August 4, 2021

Realme Perkenalkan MagDart, Teknologi Pengisian Cepat Nirkabel untuk Baterai Berbasis Magnet

Penulis: Desmal Andi
Realme Perkenalkan MagDart, Teknologi Pengisian Cepat Nirkabel untuk Baterai Berbasis Magnet  

Mobitekno – Inovasi harus terus dilakukan oleh Realme sebagai brand yang sudah lekat namanya sebagai produsen perangkat gadget, home entertainment, dan smart devices (AiOT). Lebih dari tiga tahun Realme selalu berinovasi dalam hal teknologi agar para generasi muda bisa bertambah pengalamannya dalam beraktivitas sehari-hari. Hal ini disampaikan langsung oleh Realme dalam sebuah acara global Realme Magnetic Innovation Event dengan tema Mag For Future. Acara ini memperkenalkan inovasi teknologi Realme dalam hal pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara nirkabel, menggunakan teknologi magnetik. Secara resmi, di acara ini Realme meluncurkan MagDart sebagai solusi pengisian daya nirkabel magnetik pertama untuk perangkat Android Pengisian ini mendukung 50W, sehingga diklaim tercepat di dunia.

“Di event global sebelumnya, kami sudah memimpin dengan teknologi pengisian baterai 125 watt bernama 125W UltraDart. Teknologi ini menjadi favorit anak-anak muda karena pengisian daya yang sangat cepat. Namun, ternyata mereka tidak cukup dengan pengisian cepat saja. Kenyamanan dalam proses pengisian cepat juga menjadi hal yang penting. Oleh karena itu, Realme menghadirkan MagDart, solusi pengisian cepat 50W yang dapat dilakukan secara nirkabel,” ujar Chase, Vice Pesident and President  of Global Marketing, Realme, di acara Mag For Future, 3/8/2021.

Chase juga menambahkan bahwa teknologi pengisian nirkabel selama ini berjalan lambat. Hal ini karena sebelumnya, banyak pembuat teknologi pengisian nirkabel menemui masalah pada proses pengisian cepat. Kini, hal tersebut bisa ditangani Realme dengan generasi terbaru wireless Flash Charging bernama MagDart. Dan menariknya, teknologi ini akan bisa dinikmati dalam waktu tidak lama, yaitu tahun 2022.

Sistem pendinginan pada MagDart

 

MagDart sendiri membawa sejumlah fitur andalan, selain memiliki kecepatan pengisian dengan output 50W, perangkat pengisian daya nirkabel ini juga telah dilengkapi dengan sistem pendinginan udara aktif yang mampu menjaga suhu pada mainboard dan body tetap stabil.

Chase, Vice Pesident and President  of Global Marketing, Realme

Sistem pendinginan tersebut dilengkapi dengan kipas dan kuat yang dapat dengan cepat menghalau udara panas, dengan cara memberikan angin dalam kuantitas besar ke dalam pengisi daya sehingga dapat mempertahankan daya pengisian yang maksimal dalam waktu lebih lama.

Perangkat Lain Berbasis MagDart

Teknologi ini tentunya membawa perkembangan lain bagi solusi pengisian daya dari Realme. Tidak hanya 50W MagDart Charger, Realme pun menghadirkan 15W MagDart Charger dengan desain sangat tipis. Menggunakan basis teknologi yang sama, yaitu magnetik, 15W MagDart Charger ini memiliki ketebalan hanya 3,9mm, 26,4% lebih tipis dari pengisi daya sejenis. Desain koilnya dibuat terpisah sehingga pad pengisian menjadi lebih tipis.

15W MagDart Charger supert tipis

Selain itu, ada juga MagDart Power Bank 2-in-1. Ini menjadi solusi di tengah perjalanan untuk berbagai perangkat gadget. Cukup ditempelkan pada smartphone, pengisian daya bisa langsung beroperasi.

Yang menarik lainnya, berkat adanya pengisian daya berbasis magnetik ini, Realmu pun mengembangkan smartphone yang mendukung teknologi ini. Realme Flash menjadi smartphone pertama yang mendukung pengisian MagDart nirkabel ini. Berbasis Android, smartphone ini memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh. Realme Flash juga mendukung banyak aksesoris yang juga memanfaatkan teknologi MagDart.

Realme Flash

Aksesoris MagDart

Dan terakhir, Realme juga mengeluarkan berbagai macam aksesoris yang mendukung inovasi MagDart. Diantaranya adalah MagDart Beauty Light untuk memberikan cahaya tambahan saat proses pengambilan foto atau video berlangsung. Aksesori ini dapat langsung dikoneksikan ke Realme Flash.

MagDart Beauty Light

Ada juga MagDart Wallet dan MagDart Charging Case. Untuk MagDart Wallet bisa menjadi penyangga smartphone ketika digunakan untuk menonton. MagDart Wallet juga bisa menyimpan 3 kartu ID sekaligus didalamnya. Didesain menggunakan bahan aluminium yang diberi balutan kulit, produk ini terlihat stylish. Sementara untuk MagDart Charging Case berfungsi sebagai casing untuk smartphone. Namun, bukan sekadar casing, produk ini bisa terhubung ke konektor type C sehingga memungkinkan smartphone terisi dayanya secara nirkabel.

“Realme terus berkomitmen untuk selalu menjadi technology trendsetter dengan menghadirkan MagDart sebagai solusi pengisian daya nirkabel pertama untuk Android. Teknologi ini dapat diandalkan dan lebih aman dibandingkan dengan sistem pengisian tradisonal, cocok untuk pengguna muda yang aktif dan produktif”, ujar Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia

Hadirnya teknologi pengisian daya cepat nirkabel ini akan memberikan kemudahan bagi para pengguna smartphone untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu mencolokkan kabel untuk mengisi ulang daya baterai.

Realme Buds Q2 dan Realme Watch 2 Sudah Tersedia di Seluruh Realme Official Store di Indonesia

Di bulan Agustus ini, di mana masih banyak anak muda dan orang kantoran yang harus bekerja dari rumah akibat perpanjangan PPKM dibeberapa daerah. Realme ingin mendukung kegiatan tersebut agar lebih produktif yaitu dengan menginformasikan bahwa Realme Buds Q2 dan Realme Watch 2 kini telah tersedia di seluruh Realme Official Store di Seluruh Indonesia.

Realme Buds Q2 dengan daya tahan baterainya hingga 20 Jam dan cocok untuk menemai kegiatan sekolah daring atau pun keperluan meeting tanpa ribet dengan kabel hadir dengan harga Rp 299,000. Sedangkan Realme Watch 2 yang cocok digunakan oleh para anak muda sebagai teman olahraga maupun asisten pribadi melalu fitur pengingatnya hadir dengan harga Rp 699,000. Jangan sampai kelewatan dan kunjungi Realme Offcial Store terdekat untuk informasi lebih lanjut.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS