May 1, 2021

Tanggapi Kebutuhan SMB di Indonesia, Lenovo Resmi Menghadirkan ThinkBook Gen 2

Penulis: Muhammad R
Tanggapi Kebutuhan SMB di Indonesia, Lenovo Resmi Menghadirkan ThinkBook Gen 2  

Mobitekno – Di masa transisi, dimana sejumlah pebisnis bekerja secara remote, mereka memiliki kebutuhan perangkat terbaik yang dapat menunjang kolaborasi secara virtual. Tak hanya desain, fitur yang dibawa juga mesti memenuhi prasyarat sebagai perangkat yang diandalkan untuk bisa bekerja dari mana saja.

Di tengah kuartal II tahun 2021, Lenovo kembali resmi meluncurkan jajaran generasi baru laptop ThinkBook yang memadukan desain modern dengan ragam fitur yang berasal dari insights pengguna yang menginginkan laptop dengan user experience terbaik.

Willy Setiawan, SMB Lead, Lenovo Indonesia menjelaskan bahwa model bisnis yang berkembang membutuhkan fleksibilitas kerja jarak jauh bagi pekerja. Small Medium Business (SMB) perlu lekas beradaptasi untuk memberdayakan pekerja mereka.

“Para modern profesional adalah pekerja yang tech-savvy dan mereka ingin menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan lebih efektif. Untuk itu, pelaku usaha perlu mendukung karyawannya saat masa transisi ini dengan teknologi dan fitur yang lebih cerdas untuk membantu bisnis terus tumbuh.” ungkap Willy Setiawan.

Sebuah survei terhadap pemilik usaha kecil dan menengah oleh Intermedia dan Sapio Research menunjukkan bahwa lebih dari separuh SMB, dari 250 SMB yang diamati, cenderung mempertahankan opsi kerja jarak jauh dalam jangka panjang. Lenovo juga baru-baru ini melakukan survei global berjudul Future of Work and Transformation di beberapa market termasuk Indonesia yang menunjukkan 70% pekerja merasa lebih puas bekerja dari rumah, dan 56% persen merasa lebih produktif.

Bahkan saat pandemi ini berakhir, sebagian besar pekerja tetap menginginkan model kerja hybrid. Dengan situasi seperti ini, profesional modern akan lebih membutuhkan perangkat kerja yang lebih dapat menunjang dan memaksimalkan pekerjaan mereka sehari-hari.

Menanggapi hal tersebut Willy pun menambahkan, “ThinkBook menghadirkan kombinasi antara performa dan gaya yang stylish, kolaborasi yang efektif, keamanan, dan inovasi fitur yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan pekerja modern agar dapat memaksimalkan kerja remote mereka tanpa hambatan.”

Berikut beberapa keunggulan dan fitur yang ada di seluruh rangkaian ThinkBook Gen 2:

AI-based noise cancellation, yang membantu suara pengguna terdengar jelas saat meeting atau melakukan video conferencing walaupun ada noise di sekitar. Ini sangat berguna di saat banyak pekerja yang melakukan remote working.

Automatic Booting, booting otomatis saat lid laptop dibuka tanpa menekan power button yang sangat berguna bagi professional modern jika perlu segera terhubung secara online.

Mode eye-care, mode blue light yang dapat diatur oleh pengguna sehingga mata tidak mudah lelah walau bekerja seharian di depan layar.

Service Hot Keys, tombol untuk terhubung langsung dengan website services Lenovo sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat status warranty, software, dan diagnosa troubleshooting.

ThinkShutter, yang dihadirkan untuk keamanan dan privasi pada saat menggunakan webcam.

Beberapa fitur lainnya yaitu Smart Power On dengan Fingerprint Reader, Modern Standby, dan dilengkapi dengan speaker Harman.

Tags: , , ,


COMMENTS