January 3, 2023

Ada Kulkas Pintar dan Oven Canggih, Ini Deretan Bespoke Terbaru Samsung di Ajang CES 2023

Penulis: Muhammad Rizki
Ada Kulkas Pintar dan Oven Canggih, Ini Deretan Bespoke Terbaru Samsung di Ajang CES 2023  

Mobitekno – Acara teknologi paling berpengaruh di dunia Consumer Technology Association (CES) 2023 bakal digelar 5 Januari mendatang. Di ajang ini, Samsung Electronics telah memperkenalkan produk terbaru dalam jajaran Bespoke Home yang bisa dikustomisasi.

Jajaran produk terbaru ini mencakup tambahan pilihan tipe kulkas Bespoke, Bespoke 4-Door Flex™ with Family Hub™+ yang memiliki layar 32 inci yang lebih besar dan imersif, dan AI Pro Cooking canggih untuk Bespoke AI™ Oven, mengoptimalkan dan membantu menyiapkan makanan.

Elektronik rumah tangga dan layanan terbaru dari Samsung ini dirancang untuk memenuhi permintaan kustomisasi yang terus meningkat dan menyediakan konektivitas cerdas yang makin canggih. Dengan semua produk baru ini, dapur yang ditenagai oleh Samsung menjadi tempat yang lebih cerdas, lebih serbaguna, dan lebih interaktif dari sebelumnya.

Junhwa Lee, EVP and Head of the Customer Experience Team of the Digital Appliance Business, Samsung Electronics, mengungkapkan, “Di CES 2023, kami terus melanjutkan kesuksesan jajaran produk Bespoke dengan memperkenalkan kulkas Bespoke dan perangkat built-in terbaru, yang memberikan lebih banyak cara bagi konsumen untuk mengekspresikan diri di dapur mereka,”

Samsung bertujuan untuk memaksimalkan kebebasan konsumen mewujudkan personalisasi dan produktivitas di dapur mereka, dengan fitur-fitur baru yang disempurnakan, mulai dari layar besar dan responsif di kulkas, hingga dukungan memasak yang ditenagai AI.

“Fitur dan produk terbaru ini lebih dari sekadar membantu pengguna di dapur, dan memungkinkan mereka untuk benar-benar mengekspresikan diri melalui kemampuan kustomisasi untuk pengalaman yang lebih menyenangkan. Selain itu, dengan inovasi dapur dan desain yang dapat dikustomisasi terbaru, jajaran perangkat ini bekerja dengan mulus bersama layanan SmartThings untuk memberikan kenyamanan dan penghematan yang tak tertandingi di rumah.” tambah Lee.

Bespoke 4-Door Flex™ With Family Hub™+ 

Bespoke 4-Door Flex™ Refrigerator with Family Hub™+ terbaru menghadirkan fitur-fitur mumpuni Family Hub™ ke dalam desain Bespoke 4-door, menggabungkan pusat komunikasi dan hiburan serbaguna dengan layar besar yang mengesankan.

Samsung Bespoke

Fitur-fitur dinamis Bespoke 4-Door Flex™ Refrigerator with Family Hub™+ ditampilkan pada layar bezel-less FHD 32 inci, hampir dua kali lipat lebih besar dari model sebelumnya. Selain itu, dasbor baru yang lebih besar memanfaatkan layar yang lebih luas ini sehingga pengguna dapat merasakan layanan SmartThings dengan nyaman serta memantau dan mengontrol berbagai home appliance yang kompatibel.

Kulkas ini juga dilengkapi dengan software Family Hub baru. Samsung TV Plus kini menawarkan lebih dari 190 channel gratis, sementara integrasi Google Photos mengubah platform ini menjadi bingkai foto digital, memudahkan berbagi dan menampilkan foto-foto.

Berkat layar yang lebih luas dan fitur baru picture-in-picture (PIP) pada Samsung TV Plus, pengguna bisa menonton acara TV favorit mereka sambil memeriksa dan memantau status perangkat dapur lainnya serta mengawasi apa yang sedang mereka masak pada saat yang bersamaan.

Bespoke 4-Door FlexTM Refrigerator with Family Hub™+ akan diluncurkan di Amerika Utara dan Korea Selatan pada paruh pertama 2023. Di samping itu, pembaruan software Family Hub akan diluncurkan di seluruh pasar di mana kulkas Family HubTM dijual pada 2023. Ini termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat, Asia Timur dan Barat, Amerika Latin, dan Eropa.

Desain dan Spesifikasi

Bespoke Side-by-Side refrigerator dirancang dengan desain flat dan minimalis, dengan panel depan yang bisa dikustomisasi yang tersedia dalam finish kaca dan stainless-steel. Pengguna punya lebih banyak pilihan warna pintu dan finish untuk mencocokkan kulkas mereka dengan interior rumah.

Samsung Bespoke

Desain kulkas yang mulus dilengkapi dengan Auto Open Door berupa pegangan tersembunyi untuk menghasilkan desain yang ramping dan pintu yang mudah dibuka melalui sebuah sentuhan.

Di bagian dalam, Bespoke Side-by-Side Refrigerator dilengkapi dengan penyimpan makanan dan teknologi pendinginan terkini. Beverage Center™ di bagian dalam kulkas menyediakan akses mudah ke Plumbing Water Dispenser dan AutoFill Water Pitcher with Infuser, menyediakan air dingin atau air dengan perasa alami kapanpun diinginkan.

Sementara itu, Dual Auto Ice Maker selalu siap mendinginkan minuman pengguna dengan Cubed Ice atau Ice Bites™.

Seperti halnya dengan Bespoke Side-by-Side Refrigerator, Bespoke Top-Mounted Freezer Refrigerator juga tersedia dalam warna-warna yang stylish dan bisa berpadu mulus dengan interior dapur kontemporer. Di bagian dalam kulkas, fitur Optimal Fresh Zone+ dan Active Fresh Filter akan mempertahankan kesegaran makanan lebih lama sembari menghilangkan 99,99% bakteri.

Samsung Bespoke

Pengguna Samsung Bespoke Side-by-Side atau Top-Mounted Freezer Refrigerator juga dapat menikmati tambahan penghematan energi melalui fitur AI Energy Mode di SmartThings Energy. Saat diaktifkan, AI Energy Mode akan mengoptimalkan kecepatan kompresor dan frekuensi siklus defrost, berdasarkan pola penggunaan dan lingkungan pengguna, sehingga membantu rumah tangga menghemat uang dan mengurangi jejak karbon mereka.

Bespoke Side-by-Side Refrigerator akan tersedia di Amerika Serikat pada kuartal pertama 2023. Adapun Bespoke Top-Mounted Freezer Refrigerator akan tersedia pertama-tama di Thailand pada Maret 2023 dan selanjutnya akan diluncurkan secara global.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS