June 30, 2021

The Real 5G Killer POCO M3 Pro 5G Sudah Meluncur di Indonesia, Dijual Perdana 2 Juli 2021

Penulis: Desmal Andi
The Real 5G Killer POCO M3 Pro 5G Sudah Meluncur di Indonesia, Dijual Perdana 2 Juli 2021  

Mobitekno – Sesuai dengan janji POCO indonesia dalam beberapa hari belakangan ini, POCO M3 Pro 5G akhirnya dirilis resmi pada Selasa 29 Juni 2021 melalui jaringan media sosial POCO Indonesia. Smartphone yang diberi tagline The Real 5G Killer ini memang sudah siap digunakan di jaringan 5G di Indonesia, terutama untuk operator Telkomsel. Selain siap untuk langsung digunakan di jaringan 5G, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu mulai Rp 2.599.000 untuk varian memori 4/64GB.

“Penerapan teknologi 5G memang membuat produk smartphonenya menjadi lebih mahal. Itu sudah kami sadari sejak lama. Tatkala sebuah prosesor dipadukan dengan modem 5G, maka bisa mempengaruhi pengembangan banyak hal, seperti peningkatan antena atau penambahan band. Tidak heran, perangkat 5G masih identik dengan harga mahal. Namun, apakah kini smartphone 5G memang harus mahal? Kini dari segmen POCO M-Series, semua bisa merasakan jaringan 5G melalui POCO M3 Pro 5G,” ujar Andi Renreng, head of marketing POCO Indonesia.

Teknologi 5G sendiri merupakan sebuah inovasi yang bisa membuka banyak peluang teknologi lainnya. Dengan proses transfer data yang sangat cepat, 5G bisa menjadi kendaraan untuk menghasilkan inovasi-inovasi baru. Oleh sebab itu, guna mendukung hal tersebut, POCO beranggapan 5G harus bisa dinikmati semua orang.

POCO M3 Pro 5G tidak hanya memiliki kemampuan 5G. Performanya juga tidak kalah oke. Prosesornya menggunakan MediaTek Dimensity 700. Tampaknya tipe prosesor ini menjadi apaling populer di semua lini smartphone 5G di segmen harga terjangkau. Kemampuan prosesor ini dipadukan dengan memori sebesar 4GB dan 6GB RAM. Selain itu, ada juga pengaruh dari GPU Mali-G57 yang tentunya bisa menambah performa hingga 30%. Apalagi juga didukung dengan teknologi penyimpanan UFS 2.2 yang baru.

POCO M3 Pro 5G

POCO M3 Pro 5G memiliki layar sebesaar 6,5 inci FHD+ yang bisa menghasilkan resolusi 1080p. Sementara untuk kebutuhan fotografi, smartphone ini mengadopsi tiga kamera, yaitu 48MP kamera utama, 2MP makro, dan 2MP bokeh. Baterainya juga cukup besar, yait 5.000mAh. Baterai ini sudah mendukung pengisian cepat 18W.

Salah satu hal menarik dari POCO M3 Pro 5G adalah adanya fitur NFC, IR Blaster, dan audio jack 3,5mm. Ini membuat pengguna semakin merasa nyaman menggunakan POCO M3 Pro 5G.

POCO M3 Pro 5G akan hadir dalam dua varian RAM dan penyimpanan data, 4GB RAM + 64GB Memory, dan 6GB RAM + 128GB Memory. Kedua varian akan tersedia dalam tiga warna yang menakjubkan: POCO Yellow, Power Black, dan Cool Blue. Penjualan perdana POCO M3 Pro 5G pada 2 Juli 2021 pukul 10:00 WIB dan akan tersedia secara online di Lazada, Akulaku dan Po.co.id. Penjualan offline juga dilakukan pada hari yang sama di Authorized Mi Store, Authorized Mi Shop dan Erafone.

 

Tags: , ,


COMMENTS