December 11, 2020

Kado Akhir Tahun 2020, Xiaomi Masuk dalam Daftar Fortune Future 50

Penulis: Desmal Andi
Kado Akhir Tahun 2020, Xiaomi Masuk dalam Daftar Fortune Future 50  

Mobitekno – Kado akhir tahun tampaknya kembali diterima Xiaomi. Perusahaan perangkat cerdas dan IoT ini kembali tercatat di dalam daftar Fortune Future 50 atau perusahaan global yang dianggap memiliki potensi yang menjanjikan di masa depan. Hal ini tentunya membuat kebanggaan bagi Xiaomi karena adanya pengakuan ini membuktikan Xiaomi merupakan perusahaan yang memiliki kapasitas bukan hanya untuk bertahan di masa yang sulit, tapi juga mampu menciptakan peluang-peluang baru.

Di dalam daftar tersebut, Xiaomi berada di peringkat 19 dengan skor 2,1 setelah perusahaan Tesla. Peringkat ini disusun oleh Majalah Fortune bersama BCG Henderson Institute dengan cara memeriksa lebih dari 1.000 perusahaan publik dengan nilai pasar setidaknya 20 miliar dollar AS atau mencatatkan pendapatan 10 miliar dollar AS dalam 12 bulan hingga akhir tahun 2019.

Penentuan skor sendiri dilakukan berdasarkan potensi pasar untuk tumbuh dan kemampuan perusahaan dalam menjawab potensi tersebut. Terdapat 19 poin penilaian berdasarkan empat kategori yakni strategi, teknologi dan investasi, sumber daya manusia, serta struktur perusahaan.

Dengan karyawan lebih dari 18.000 orang, Xiaomi mencatatkan pendapatan sebesar 33 miliar dollar AS selama 12 bulan terakhir dalam pasar yang bernilai 79,5 miliar dollar AS. Xiaomi meraih skor 2,1 atau pencapaian serupa yang diraih perusahaan teknologi lainnya seperti Nvidia dan Twitter.

 

Tags: ,


COMMENTS