August 2, 2021

Dukung Gaya Hidup Gen Z, HP Hadirkan Pavilion Aero 13 dengan Bobot Ringan

Penulis: Desmal Andi
Dukung Gaya Hidup Gen Z, HP Hadirkan Pavilion Aero 13 dengan Bobot Ringan  

Mobitekno – HP Pavilion Aero 13merupakan laptop consumer yang berbobot paling ringan untuk saat ini. Laptop ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan para generasi Z di Asia. Dengan begitu, HP pavilion Aero ini menyajikan performa apik untuk mendukung aktivitas Gen Z.

Salah satu keunggulan yang disajikan HP, produk ini memiliki bobot kurang dari 1kg. Didesain menyesuaikan gaya hidup masa kini, laptop ini tentunya cocok digunakan gen Z yang gemar beraktivitas untuk mendukung hobinya. Memungkinkan mereka bekerja dan menikmati hidup secara maksimal dimanapun mereka berada.

“Gen Z melihat perangkat yang mereka gunakan sebagai bagian dari diri mereka. Mereka menginginkan PC yang stylish, intuitif, dan efektif dalam membantu mereka mencapai tujuan pendidikan hingga hobi, serta menikmati hiburan,” kata Hansen Wijaya, Head of Consumer Personal System, HP Indonesia.

“HP Pavilion Aero 13 menghadirkan tampilan dan nuansa premium dari portofolio Spectre dan ENVY, sehingga lebih banyak Gen Z dapat menggunakan laptop HP dengan desain dan kinerja terbaik yang juga sangat ringan,” lanjut Hansen.

“Gen Z memiliki kebutuhan perangkat keras yang paling beragam dibanding generasi sebelumnya. Mereka membutuhkan PC yang ringan dan ramping untuk mendukung mobilitas, yang dilengkapi dengan kinerja luar biasa dan baterai yang tahan lama untuk mendukung banyaknya tuntutan tugas mereka.” Kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD APJ.

Foto 2 HP Pavilion Aero 13 hadir dalam warna Warm Gold
HP Pavilion Aero 13 dalam warna Warm Gold

“Ditenagai oleh AMD Ryzen 7 5800U Mobile Processor dengan AMD Radeon Graphics, HP Pavilion Aero 13 dikembangkan melalui kolaborasi dengan HP untuk memenuhi berbagai minat dan kebutuhan Gen Z saat ini. PC ini juga menghadirkan solusi premium tanpa kompromi yang bisa dipakai dimana saja oleh para pelajar dan profesional,” lanjut Peter.

Desain untuk Gen Z

Selain keunggulan dalam hal bobot yang kurang dari 1kg, HP pavilion Aero 13 juga memiliki desain yang premium. Ini adalah laptop Pavilion pertama yang menampilkan struktur Full Magnesium Aluminium dan layar micro-edge 4 sisi dengan desain yang tahan lama. Selain itu, laptop ini juga merupakan seri Pavilion pertama yang memiliki 90% screen-to-body-ratio, sehingga memungkinkan Gen Z untuk dapat melihat lebih banyak konten dengan nyaman. Untuk para Gen Z, HP menyajikan 4 pilihan warna, yaitu Pale Rose Gold, Warm Gold, Ceramic White, dan Natural Silver.

Foto 1 HP Pavilion Aero 13 hadir dalam warna Natural Silver
HP Pavilion Aero 13 hadir dengan desain kokoh dan performa kencang

Dari sisi performa, HP Pavilion Aero 13 menggunakan AMD Ryzen 7 5800U Mobile Processor terbaru yang dilengkapi dengan GPU AMD Radeon Graphics. Hal ini membuat laptop memiliki respon yang cepat, terutama ketika sedang bekerja atau berselancar di internet. Selain itu, detail dalam setiap adegan pun menjadi sangat nyata. Apalagi ditunjang dengan fitur WiFi 6 dan baterai yang tahan hingga 10,5 jam. Hal ini membuat konekttivitas dijamin lancar dan cepat dimanapun penggunanya berada.

HP Pavilion Aero 13 juga merupakan laptop diagonal pertama HP yang berukuran 13.3-inci dengan rasio aspek 16:10 dan resolusi 2.5k. Selain itu, ada lebih banyak ruang tampilan vertikal sebesar 10% dibandingkan dengan rasio aspek7 16:9 tradisional untuk dapat melihat gambar dan teks yang lebih jelas pada layar. Pemakaian di bawah sinar matahari pun tidak masalah dengan brightness8 level yang mencapai 400 nits. Gambar juga terasa hidup saat Anda menjelajah web dan streaming video karena dilengkapi 100% sRGB untuk spektrum warna yang lebih luas. Laptop ini juga dilengkapi fitur noise cancellation untuk memberikan Gen Z kenyamanan dalam beraktivitas di manapun mereka.

HP Pavilion Aero 13 didesain agar ramah lingkungan pada tiap tahapannya. Laptop ini terbuat dari plastik daur ulang yang telah dipakai konsumen serta ocean-bound plastics – mencegah lebih dari 6.000 botol plastik agar tidak terbawa ke laut. Perangkat ini memiliki fitur cat berbasis air yang membantu mengurangi emisi VOC, serta bagian luar dan fiber cushions laptop ini 100% berbahan dari sumber berkelanjutan dan dapat didaur ulang. Selain bersertifikat EPEAT Gold Registered and Energy Star, laptop ini merupakan bagian dari HP Planet Partners, sebuah cara yang mudah dan aman untuk mengumpulkan produk bekas agar dapat dijual dan didaur ulang kembali untuk menciptakan ekonomi rendah karbon yang lebih sirkular. Semua ini adalah bagian dari upaya HP untuk menghadirkan portofolio PC yang paling berkelanjutan di dunia.

Seluruh pilihan SKU HP Pavilion Aero 13 sudah termasuk Office Home Student 2019, garansi hingga 2 tahun, HP Accidental Damage Protection hingga 2 tahun untuk kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang, dan biaya servis, sehingga para pelajar dapat merasa nyaman dan aman ketika mengerjakan tugas dimana saja.

Untuk pasar Indonesia, HP Pavilion Aero 13 dengan prosesor AMD Ryzen 5 5600 Mobile processor dibanderol RP 13.499.000. Sementara yang menggunakan AMD Ryzen 7 5800 Mobile Processor dibanderol Rp 14.499.000.

Tags: ,


COMMENTS