April 11, 2019

Samsung Resmikan Kehadiran Galaxy A80 dengan Kamera yang Bisa Berputar Otomatis

Penulis: Desmal Andi
Samsung Resmikan Kehadiran Galaxy A80 dengan Kamera yang Bisa Berputar Otomatis  

Mobitekno – Samsung menambah lagi jajaran Galaxy A dengan menghadirkan seri Galaxy A80 dengan keistimewaan di bagian kamera. Masih dengan segmen orang-orang yang masuk dalam kategori Live generation, Samsung Galaxy A80 dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan canggih untuk melakukan aktivitas live di keseharian penggunanya. Hadirnya seri galaxy A yang dimulai dari Galaxy A10 hingga yang baru saja diluncurkan, yaitu Galaxy A80, menandakan aktivitas pengguna smartphone kini beralih dari era selfie ke era live.

Diperkenalkan di negara Gajah Putih pada 10 April 2019, Samsung Galaxy A80 hadir dengan display full screen dengan lapisan layar Super AMOLED FHD+ berukuran 6,7 inci. Dengan layar seperti ini, konsumen bisa melihat berbagai konten di dalamnya seperti game, video, foto, dan cerita dengan lebih detil. Bahkan, mereka bisa terlibat di dalamnya.

“Konsumen adalah pusat dari semua yang kami lakukan dan mereka mencari perangkat yang bisa dipersonalisasi dengan gaya hidup yang spesifik,” ujar DJ Koh, President & CEO of IT & Mobile Communications Division Samsung Electronics. “Berbekal dengan keahlian, kemampuan berskala global, dan wawasan yang kaya mengenai konsumen, Samsung diharapkan dapat memberikan inovasi bagi semua orang. Galaxy A Series menyediakan serangkaian model sehingga setiap orang dapat memilihperangkat yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” lanjut DJ Koh.

DJ Koh_Samsung Galaxy A70_A80 (Large)

DJ Koh_Samsung Galaxy A70_A80 (Large)

Namun, selain menawarkan kinerja dan kemampuan dalam memanjakan live generation, ada yang unik dari Samsung Galaxy A80 ini. Jika pada brand lain untuk memaksimalkan full screen display mereka menggunakan kamera popup berada di samping atau atas, pada Samsung Galaxy A80 ini, produsen asal Korea Selatan ini menggunakan popup camera sistem putar. Teknologi rotating camera ini pertama kali digunakan Samsung di Galaxy A80.

Dengan sistem kamera seperti itu, konsumen pun bisa menangkap momen tanpa batas lagi. Tiga kamera secara otomatis akan muncul saat aplikasi kamera diaktifkan. Jika ingin beralih ke mode selfie, kamera akan berputar menghadap depan. Dengan demikian, hasil foto bisa mendapatkan hasil terbaik, karena dihasilkan dari sensor dan jumlah kamera yang sama, baik depan maupun belakang.

Tidak hanya itu saja kemampuan yang ditawarkan Samsung di Galaxy A80. Kinerja juga mereka perhatikan. Prosesor Octa Core 2.2 GHz + 1.7 GHz mereka gunakan dengan paduan RAM 8GB dan ROM 128GB. Baterainya juga cukup besar, yaitu 3.700 mAh dan suah didukung dengan 25W Super Fast Charging.

Untuk kelancaran operasional, Samsung Galaxy A80 juga sudah menggunakan Android 9 Pie. Dengan desain 3D Glass dan Metal Frame, Samsung Galaxy A80 disediakan dalam tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Angel Gold, dan Ghost White.

Tags: , , ,


COMMENTS