat kebugaran, dan spa yang mewah.

Pantai yang dikelilingi oleh kehidupan laut yang luar biasa di Bali menjadikan Rumah Luwih Bali sebagai salah satu destinasi terbaik untuk menyelam dan snorkeling di dunia. Tamu-tamu yang menginap di sini juga dapat menikmati keindahan matahari terbit sambil berjalan di atas pasir pantai, menikmati masakan otentik Bali, menjelajahi warisan budaya, dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas ekowisata seperti arung jeram, kunjungan ke air terjun, dan berselancar. Terletak dekat dengan lereng Gunung Agung, wilayah ini juga menawarkan sejarah Raja-raja Karangasem dan berbagai tempat ibadah seperti Tirta Gangga, Besakih, dan Istana Air.

Vignette Collection, yang merupakan bagian dari portofolio IHG, merupakan kumpulan akomodasi unik yang terletak baik di pusat kota maupun di resor-resor eksklusif, yang cocok bagi para wisatawan yang mencari pengalaman menginap yang tak terlupakan. Vignette Collection adalah hotel dengan konsep luxury dan lifestyle yang menggabungkan unsur tanggung jawab sosial, pemberdayaan komunitas, dan kearifan lokal, semuanya didukung oleh reputasi IHG yang terpercaya dan layanan pemesanan yang andal.

Tags: ,


COMMENTS