August 4, 2017

TAITRA Tunjukkan Produk Gaming Berkualitas untuk Dukung eSport di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
TAITRA Tunjukkan Produk Gaming Berkualitas untuk Dukung eSport di Indonesia  

MOBITEKNO – The Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA) yang berada di bawah pengawasan Badan Perdagangan LuarNegeri (BOTF) dan Kementrian Urusan Ekonomi (MOEA) Taiwan belum lama ini menunjukkan produk-produk gaming berkualitas untuk mendukung industri eSport di Indonesia. eSport yang sudah didukung Pemerintah RI sejak 2014 dan akan menjadi salah satu cabang olahraga di ASIAN GAMES mendatang ini akan didukung banyak brand Taiwan agar para gamer bisa lebih nyaman ddalam mengasah kemampuannya bermain game.

“eSport yang dahulunya dikelola swasta, sejak 2014 sudah didukung oleh pemerintah. Seluruh dunia mengakui bahwa eSport merupakan masa depan sehingga eSport bisa masuk ke dalam salah satu cabang olahraga,” ujar Eddy Lim, Direktur Ligagame eSport dan Pendiri serta presiden Indonesia eSport Associaton di Taiwan Excellence Gallery. “Di Indonesia sendiri, kini ada 20-40 gamer dan ada 2-3 juta gamer yang benar-benar menyeriusi sebuah game. Sama seperti cabang olahraga biasa, eSport pun membutuhkan dua hal penting dari pemain, yaitu badan yang harus selalu fit dan menguasai pelajaran-pelajaran eksak untuk mengelola strategi bermain game,” tambah Eddy.

Dengan semakin berkembangnya eSport di dunia, produk-produk pendukungnya pun mulai banyak ditemukan. ACER saalah satunya yang memiliki notebook gaming predator khusus untuk para gamer. Notebook gaming yang berharga lebih dari Rp 100 juta ini memiliki berbagai fitur dan teknologi untuk menjalankan game-game berat, baik offline maupun online.

“Lini produk dari ACER sudah siap mendukung eSport yang kita masukkan dalam Predator. Tidak hanya notebook gaming, dalam lini produk Predator, kami juga memiliki desktop, LCD, hingga proyektor,” ujar Andreas, Product  Manager Indonesia.

""

Danny Liao (tengah), Taitra mendukung penuh eSport dengan produk-produk terbaik dari Taiwan

TAITRA sendiri sudah sejak lama mendukung eSport ini. Produk-produk berkualitas dari Taiwan akan mampu menaikkan level bermain game serta menambah pengalaman para gamer ke tingkat yang lebih tinggi.

“Indonesia memiliki gamer terbesar di Asia tenggara, baik desktop maupun online. Sementara Taiwan merupakan salah satu suplier terbesar untuk teknologi gaming ddi dunia, ujar Danny Liao dari TAITRA. “Oleh sebab itu, Kami sangat senang mendukung atlit eSport dan gamer Indonesia untuk menaikkan level gaming mereka dan memastikan pengalaman gaming yang lebih seru dan menyenangkan,” lanjut Danny Liao.

Untuk cabang eSport di event ASIAN GAMES yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang,sampai saat ini masih belum ditentukan game yang akan dipertandingkan. Namun, menurut Eddy Lim, cabang eSport nantinya tidak jauh dari game-game yang sedang tren saat ini, seperti DOTA atau CS GO.

Tags: , , ,


COMMENTS