March 3, 2020

Gabung ke Hitachi Consulting, Hitachi Vantara Gabungkan Infrastruktur IT Terbaiknya

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Gabung ke Hitachi Consulting, Hitachi Vantara Gabungkan Infrastruktur IT Terbaiknya  

Mobitekno – Hitachi Vantara, perusahaan subsidiari yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), telah mengumumkan bergabung dengan Hitachi Consulting sebagai satu perusahaan agar dapat menciptakan solusi infrastruktur dan solusi digital baru yang mumpuni dengan daya saing tinggi. Penggabungan dua perusahaan tersebut bertujuan untuk menjadi mitra inovasi digital pilihan dunia dengan cara mengeluarkan segala potensi dari data yang dapat bermanfaat bagi para pelanggan, meningkatkan kualitas hidup manusia dan membangun masyarakat yang berkesinambungan.

Hitachi Vantara akan menghadirkan daya saing tinggi ke dalam domain digital yang paling utama – data center, data operations dan enterprise digital transformation. Hitachi Vantara juga akan menggabungkan solusi digital dan keahlian industri vertikal dengan jasa konsultasi terbaik dari Hitachi Consulting dengan keahlian domain IT dari Hitachi Vantara.

Toshiaki Tokunaga, Chief Executive Officer dan Chairman of the Board, Hitachi Vantara mengungkapkan, “Melalui integrasi dengan Hitachi Consulting, Hitachi Vantara akan dilengkapi dengan kemampuan unik yang diperlukan oleh pelanggan kami dalam memandu mereka di dalam perjalanan transformasi digital mereka. Kami akan menjadi perusahaan yang membantu pelanggan dalam melakukan proses transformasi digital mereka,” tegas Toshiaki, dalam keterangannya, Kamis (27/2).

Hitachi Vantara 2

Kedepannya, perusahaan yang terintegrasi ini akan membantu pelanggan untuk mengembangkan strategi dan solusi digital praktis yang skalanya dapat ditingkatkan, sehingga mampu mentransformasi proses operasional, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menciptakan model bisnis baru yang dapat memotori inovasi dan pertumbuhan.

Sebagai salah satu contoh, misi dari Hitachi Vantara dengan penggabungan dari dua perusahaan ini akan menawarkan praktik holistic industry manufaktur sebagai salah satu dari praktik industri vertikal. Praktik manufaktur akan mengintegrasikan metodologi konsultasi untuk menjawab isu terkait kualitas, customization, kesinambungan dan model bisnis baru melalui solusi berbasis data seperti Lumada Manufacturing Insights dari Hitachi Vantara, yang notabene mengintegrasikan silo data manufaktur dan menerapkan kecerdasan artifisial dan pembelajaran mesin untuk mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas peralatan secara keseluruhan (overall equipment effectiveness – OEE).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa organisasi di seluruh dunia menghadapi tantangan untuk mencerna insight dan menciptakan daya saing dari begitu banyaknya data yang dihasilkan oleh SDM, proses dan mesin. Pada saat yang bersamaan, perkembangan teknologi yang pesat dan arsitektur menjadi tantangan perusahaan, seperti kecerdasan artifisial dan IoT.

Meskipun sebagian besar tren dan teknologi ini bukan hal baru, MIT Sloan Management Review melaporkan bahwa hanya ada sekitar 25% organisasi yang memiliki strategi digital yang cukup matang untuk membangun inovasi digital dan menggiring transformasi skala enterprise.

Portofolio Hitachi Vantara dibangun di atas fondasi infrastruktur kelas dunia mulai dari edge-core-cloud, termasuk yang baru saja diperkenalkan, yaitu Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) 5000 series, array penyimpanan data tercepat di dunia.

Terlebih lagi, portofolio ini juga memfiturkan kecerdasan artifisial dan solusi analitik, layanan awan untuk modernisasi aplikasi, integrasi system dan layanan manajemen perubahan untuk implementasi dan migrasi ERP berbasis SaaS, serta solusi berbasis digital Lumada. Seluruh penawaran Hitachi Vantara didukung oleh jasa konsultasi bisnis kelas dunia, pengalaman dalam meningkatkan efektivitas organisasi, kemampuan pengembangan dan layanan antar global.

Tags: , , ,


COMMENTS