July 2, 2021

Volterra dari F5 Bikin Koneksi 5G yang Kita Gunakan Jadi Lebih Aman

Penulis: Desmal Andi
Volterra dari F5 Bikin Koneksi 5G yang Kita Gunakan Jadi Lebih Aman  

Mobitekno – Jaringan 5G memang sudah diresmikan kehadirannya di Indonesia. Teknologi ini tentunya membawa angin segar bagi kelangsungan banyak bisnis. Hal ini karena teknologi 5G memiliki kecepatan transfer data yang lebih ngebut dibandingkan 4G. Oleh sebab itu, adanya 5G ini juga semakin mendorong perusahaan dan organisasi untuk melakukan transformasi digital dengan lebih cepat. Namun, teknologi 5G ini juga menimbulkan tantangan tersendiri bagi perusahaan, terutama yang berhubungan dengan data cloud. Mereka juga mengkhawatirkan keamanan di dalam trafik 5G tersebut. Dan F5 sebagai perusahaan penyedia solusi keamanan aplikasi yang berada di cloud turut menyadari hal ini. Oleh sebab itu, dengan F5-Volterra, F5 bisa menggabung menyediakan kemudahan dalam hal konektivitas, networking, deployment, dan manajemen saat service provide mulai membangun jaringan 5G mereka.

“Kehadiran teknologi 5G ini tidak hanya membawa keuntungan bagi banyak perusahaan, tetapi juga menimbulkan tantangan tersendiri. F5 yang mengakuisisi Volterra pada tahun lalu tentunya akan memanfaatkan kelebihan Volterra untuk menangani tantangan pada teknologi 5G ini,” ujar Surung Sinamo, Country Manager Indonesia, F5, dalam sebuah acara media briefing, Kamis, 1/7/2021.

“Dengan Volterra, F5 dengan bangga menawarkan ground-breaking platform untuk membantu meningkatkan efektivitas keamanan di environment 5G, dan menyederhanakan manajemen dan operasi di lanskap multi-cloud yang heterogen,” lanjut Sinamo.

Surung Sinamo, Country Manager Indonesia, F5

Solusi Volterra menyediakan kemudahan dalam hal konektivitas, networking, deployment, dan management saat service provider mulai membangun jaringan 5G mereka. Memiliki control plane yang terpusat serta data plane yang bisa di scale-out memungkinkan bisnis untuk mengimplementasikan aplikasi perusahaan hanya dengan mengklik tombol – memungkinkan service provider mendapatkan waktu layanan yang lebih cepat untuk mulai memonetisasi investasi mereka sambil memenuhi apa yang telah dijanjikan oleh 5G.

Volterra menyediakan platform untuk mengelola semua aplikasi terdistribusi dari pusat data inti hingga edge, far-edge, dan enterprise edge. Volterra memberikan kepercayaan multi-cloud. Ini berarti bahwa Volterra menyediakan kemampuan untuk menghubungkan dan berbagi beban kerja dengan seluruh lingkungan terdistribusi dari beberapa penyedia public, private cloud dan edge.

F5-Volterra juga menawarkan kemudahan penskalaan sambil mendukung manajemen siklus hidup yang lengkap sangat penting karena kompleksitas jaringan meningkat. Volterra mendukung OpEx, mengurangi time to market, dan mengurangi kompleksitas jaringan dengan mengkonsolidasikan layanan dan menawarkan single pane of glass untuk mengelola dan mengontrol jaringan.

Tags: , ,


COMMENTS