October 31, 2018

Muhana Syafiqudarry Jadi Juara Umum Canon PhotoMarathon 2018 Yogyakarta

Penulis: Desmal Andi
Muhana Syafiqudarry Jadi Juara Umum Canon PhotoMarathon 2018 Yogyakarta  

Mobitekno – Sukses digelar di Tangerang, event Canon PhotoMarathon 2018 berlanjut di kota pelajar, Yogyakarta. Acara yang ihelat di Auditorium Driyarkara, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, pada 28 Oktober 2018 kemarin, berhasil mendatangkan ribuan fotografer. Para peserta ini berlomba untuk memperebutkan total hadiah senilai ratusan juta Rupiah dan trip foto klinik ke destinasi wisata eksotis di Indonesia, serta hadiah utama trip PhotoMarathon Asia Champinship ke negara Sakura, Jepang.

Mereka yang datang tidak hanya berasal dari Yogyakarta saja, melainkan juga dari berbagai penjuru seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Sumatra. Dalam mengambil momen foto, mereka pun dipersilakan menggunakan berbagai merek kamera digital yang mereka miliki, baik DSLR, mirrorless, maupun kamera saku.

“Yogyakarta begitu istimewa karena memiliki daya tarik yang membuat banyak orang datang ke kota ini. Begitu juga dengan sambutan dan animo peserta yang luar biasa pada setiap penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia di kota ini,” ujar Merry Harun – Canon Division Director PT  Datascrip. “Selain untuk mengasah kreativitas fotografi dan berburu hadiah, ajang ini menjadi sarana berkumpul para pecinta foto dari berbagai latar belakang dan daerah. Acara ini merupakan wujud komitmen Canon dalam mendukung kreativitas dan kemajuan fotografi di tanah air,” lanjut Merry.

Selain kategori umum, digelar juga kategori pelajar. Bahkan untuk pelajar, baik di tingkat SD, SMP, hingga SMA. Di kategori pelajar ini, Canon tampaknya memberi kesempatan agar mereka bisa menambah pengalaman mengambil foto sekaligus memperebutkan hadiah menarik.

Di kota Yogyakarta ini,ada tiga tema yang diberikan panitia kepada para peserta. Tema pertama adalah “Presisi”. Setelah tema pertama, dilanjutkan dengan tema kedua yaitu “Bersatu”. Terakhir adalah tema “Tak lekang oleh Waktu”.

Canon PhotMarathon

Pemenang Canon PhotoMarathon 2018 Yogyakarta

Hasilnya, setelah foto dikumpulkan dan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Dudi Sugandi, Fachry Latief, Rarindra Prakarsa, Sambodo, Sandriani Permani, dan Sutomo, Muhana Syafiqudarry berhasil menjadi juara umum dan berhak membawa pulang kamera DSLR Canon EOS 750D dan lensa Canon EF-S 18-55mm. Muhana juga berkesempatan mengikuti trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang.

Selama menunggu penantian pemenang Canon memberikan sesi Protalk dari para fotografer ternama kepada para pemenang.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS