May 9, 2019

Sukses Galang Donasi, Gojek Masukkan Go-Give Sebagai Layanan Utama

Penulis: Desmal Andi
Sukses Galang Donasi, Gojek Masukkan Go-Give Sebagai Layanan Utama  

Mobitekno – Di bulan yang penuh berkah ini, Gojek meluncurkan fitur baru, yaitu Go-Give, layanan donasi bagi para pengguna Gojek melalui pembayaran Gopay. Fitur yang bekerjasama dengan Kitabisa.com ini merupakan inovasi terbaru dari Gojek yang tidak hanya dapat melakukan donasi, tetapi juga Zakat, Infaq, dan Sedekah.

Digunakannya Gopay sebagai pembayaran donasi ini juga dinilai agar traansaksi menjadi lebih aman, transparam, mudah, dan efisien. Konsumen Gojek pun bisa melakukan donasi dengan nilai terkecil mulai dari Rp 1.000.

“Diluncurkannya layanan Go-Give ini karena berdasarkan World Living Index 2018, Indonesia menempati peringkat teratas sebagai negara dengan penduduk yang palung dermawan. Di tahun 2018 sendiri pertumbuhan masyarakat yang berdonasi secara online meningkat hingga 119 persen, dan selma Ramadan 2018 total donasi yang dikumpulkan melalui aplikasi Gojek naik hingga 12 kali lipat dibandingkan 2017,” ujar Nila Marita selaku Chief Corporate Affairs Gojek, Jakarta, 8/5/2019. “Dengan peningkatan tersebut, Go-Give yang sejak November 2018 tampil dalam bentuk shuffle, mulai pertengahan Mei 2019 akan menjadi layanan utama di aplikasi Gojek,” lanjut Nila.

Selama kurun waktu enam bulan sejak Go-Give meluncur dalam bentuk Shuffle, ada sekitar 343 kampanye kebaikan yang telah disampaikan ke masyarakat. Alam kurun waktu tersebut, Gojek juga berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp 2,3 miliar dari 75 ribu donatur.

“Masyarakat selalu mencari kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitasnya, termasuk dalam hal donasi. Kitabisa.com juga sangat yakin, ekosistem Gojek dapat mendukung hal ini. Donasinya pun dimulai dari seribu rupiah saja sehingga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk selalu menyisihkan rezekinya untuk kebaikan,” kata Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com.

Fitur Go-Give sendiri rencananya akan aktif sebagai layanan utama mulai pertengaahan Mei 2019 ini. Hadirnya Go-Give akan melengkapi 22 layanan yang sudah ada.

Tags: , , ,


COMMENTS