February 27, 2017

Gebrak Pasar Tablet, Samsung Perkenalkan Galaxy Tab S3 dan Galaxy Book

Penulis: Eko Lannueardy
Gebrak Pasar Tablet, Samsung Perkenalkan Galaxy Tab S3 dan Galaxy Book  

MOBITEKNO – Dari negeri Catalan, Samsung kembali menggebrak pasar tablet dengan memperkenalkan Galaxy Tab S3 dan Galaxy Book. Perangkat terakhir yang disebutkan hadir dalam dua ukuran layar, yakni Galaxy Book 10,6 inci dan 12 inci.

Sedangkan Galaxy Tab S3 yang dipersenjatai dengan sistem operasi Android 6.0 Marsmallow memiliki bentang layar 9,7 inci dengan resolusi 1536 x 2048 piksel.

Untuk menunjang kinerjanya, Galaxy Tab S3 telah dibekali dengan Snapdragon 820 (MSM8996) yang dipadukan dengan GPU Adreno 530. Dukungan lainnya adalah RAM 4 GB dengan internal storage berkapasitas 32 GB.

Samsung juga menyematkan dukungan sensor kamera yang cukup menarik, yakni 13 MP plus LED flash dan autofocus sebagai kamera utama dan kamera depan 5 MP yang dapat dimanfaatkan untuk video conference.

Tak kalah menarik, tablet besutan raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga sudah mengadopsi teknologi HDR ketika perangkat tersebut digunakan untuk memutar video. Hasilnya, gambar serta warna yang ditampilkan lebih jernih dan tajam. 

Untuk lebih memanjakan penggunanya saat perangkat ini dimanfaatkan sebagai sarana hiburan, Samsung juga membekali Galaxy Tab S3 dengan empat speaker dari AKG/HARMAN yang terletak di masing-masing sudut.

"" ""  

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi yang ditanam oleh Samsung ke dalam Galaxy Book? Untuk Galaxy Book 10, Samsung membekalinya dengan prosesor Intel Core m3, RAM 4 GB dan pilihan internal storage 64 GB atau 128 GB yang masih didukung dengan slot microSDXC.

Sedangkan Galaxy Book 12 ditopang dengan Intel Core i5 dengan clock speed 3,1 GHz dan pilihan RAM 4 GB dengan internal storage SSD 128 GB atau RAM 8 GB dengan internal storage SSD 256 GB.

Sebagai perangkat yang nantinya dipasarkan untuk menunjang produktivitas penggunanya, Samsung juga membekali Galaxy Tab S3 dan Galaxy Book dengan S Pen yang memiliki kemampuan seperti S Pen pada Galaxy Note 7.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS