May 14, 2020

Gandeng Dompet Dhuafa, ‘Omar & Hana’ Rilis “Box of Kindness” di Indonesia

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Gandeng Dompet Dhuafa, ‘Omar & Hana’ Rilis “Box of Kindness” di Indonesia  

Mobitekno – Kartun animasi ‘Omar & Hana’ menjalin kolaborasi dengan Dompet Dhuafa dengan merilis Box of Kindness. Peluncuran ini diharapkan dapat menjadi pilihan bagi orang tua untuk mengisi keceriaan anak-anak yang saat ini sudah jenuh ataupun bosan karena tidak dapat bermain di luar rumah selama Covid-19.

Box of Kindness akan menjadi alternatif hiburan bagi anak-anak selama di rumah. Selain itu, kolaborasi tersebut bertujuan untuk membantu orang yang membutuhkan di beberapa negara dengan bantuan berupa paket sembako, peralatan sekolah, program untuk pengungsi, dan hadiah hari raya.

Menurut Fadillah Binti A Rahman, Produser Omar & Hana, pada ramadan tahun ini ‘Omar & Hana’ akan hadir mendukung Dompet Dhuafa dalam rangka membantu anak yatim dan kaum dhuafa di Indonesia.

“Melalui lagu Box of Kindness, kami berharap agar dapat menyebarkan lebih luas kesadaran akan kemanusiaan serta kebaikan, dan dapat mengajak lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk berdonasi kepada Dompet Dhuafa’ untuk diserahkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, ” ujar Fadillah Binti A Rahman, saat acara peluncuran Box of Kindness yang dilakukan secara virtual, Rabu (13/5).

1bdeadb3 f9db 4b0f b930 208868584a75

Sementara itu, Drg. Imam Rulyawan MARS., Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa mengatakan, melalui lagu Box of Kindness ini diharapkan dapat menghibur anak-anak Indonesia maupun di dunia hanya #CukupDariRumah.

“Ini merupakan kerja sama yang bagus dan melibatkan dua negara, yakni dari Indonesia serta Malaysia. Diharapkan dengan upaya kerja sama bilateral melalui lagu Box of Kindness dapat membangun dan mendukung aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19. Kerja sama ini juga bagian dari program Dompet Dhuafa dalam optimalisasi donasi melalui kanal digital,” jelas Imam pada kesempatan yang sama.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, peran digital sangat penting. Beberapa program Dompet Dhuafa seperti tebar zakat fitrah, parcel ramadhan, parcel untuk yatim dan lain lain juga saat ini dialihkan ke platform digital dan distribusinya turut memaksimalkan jaringan Dompet Dhuafa Nasional,” lanjutnya.

Pada kampanye Box of Kindness tahun ini, team Omar & Hana menjalin kerja sama dengan organisasi-organisasi kemanusiaan dari berbagai negara seperti Islamic Relief UK, Islamic Relief Malaysia, Mercy Malaysia & UK, dan Dompet Dhuafa Indonesia. Kampanye Box of Kindness menargetkan donasi sebesar RM 500,000 (Rp 1,9 miliar).

Donasi yang terkumpul di Dompet Dhuafa akan disalurkan dalam bentuk paket Sembako bagi masyarakat yang rentan, seperti pekerja harian, pengemudi ojek online, masyarakat kecil, dan pekerja sektor informal, serta alat belajar bagi para siswa dhuafa di 20 wilayah di seluruh Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS