September 8, 2022

Hadirkan Standar Baru Mobkas, CARSOME Certified Lab Terbesar di ASEAN Resmi Beroperasi

Penulis: Rizki R
Hadirkan Standar Baru Mobkas, CARSOME Certified Lab Terbesar di ASEAN Resmi Beroperasi  

Mobitekno – Implementasi komitmen CARSOME selaku platform e-commerce mobil terintegrasi untuk industri otomotif Tanah Air diwujudkan dengan pembukaan CARSOME Certified Lab (CCL), fasilitas rekondisi mobil terbesar di Asia Tenggara di Cakung, Jakarta Timur hari ini, Kamis (8/9).

Fasilitas berteknologi terdepan ini merupakan yang pertama di Indonesia. Sebelumnya CARSOME telah meresmikan CCL di Malaysia dan Thailand. Strategi ini tentunya memperkuat komitmen jangka panjang CARSOME kepada Indonesia dan kontribusi perusahaan dalam mendukung pertumbuhan industri dan ekosistem mobil bekas di tanah air dengan menciptakan standar baru dalam membeli mobil bekas berkualitas.

Peresmian CARSOME Certified Lab di Jakarta secara langsung dilakukan oleh CARSOME Co-Founder dan Group CEO, Eric Cheng, didampingi oleh CEO CARSOME Indonesia, Andrew Mawikere, dan Brand Ambassador CARSOME, Eric Cantona. Tak ketinggalan perwakilan dari pemerintahan juga turut ambil bagian dalam acara ini, yaitu Henky Hotma Parlindungan Manurung, Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Andrew Mawikere, CEO CARSOME Indonesia mengungkapkan perasaan bangga dan bersemangat dapat membuka CARSOME Certified Lab terbesar di Asia Tenggara di Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu pasar mobil bekas terbesar di regional dengan nilai mencapai 50,77 miliar dollar AS pada 2021 dan diharapkan mencapai 70.43 miliar dollar AS pada 2027. Sejak kehadiran CARSOME pada 2017, Indonesia terus menjadi pasar yang penting bagi kami,” kata Andrew dalam pidato pembukaan di Jakarta, Kamis (8/9).

Ia menambahkan, “Hingga kini, komitmen jangka panjang dan misi kami tetap sama dan kuat: untuk mentransformasi pengalaman bertransaksi dan kepemilikan mobil bekas dengan menghadirkan solusi terpercaya, transparan, dan memiliki ragam pilihan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia. Peluncuran ini semakin menegaskan optimisme dan ekspektasi kami terhadap pertumbuhan yang kuat di sektor ini dalam lima tahun ke depan.”

Sementara itu, Henky Hotma Parlindungan Manurung, Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengungkapkan, “Saat ini industri otomotif merupakan salah satu sektor unggulan dalam pemulihan ekonomi Indonesia. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah melakukan berbagai inisiatif dan kolaborasi untuk mendukung industri ini, salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai destinasi baru sports tourism,”

“Kami ucapkan selamat kepada CARSOME atas peluncuran ini dan dukungannya selama ini dalam mengembangkan industri mobil bekas dan membuka lapangan kerja baru. Kami percaya melalui kolaborasi yang kuat dan inovatif dengan perusahaan seperti CARSOME, sektor otomotif kita dapat semakin maju dan berkontribusi lebih besar lagi terhadap ekonomi nasional.” ucap Henky.

CARSOME Certified Lab ketiga di Asia Tenggara ini berada di kawasan Cakung, dengan area seluas lebih dari 40.000 meter persegi serta memiliki kapabilitas dan kapasitas maksimum merekondisi masing-masing hingga 20 merek mobil dan hingga 4.000 mobil CARSOME Certified per bulan.

IMG 20220908 114019 compress31

IMG 20220908 113956 compress28

Semua mobil yang telah terseleksi akan melalui proses rekondisi CARSOME Certified end-to-end di lab yang mencakup perbaikan mekanis dan umum seperti pemindai onboard diagnostic (OBD), ban dan rem; body paint seperti perbaikan panel, pengecatan ulang dan pemolesan; professional detailing yang meliputi pembersihan interior dan rekondisi kursi; dan final control check.

IMG 20220908 115608 compress91

Setiap proses di lab dilakukan oleh tenaga ahli teknis berpengalaman dan mematuhi standar keamanan global untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan estetika dari semua mobil CARSOME Certified.

Eric Cantona, Brand Ambassador CARSOME mengatakan, “Saya sangat senang dapat mengunjungi Indonesia untuk mendukung peresmian CARSOME Certified Lab terbesar di Asia Tenggara. Saya optimis konsumen Indonesia akan sangat diuntungkan oleh standar baru yang diberikan CARSOME dan mendapatkan pengalaman kepemilikan mobil terbaik dan lengkap.”

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS