July 16, 2022

Aprilia Resmi Hadirkan SR-GT 200 ke Indonesia, Harganya Rp 60 Jutaan

Penulis: Desmal Andi
Aprilia Resmi Hadirkan SR-GT 200 ke Indonesia, Harganya Rp 60 Jutaan  

Mobitekno – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu secara global di Milan, Italia, serta dipertunjukkan di MotoGP Mandalika 2022, banyak publik yang bertanya-tanya, apakah Aprilia SR-GT series ini akan resmi hadir dan mengaspal di Indonesia? Dan jawaban tersebut datang pada hari ini. Secara resmi, PT Piaggio Indonesia meresmikan kehadiran Aprilia SR-GT Series. Skuter premium dengan desain sporty ini kini bisa dikendarai dengan nyaman oleh para penggemar produk-produk roda dua buatan Italia.

Aprilia SR-GT resmi memasuki pasar Indonesia guna memenuhi kebutuhan pelanggan atas kendaraan roda dua yang memberikan performa lebih, berkemampuan unggul, nyaman, dan lincah dikendarai, namun tetap memberi tampil stylish sekaligus sporty di jalanan. Skuter ini juga diklaim dapat melibas berbagai medan jalan. Keunggulan ini merupakan buah dari desain yang terinspirasi oleh Enduro World, sehingga menjadikannya teman ideal untuk berpetualang di baik di jalur perkotaan maupun di jalur dengan kondisi tidak terduga.

5 Aprilia SR GT 200 Launch Aprilia SR GT Sport 200 Street Gold
Aprilia SR-GT Sport 200 – Street Gold

“Setiap brand di Piaggio Group selalu memiliki ciri khas, karakteristik, kepribadian dan alasan yang menjadikannya dapat diandalkan. Setiap brand menyuarakan kekhasan Italia dalam hal gaya, ekspresi, mewarisi sejarah yang kaya akan pencapaian dan tonggak sejarah, dan tentunya memiliki tren teknologi modern terkini,” ujar Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia, dalam sambutannya di Senayan Park, Sabtu, 16/7/2022.

“Brand Aprilia selalu berupaya membawa aura dan semangat dari sirkuit MotoGP yang kompetitif dan bergengsi ke jalanan di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan Aprilia SR-GT 200 sebagai produk terbaru dan paling luar biasa dari keluarga Aprilia yang tetap setia pada esensi brand Aprilia yaitu ‘designed for racers, built for riders’, namun tetap relevan untuk berkendara sehari-hari, sehingga dapat menjawab kebutuhan akan skuter matik premium yang unique, stylish, serta sporty,” tegas Marco.

20220716 113419
Marco Noto La Diega

Keunggulan Aprilia SR-GT 200

Skuter ini memiliki beberapa keunggulan untuk para penggemar skuter di Indonesia. Salah satunya adalah stang yang didesain lebar dan terbuka, sehingga menawarkan kontrol tertinggi. Apalagi didukung dengan suspensi terbaik di kelasnya sehingga bisa menjelajah berbagai rintangan dengan lebih mudah.  Desain sporty khas Aprilia juga terlihat jelas di seri ini. Menggunakan mesin i-get terbaru yang dilengkapi dengan sistem Start and Stop mampu menambah kinerjanya secara signifikan. Selain itu skuter ini juga memiliki berbagai kelengkapan berkendara yang mumpuni, seperti lampu LED penuh dan berbagai instrumen LCD.

Aprilia SR-GT dirancang untuk membuat setiap perjalanan sebagai sebuah sensasi yang seru dan menyenangkan untuk setiap pengendara. Pengembangan rangka dijalankan sepenuhnya oleh teknisi Aprilia dalam menciptakan sasis, jaminan laju dinamis yang presisi. Rangka dudukan ganda dalam tabung baja berkekuatan tinggi dipasangkan dengan suspensi jarak jauh baru yang dikembangkan khusus untuk model ini.

6 Aprilia SR GT 200 Launch Aprilia SR GT 200 Infinity Blue
Aprilia SR-GT 200 – Infinity Blue

Dengan sasisnya yang canggih, bobotnya hanya 148-kilogram saat tangki penuh serta pelek alloy ringan -berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang- dengan ban penampang lebar (110/ 80 dan 130/70), Aprilia SR-GT menawarkan lebih dari kelincahan dan kendali yang sangat baik saat berlalu lintas, tetapi juga stabil pada kecepatan yang lebih secara berkelanjutan.

Sistem pengereman menggunakan cakram depan petal 260 mm, yang terasa lebih ringan dan lebih mampu membuang panas, sehingga menjadikan performa lebih baik. Sementara bagian belakang dilengkapi cakram 220 mm (berbentuk kelopak untuk versi Sport).

Untuk detail mesinnya, skuter ini menggunakan mesin dengan silinder tunggal 174cc i-get. Dengan begitu, Aprilia SR-GT 200 menawarkan 13 Tenaga kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000 rpm. Aprilia menghadirkan SR-GT 200 dengan dua varian. Varian SR-GT 200 dengan tipe standar dibanderol Rp 60.000.000. Satu lagi, SR-GT Sport 200 dibanderol Rp 61.500.000. Harga ini berlaku di Jadetabek.

Aprilia SR-GT tersedia dalam tiga warna, Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue, masing-masing dipasangkan dengan foot peg, side, dan pegangan tangan penumpang berwarna abu-abu keperakan. Roda dan sadelnya tampil dalam balutan warna hitam dengan jahitan abu-abu.

Sementara untuk versi Sport, hadir lebih dekat dengan corak khas motor sport Aprilia SR-GT ditawarkan dalam skema warna matte Street Gold, Iridium Grey dan Red Raceway. Semuanya berpadu dengan velg bercat merah dan sadel dua warna hitam dan abu-abu yang dilengkapi dengan jahitan merah. Foot pegs abu-abu keperakan menampilkan huruf Aprilia, sedangkan kolom tengah dan samping berwarna hitam matte, dengan pegangan penumpang yang serasi dengan motor tersebut. Sebuah ‘a’ besar untuk fitur Aprilia juga ditambahkan di sisi perisai.

Untuk memperkenalkan lebih jauh Aprilia SR-GT ke pasar Tanah Air, PT Piaggio Indonesia menggelar Aprilia Experience pada 17 Juli 2022 di area Dome Senayan Park (Spark), Jakartauntuk umum. Aprilia experience menawarkan pecinta otomotif untuk langsung merasakan performa Aprilia SR-GT serta memamerkan nuansa balap dari jajaran produk Aprilia di Indonesia, serta accessories dan merchandise penuh gaya dari Aprilia.

Tags: , , , ,


COMMENTS