June 18, 2018

Tahun 2020, Tidak Ada Lagi WhatsApp untuk iOS 7

Penulis: Desmal Andi
Tahun 2020, Tidak Ada Lagi WhatsApp untuk iOS 7  

Mobitekno – Semakin tinggi versi sebuah sistem operasi, maka versi yang usang perlahan tetapi pasti tidak mendapat dukungan lagi dari berbagai aplikasi pendukung. Contohnya adalah WhatsApp. Ya, pihak WhatsApp telaah mengkonfirmasi bahwa dengan akan rilisnya iOS 12 dalam bebeberapa waktu ke depan, dukungan WhatsApp untuk iOS yang lama, yaitu iOS 7 akan dihentikan. Namun, hal ini akan diterapkan pada tahun 2020.

Untuk waktu detailnya, WhatsApp akan mengehentikaan dukungan aplikasinya ke iOS 7 pada tanggal 1 Februari 2020. Dengan demikian, sejumlah fitur WhatsApp tidak akan bisa digunakan lagi di iOS 7 ke bawah.

Namun, ternyata bukan hanya iOS 7 saja yang tidak mendapat dukungan lagi dari WhatsApp. Dilansir dari Ubergizmo, WhatsApp juga akan menghentikan dukungannya pada Android Gingerbread di tahun yang sama. Penghentian ini karena WhatsApp menganggap bahwa pengguna sistem operasi lama tersebut (iOS7) sudah semakin sedikit. Selama ini, banyak pengguna iOS yang lebih memikirkan atau menggunakan OS yang lebih baru dan meninggalkan yang lama.

Tags: , , , ,


COMMENTS