February 17, 2017

Pilkada Serentak, Telkomsel Sukses Menjaga Jaringannya

Penulis: Eko Lannueardy
Pilkada Serentak, Telkomsel Sukses Menjaga Jaringannya  

MOBITEKNO – Ramai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung serentak pada tanggal 15 Februari 2017 di 101 wilayah di Indonesia, Telkomsel sukses menjaga jaringan yang dimilikinya untuk mendukung kelancaran komunikasi.

Lewat situs resminya, Telkomsel menegaskan bahwa hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tingginya trafik layanan, khususnya saat berlangsungnya pencoblosan dan penghitungan suara.

Jauh-jauh hari, Telkomsel juga sudah melakukan penguatan berbagai jaringan, di antaranya peningkatan kualitas dan penambahan kapasitas. Di Jakarta misalnya, Telkomsel telah melakukan pengecekan jaringan secara berkala untuk obyek-obyek vital terkait Pilkada.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati menegaskan bahwa Telkomsel terus memantau sekaligus memastikan agar jaringan yang dimiliki mampu bekerja optimal sehingga ketersediaan dan kualitas layanan untuk pelanggan tetap terjaga. 

"Hal ini penting dalam mendukung berbagai pihak untuk melakukan koordinasi, seperti panitia dan aparat keamanan yang bertugas selama masa pencoblosan dan penghitungan suara," ujar Adita.

Secara umum, trafik komunikasi baik suara, SMS, maupun data pada hari pencoblosan Pilkada serentak memang mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari biasanya. 

"Peningkatan trafik layanan komunikasi memang umum terjadi saat berlangsungnya pesta demokrasi di Tanah Air. Contohnya pada Pilpres 2014 lalu. Trafik layanan data meningkat 17,37% pada hari pencoblosan," tambah Adita.

Pilkada serentak tahun ini berlangsung di 101 wilayah yang terdiri dari tujuh provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota. Ada pun tujuh provinsi yang menyelenggarakan pemilihan gubernur tahun ini adalah Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.

Tags: , , ,


COMMENTS