May 3, 2023

Dukung Pertumbuhan UKM, SAP Luncurkan Cloud ERP GROW with SAP di Asia Tenggara

Penulis: Iwan RS
Dukung Pertumbuhan UKM, SAP Luncurkan Cloud ERP GROW with SAP di Asia Tenggara  

Mobitekno – SAP South East Asia (SEA) mengumumkan peluncuran “GROW with SAP”, untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) mengadopsi cloud ERP yang memungkinkan kecepatan, prediktabilitas, dan inovasi berkelanjutan, pada acara SEA Partner Success Summit 2023 di Phuket Thailand (28-29 April 2023) yang dihadiri oleh lebih dari 300 mitra di seluruh wilayah Asia Tenggara.

GROW with SAP juga menyertakan SAP Business Technology Platform sehingga pelanggan dapat menentukan proses mereka sendiri dengan cara cloud-native menggunakan SAP Build. Dengan bantuan solusi SAP Build, pengguna bisnis dapat membuat aplikasi perusahaan, otomasi proses, dan mendesain situs bisnis tanpa menulis kode, suatu aset penting bagi mereka yang akrab dengan proses bisnis sehingga dapat membuat solusi yang dibutuhkan.

Menurut studi SAP, lebih dari dua pertiga UKM mengatakan bahwa transformasi digital sangat penting untuk kelangsungan hidup organisasi mereka. Lebih penting lagi dari sebelumnya, perusahaan membutuhkan mitra bisnis berpengetahuan luas yang dapat membantu mereka melakukan perjalanan transformasi digital, membantu menavigasi perubahan dengan gesit, dan membantu mencapai customer lifetime value dari investasi mereka.

SAP GROW 01

Verena Siow, President and Managing Director, SAP SEA. Menyatakan bahwa UKM adalah tulang punggung ekonomi Asia Tenggara yang membentuk hampir 99% dari semua bisnis, berkontribusi terhadap 90% lapangan kerja, dan hampir 60% PDB di banyak negara ASEAN.

“Bersama dengan ekosistem mitra kami di seluruh Asia Tenggara, kita dapat memberdayakan UKM untuk menjadi mesin pertumbuhan ekonomi dan pengalaman digital dengan memanfaatkan penawaran GROW with SAP yang telah terbukti, mencapai inovasi berkelanjutan untuk mempertahankan keunggulan kompetitif mereka di pasar yang dinamis, dan memungkinkan potensi peluang bisnis internasional baru,” tambahnya.

Judy Hoie, CEO, Temasek Public Resilience Infectious Disease Darurat (T-PRIDE) menyatkan bahwa T-PRIDE didirikan untuk berkontribusi dalam membangun ketangguhan, kesiapan, dan respons masyarakat terhadap pandemi COVID-19. Walau kita sudah memasuki era pasca pandemi, kami terus menjaga masyarakat dan tetap siaga. Dengan beralih ke cloud dan memanfaatkan GROW with SAP sebagai inti digital kami, kami dapat meningkatkan cara kami beroperasi dengan tata kelola dan visibilitas yang lebih baik, sambil terus mewujudkan misi kami.

SAP GROW 02

“Dengan memiliki solusi terintegrasi, kami akan dapat mengelola penerapan di masa mendatang secara efektif serta proses/tata kelola kami akan terselaraskan. Dengan pendekatan yang mempersatukan serta berbasis data dalam pemrosesan analisis dan pengambilan keputusan yang lebih baik, kami terus memenuhi kebutuhan komunitas kami yang terus berkembang dan mengubah kehidupan untuk dunia yang lebih inklusif dan tangguh,” tambah Judy.

Di Indonesia, perusahaan industri bahan konstruksi asal Jawa Timur, Calvary Abadi juga memilih solusi GROW with SAP untuk meningkatkan operasional dan pertumbuhan bisnisnya. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1990 ini memproduksi beton pracetak dan kering serta batu pecah untuk membantu mendukung proyek komersial, industri, dan pemerintah di Jawa dan Bali.

Calvary Abadi memilih solusi SAP karena merupakan solusi yang stabil dan terbukti dapat mengakomodasi proses bisnis Calvary yang sebelumnya menggunakan sistem semi manual.

“Para pelaku bisnis tahu bahwa ada manfaat signifikan dari transformasi digital dan beralih ke cloud, tetapi ketidakpastian menghambat mereka,” kata Christophe Derdeyn, Partner and Director Delaware Singapore & Delaware International. “GROW with SAP menunjukkan kepada pelanggan bahwa kami dapat memenuhi anggaran dan kebutuhan bisnis mereka.

SAP GROW 03
Manfaat utama dari solusi lengkap “GROW with SAP”

 

Saat mereka melihat komponen dan layanan dipetakan dengan jelas, pindah ke cloud tidak lagi terasa seperti lompatan yang menakutkan, tetapi proses langkah demi langkah yang terkontrol. Selain itu, jaminan bahwa mereka berada di tangan yang baiklah yang membuat semua perbedaan dengan ekosistem SAP dan Mitra.”

“SAP menggabungkan tiga aset terkuatnya menjadi sebuah program untuk membantu pelanggan pindah ke cloud,” kata Krit Virojsailee, Managing Director I AM Consulting. “Pelanggan kami dapat meningkatkan bisnis mereka dengan SAP S/4HANA Cloud. Mereka dapat berinovasi dengan SAP Business Technology Platform.

Dan konten praktik terbaik yang telah dikonfigurasi sebelumnya – yaitu pengetahuan industri selama 50 tahun – mempercepat penerapan dan akan memberi mereka keunggulan dalam persaingan!”

Tags: , , , , , ,


COMMENTS