February 7, 2021

Didesain Khusus Bagi Fotografer Pro, Epson Luncurkan Printer SureColor SC-P703 dan SC-P903 Terbaru

Penulis: Rizki R
Didesain Khusus Bagi Fotografer Pro, Epson Luncurkan Printer SureColor SC-P703 dan SC-P903 Terbaru  

Mobitekno – Usai meluncurkan SureColor SC-R5030L dengan tinta resin beberapa waktu lalu, kini Epson kembali membawa pengalaman mencetak ke satu tingkat lebih tinggi dengan meluncurkan Epson SureColor SC-P703 dan SureColor SC-P903, dua printer foto baru yang dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan fotografer dan seniman pada desain dan kualitas.

Melalui penggabungan teknologi pencetakan format besar yang juga digunakan oleh fotografer terkemuka dunia ke dalam desain printer yang ramping dan ringkas, varian printer foto baru ini menawarkan kreasi pencetakan berkualitas premium.

Epson SureColor SC-P703 dan SureColor SC-P903 hadir bagi para insan kreatif yang sangat memperhatikan detail dan yang menghargai perangkat berkualitas tinggi dengan estetika yang menarik. Hasil kualitas dari kedua printer ini telah ditingkatkan dengan warna hitam pekat dan gamut warna biru yang lebih luas.

Lina Mariani selaku Commercial & Industrial Business Senior Manager Epson Indonesia, menyatakan bahwa Epson merancang produk dengan mempertimbangkan visi dari perusahaan untuk mengubah cara kerja bisnis.

“Bekerja sama dan mendengarkan langsung kebutuhan dari para profesional dan seniman dari seluruh area, agar dapat mengembangkan printer foto terbaik di kelasnya yang mampu menghasilkan kualitas foto premium secara produktif dan efisien,” kata Lina.

Desain khusus untuk kualitas cetak terbaik

Dilengkapi dengan set tinta UltraChrome PRO10, printer foto Epson SureColor SC-P703 dan SureColor SC-P903 menyediakan salah satu rentang warna terluas yang tersedia untuk kebutuhan fotografi dan desain grafis, menawarkan subset warna hingga 5% lebih banyak dari model sebelumnya.

Epson SC P903

Epson SC-P903

Dengan peningkatan pada kepekatan warna hitam yang didapat melalui tinta UltraChrome PRO10 dan Black Enhance Overcoat, detail dan tekstur menjadi lebih halus di area hitam, menghasilkan gradasi lebih baik, warna hitam lebih pekat, dan bintik yang lebih sedikit. Black Enhance Overcoat dapat mengurangi pantulan yang tersebar sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil cetak kualitas tinggi yang mereka inginkan.

Perluasan pada warna biru menghasilkan reproduksi warna lebih akurat. Pengguna bahkan dapat menghasilkan cetakan hitam pada kertas glossy dengan mode Max Quality (Carbon Black). Mode cetak ini memungkinkan warna hitam lebih pekat dibandingkan dengan seri SC-P sebelumnya, sehingga menghasilkan gambar dan detail lebih jelas.

Desain Estetik

Kedua printer foto baru ini hadir dalam desain yang ramping, kompak, dan ergonomis sehingga pengguna lebih nyaman menggunakannya. SC-P703, 32% lebih kecil dari pendahulunya SC-P607, sedangkan SC-P903, 30% lebih kecil dari pendahulunya SC-P807. Meskipun ukuran dan desainnya lebih ringkas, printer foto baru ini dikemas dengan fungsi untuk membuat pencetakan fotografi jauh lebih baik, menarik dengan warna dan gambar yang benar-benar hidup.

Kemudahan penggunaan dengan “United Function”

Epson SureColor SC-P703 dan SureColor SC-P903 hadir dengan berbagai fungsi yang mengarah pada kemudahan penggunaan yang lebih baik dan dibuat lebih nyaman bagi pengguna, dengan ketersediaan tinta Matte Black (MK) dan Photo Black (PK) dan jeda waktu yang lebih sedikit pada saat peralihan penggunaan kertas photo atau kertas seni.

Epson SC P703

Epson SC-P703

Generasi printer foto ini mencegah kertas menjadi tidak sejajar atau keluar saat berada di dalam mesin berkat baki kertas yang sangat ringan dan kuat dengan garis kisi vertikal, sehingga menahan kertas lebih kuat. Selain itu, printer dapat membantu memotong kertas cetak ke ukuran yang diinginkan pengguna hanya dengan mengatur profil media.

User Interface (UI) dapat disesuaikan dan indikator status cetak dengan pencahayaan LED memungkinkan pengguna memantau pekerjaan pencetakan. Kedua model ini dilengkapi dengan unit kertas gulung tanpa poros yang terintegrasi dengan canggih dan pengumpanan kertas halus melalui fungsi Pengumpan Lembar Otomatis.

Keunggulan lainnya, kedua printer baru ini memungkinkan pengguna untuk mengelola pencetakan di printer dengan satu komputer, mendefinisikan ulang alur kerja pencetakan yang biasa dilakukan oleh profesional cetak fotografi. Dengan “Epson Media Installer” baru, sistem manajemen warna dikelola dengan lebih baik dan kesulitan pada “Colour Consortium” (ICC) dapat lebih mudah dikendalikan.

Tags: , , , ,


COMMENTS