July 10, 2020

Review Galaxy Z Flip: Mengesankan Sejak Bukaan Pertama

Penulis: Muhammad R
Review Galaxy Z Flip: Mengesankan Sejak Bukaan Pertama  

Mobitekno – Lompatan teknologi dalam industri smartphone sukses diperkenalkan Samsung lewat Galaxy Z Flip, ponsel cerdas lipat yang menjadi buah bibir sebelum kehadirannya. Upaya Samsung pada smartphone lipat ini menjanjikan satu hal: layar besar-tinggi, namun pas di saku. Meski bukan flagship yang tepat untuk tahun ini, tetapi posisi Galaxy Z Flip jelas sebagai seri smartphone yang paling menarik berkat ‘lipatan’-nya, dan bisa jadi pertimbangan bagi siapapun yang ingin meminangnya.

Meluncur pada Februari silam, kami merasa terkesan ketika mendapat kesempatan untuk mengulas perangkat ini lebih detail. Tampilan bodi cemerlang, layar jernih nan memukau, mekanisme engsel yang terasa halus dan solid, dan dapat berfungsi seperti smartphone pada umumnya ketika dibuka.

Lebih lanjut, kami pun sudah melakukan pengujian terhadap Galaxy Z Flip selama dua pekan. Smartphone ini menjadi daily driver (perangkat harian) – walaupun penulis lebih sering berada di rumah saja—untuk kebutuhan redaksi. Galaxy Z Flip memang bukanlah smartphone yang sempurna (kuat, kece, atau hanya karena bisa dilipat). Maka, sejumlah keunggulan dan fitur perangkat ini telah kami uji satu per satu untuk mengukur kinerjanya. Dan, beberapa kekurangan pun kami catat pada smartphone ini.

Samsung Galaxy Z Flip

Penasaran? Simak hasil pengujiannya berikut ini.

Kelengkapan

Samsung Galaxy Z Flip tiba dalam kemasan kotak berwarna hitam dengan desain yang kokoh. Di bagian permukaannya terlihat logo ‘Z’ berwarna ungu yang dilapisi aksen hologram. Ketika dibuka, terlihat part pendukung yang tersusun rapi di dalamnya. Adapun item-item yang tersedia sebagai berikut:

  • Unit Samsung Galaxy Z Flip
  • USB Power Adaptor
  • Pin Ejector
  • Earphone dari AKG
  • Kabel charger USB type C – USB Type C
  • Buku petunjuk singkat
  • Soft Case

Kelengkapan dan elemen pendukung Samsung Galaxy Z Flip

Tags: , , ,


COMMENTS