October 13, 2017

Sajikan Pengalaman Perbankan Secara Digital, Commonwealth Luncurkan "Digital Branch"

Penulis: Eko Lannueardy
Sajikan Pengalaman Perbankan Secara Digital, Commonwealth Luncurkan "Digital Branch"  

MOBITEKNO – PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) telah meluncurkan "a new way of banking" yang menawarkan Digital Branch, pengalaman perbankan digital menyeluruh yang praktis dan nyaman. Kehadiran Digital Branch ini juga merefleksikan misi Bank Commonwealth yakni, “to be the market leader in providing Digital Financial Solutions for our Retail & SME target customers”.

Dijelaskan oleh Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati bahwa kunjungan nasabah ke cabang sering kali dinilai sebagai hal yang memakan waktu dan mereka kerap harus mengantri panjang. Oleh sebab itu, Bank Commonwealth menawarkan sebuah layanan berbasis digital yang lebih mudah dan lebih nyaman.

"Layanan perbankan di Digital Branch Bank Commonwealth memberikan customer experience yang berbeda dibandingkan dengan perbankan tradisional. Semua dikemas berdasarkan Digital Journey and Experience end-to-end dari proses advisory, branch design, branch staff service," jelas Lauren.

Ditambahkan oleh Lauren, Digital Branch Bank Commonwealth juga memberikan setidaknya tujuh pengalaman perbankan berbeda bagi nasabah. Di antaranya adalah pembukaan rekening end-to-end dalam waktu 10 menit, tersedianya self-service digital experience, proses yang paperless, hingga petugas bank yang mobile, tidak duduk di belakang meja. 

Bank Commonwealth berharap Digital Branch yang dihadirkannya bisa menjadi best in class customer experience melalui digital technology-nya di Indonesia. Tak hanya itu, tranformasi cabang ini juga bertujuan untuk mendukung nasabah dalam memenuhi kebutuhan finansialnya yang lebih baik.

Hal senada juga dijelaskan oleh Direktur Retail Banking Bank Commonwealth Rustini Dewi. Ia menjelaskan bahwa Digital Branch juga mengutamakan kenyamanan nasabah dari aspek lokasi dan desain tata ruang. Cabang-cabang ini dirancang dengan konsep ruang terbuka, seamless, dan modern. Selain itu, lokasinya pun berada di area-area yang mudah dijangkau oleh nasabah

Saat ini Digital Branch Bank Commonwealth telah beroperasi di tiga lokasi di Jakarta, yakni di WTC 6 Sudirman, Kensington Kelapa Gading, serta Pantai Indah Kapuk. Pada tahun 2018 nanti, Bank Commonwealth juga akan mengahdirkan Digital Branch yang akan dibangun di Bandung dan Surabaya.

Bank Commonwealth pada tanggal 2 Agustus 2017 lalu telah meluncurkan salah satu milestone penting yang menunjukkan komitmennya dalam transformasi digital, yakni dengan menghadirkan Tyme Digital Kiosk. Kios yang bentuknya menyerupai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ini merupakan pionir perbankan digital yang memungkinkan calon nasabah membuka rekening bank dalam waktu 10 menit. 

Hingga kini, Tyme Digital Kiosk telah hadir di 30 lokasi di Jabodetabek. Selain itu, Tyme Digital Kiosk juga telah mendapatkan MURI Awards sebagai platform pembukaan rekening pertama di Indonesia yang dilakukan secara digital end-to-end termasuk aktivasi Kartu ATM, serta Internet Banking dan Mobile Banking hanya dalam waktu singkat.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS