February 7, 2020

Kolaborasi dengan DANA, HappyFresh Ajak Penggunanya Migrasi ke e-Wallet

Penulis: Muhammad R
Kolaborasi dengan DANA, HappyFresh Ajak Penggunanya Migrasi ke e-Wallet  

Mobitekno – Demi mengakomodir aktivitas dan kebutuhan masyarakat perkotaan yang serba digital, DANA kini telah hadir di dalam platform HappyFresh yang memudahkan pelanggan berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan transaksi nontunai. Ini merupakan pertama kalinya DANA hadir di bidang online groceries.

Kolaborasi ini tentu menambah nilai kedua perusahaan, sebab DANA sebagai dompet digital menjamin keamanan transaksinya (lewat DANA Protection), sementara HappyFresh menjamin kualitas produk yang dipesan dalam kondisi freshly handpicked layaknya pengguna membeli langsung dari supermarket atau toko pilihannya.

Darrick Rochili, Chief Innovation Officer (CIO) DANA, mengungkapkan bahwa intensitas masyarakat perkotaan yang tinggi dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari menjadikan kolaborasi ini strategis dalam mengubah budaya masyarakat bertransaksi. “Tak hanya itu, kolaborasi ini sekaligus mendorong gaya hidup digital yang lebih efisien dan produktif, namun tetap aman,” tuturnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/2).

Sejalan dengan DANA, HappyFresh sebagai platform belanja kebutuhan sehari-hari juga memiliki visi, yakni menyederhanakan kehidupan penggunanya. Kolaborasi ini menjadi inovasi perdana bagi HappyFresh untuk memberikan solusi bagi pelanggan yang belum memiliki akses kartu kredit.

“Saat ini memang proporsi transaksi di HappyFresh masih 50:50 antara cash dan kartu kredit. Tapi beberapa waktu belakangan, kami menemukan Tren pembayaran HappyFresh nontunai,” kata Fajar Budiprasetyo, CTO dan salah satu Co-Founder HappyFresh Group.

Ia menambahkan, “Semakin meningkatnya tren gaya hidup digital perlahan sudah banyak masyarakat yang beralih ke kanal pembayaran nontunai khususnya e-wallet. Dengan adanya e-wallet, opsi pembayaran baru ini menjadi alternatif sistem pembayaran untuk kategori nontunai,”

Pengalaman yang dibawa DANA di platform HappyFresh yang terbaik dan mudah. Pengguna tinggal mengakses HappyFresh (dapat diunduh via Google Play Store dan App Store), kemudian pilih produk yang ingin dibeli, terakhir pengguna dapat melakukan pembayaran nontunai menggunakan dompet digital DANA. Sebagai proses lanjutan, HappyFresh akan mengirimkan produk pesanan melalui layanan antar cepat lewat armada mereka.

Pengguna aktif bulanan HappyFresh saat ini sudah menyentuh 100 ribu dan memiliki total 600 pengendara dan personal shopper. HappyFresh telah bekerja sama di lebih dari 150 supermarket dan toko-toko khusus yang berlokasi di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Malang.

Tags: , , ,


COMMENTS